Memilih Warna Baju Sesuai Kulit

Memilih warna baju sesuai kulit - Beberapa bulan ini saya sering ngerasa ngga enak ketika membuka lemari pakaian sendiri. Sebabnya sih sudah tau, letak pakaian yang berantakaaaaannn.... hahahah. Malah ketawa >.<

ilustrasi a.k.a ngga pede nunjukin isi lemari sendiri, hiks

Memang kenyataanya begitu kok. Minggu lalu waktu keponakanku datang dan minjem bajuku, terang-terangan dia ngomong gini "Ya, ampun, Bu... mentang-mentang hamil kok bajunya kayak urap gini sih"
Makjleb banget, menohok hingga ke jantung. Tapi aku mah udah biasa dikripik eh dikritik. Jadi ya cuma hahaha aja.
"Rapiinlah, males, Ibu"

Akhirnya dengan geleng-geleng kepala, ponakanku yang baek hati itu ngerapihin tumpukan bajuku. Yang celana gabung sama celana, baju atasan baju atasan, daster sama daster. 

Daaannn taraaaaaaaaa bajunya udah rapi lagi. Namun apalah daya mom's kerapihan itu hanya bertahan seminggu doank. Abis itu berantakan lagi. 

Setelah saya fikir-fikir kayaknya baju yang berantakan itu karena banyaknya jenis baju dengan warna yang macem-macem pula. Memang sih selama ini kalau beli baju saya ngga pernah mikir cocok ngga ya sama warna kulit saya yang coklat dekil dibagian pergelangan tangan, sawo matang di bagian lengan atas dan kuning langsat dibagian lainnya. Nah lo bingung kan. Padahal nih katanya... kata siapa, Mak? Kata para perancang baju itu. Warna baju kudu yang sesuai sama warna kulit loh. Selain itu warna baju juga bisa menggambarkan mood kita sampai sifat kita juga bisa diprediksi lewat warna-warna baju yang sering kita pakai.

Nah, kalo jenis kulitnya model kayak saya yang ngga rata di semua tempat, piye? jadi ngga salahkan kalau selama ini ngga pernah mikir cocok ngga warnanya sama kulit saya. Asal suka aja, murmer, ya belilah. hahahhaha

Etapi, biar kalian ngga ngikutin jejak saya yang ngaco ini. Berikut saya kasih bocoran tentang warna-warna apa sajakah yang cocok untuk jenis kulit wanita asia.

Kulit Putih
Kulit putih kayaknya paling gampang milih baju ya. Rasanya tuh warna apaa aja yang dipake tetep maching gitu sama kulitnya. Etapi, ternyata kata para perancang ada juga loh warna yang kudu dihindari yaitu warna baju yang pudar. Karena akan keliatan kucel. Si kulit putih lebih cucok kalo pakai baju warna pastel karena akan menimbulkan kesan lebih relaks. Hmm bener ngga ya? secara kulit ekye ngga putih, hiks.

Kulit Sawo Matang/coklat
Beberapa tahun yang lalu kulit coklat atau nude pernah jadi trend ya, inget ngga? gegara si Agnes Mo yang baru pulang liburan terus kulitnya jadi coklat. Hmm mungkin karena dia seleb kali yaa jadi kulit aja bisa jadi trend, ngga kayak saya. Ngga pake berjemur di pantai aja kulitnya emang udah nude hahahha. 

Nah, si kulit sawo matang/coklat atau nude ini cocoknya pake baju warna campur kayak misalnya putih dengan hitam. Abu-abu gelap dengan muda yah bisa dibilang lebih fleksibelah. Hanya saja yang kudu diperhatikan tentang kecocokan warna. Jangan sampe kayak tabrak lari itu. Nyampur ngga keruan. 

Kulit Kuning Langsat
Ini juga termasuk salah satu bagian kulitku loh... yah biarpun ngga semua bagian tubuhku kuning semua. Hmm tapi bolehlah ya. Nah, si kuning langsat ini akan keliatan lebih bright kalo pake warna biru awan, kuning, jingga dan warna-warna tropis lainnya. Kalo kurang pede sama warna terang bisa dimix sama warna pastel karena kuning langsat kan ngga jauh-jauh banget dari putih ya. 

Bedewei, kesimpulan saya bisa saya ambil sendiri sih, yah, mudah-mudahan kalian juga ya. Pilih aja warna yang nyaman menurut kalian. Yang penting hati gembira. Secantik dan sebagus apapun warna dan model baju tersebut kalo bikin kamu bete berarti dia bukan yang terbaik untukmu. Setuju...?

Tag : Kecantikan
4 Komentar untuk "Memilih Warna Baju Sesuai Kulit"

terimakasih infonya mak..
wuaah koleksinya banyak yaaa.. mau dong ngerapihinnya, xizizi

Baru tahu kalau nude itu artinya kulit sawo matang. Nice info sis

Wah aku sawo mateng banget nih hihiii :)

@all: makasih ya udah berkunjung dan ninggalin jejak d sini....#senangSekali

Back To Top