Pengalaman Booking Tiket Online Pertama Kali

Hallo guys, kali ini saya akan menceritakan mengenai pengalaman saya beberapa waktu yang lalu. Pada waktu itu, saya berada di Jakarta untuk menempuh pendidikan di kota ini. Namun keluarga saya berada di kota Surabaya, ya bisa dikatakan saya ini anak rantau lah ya guys, hahaha. Tau lah ya guys, kalau anak rantau itu pasti hidupnya nge-kost, dan kalau anak kost-an itu biasanya ya... gitu.. hahaha, bisa di artiin masing – masing ya guys.

Sebagai anak kos, tentunya semua pilihan ada di tangan kita guys. Mau hidup serba irit atau serba mewah, ya itu juga tergantung kita guys. Tapi biasanya, biasanya loh ya anak kos – an itu hidupnya serba diirit – irit, makan mewahnya paling sehari dua hari aja ketika baru dapet uang kiriman, sisanya sih makan mie instan sama promag aja. Wkwk ngga gitu juga lah ya.

Sumber : sebarinfokita.com
Yang pasti sebagai anak kos, saya sih memilih untuk hidup irit guys. Bukannya apa – apa, lebih baik ngirit dan uang masih sisa banyak di akhir. Ketimbang hidup boros dan uang udah abis duluan sebelum kiriman datang. Kalau kayak gitu, kan jadi kita sendiri (kita? loe aja kali) ya  yang susah.

Apalagi nih kalau musim ujian tiba, uang tuh berasa banget cepet abisnya guys, ya buat foto copy handout ini handout itu, foto copy rangkuman ini rangkuman itu. Print paper ini, paper itu. Yang lebih parah lagi kalau abis keluar banyak uang untuk foto copy dan print tugas, abis itu ada acara di kampus yang nagih uang cukup besar. Sakitnya tuh disini guys, di kantong. Wkwk, ini serius.

Sumber : media.infospesial.net
Well, mungkin itu hanya segelintir keluh kesah saya sebagai anak kos ya guys. Balik lagi ke cerita saya, jadi waktu itu saya masih semester dua dan memasuki liburan semester, saya sih berencana untuk pulang ke Surabaya. Sebelumnya, waktu liburan kemarin saya pulang ke Surabaya dengan menggunakan kereta, bersama teman saya yang juga berasal dari Surabaya. Lumayan lelah juga sih, cuma karena ada temennya jadi gak terlalu bosen banget.

Namun untuk liburan kali ini, teman saya yang berasal dari Surabaya juga itu dijemput keluarganya yang berada di Jakarta untuk menuju rumah neneknya di Malang, karena pada waktu itu orang tuanya juga sedang berada di Malang.

Oke, mungkin ini nasib saya ya guys. Sempet sedih dan bingung juga sih pas tau kalau harus pulang sendiri, huhuhu. Naik kereta atau bis rasanya gak mau kalau sendiri, selain perjalanan yang membutuhkan waktu yang lama, bosen dan takut juga guys. Otomatis satu – satunya pilihan saya adalah dengan menggunakan pesawat, supaya lebih cepat dan gak takut meskipun sendiri.

Sebenernya waktu itu agak bingung gimana caranya mesen tiket pesawat, langsung atau via online aja. Kalau langsung, rasanya gak mudah banget guys karena selain jauh, dan saya juga gak terlalu mengerti daerah Jakarta ini. maklum, baru 2 semester disini haha. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba memesan tiket via online.

Ketika mencoba itu, itu bener – bener pertama kali saya booking tiket via online guys. Maklum, waktu itu Online Travel Agen belum terlalu ngehitz banget seperti sekarang ini. karena takut – takut salah, akhirnya browsing lah ya guys buat tau gimana caranya. Setelah browsing langsung ajalah nyoba.

Sumber : www.tribunnews.com

Pertama – tama ketika saya buka web travel agent tersebut, langsung terpampang jelas di web itu menu tiket pesawat dan hotel. Karena saya hanya mencari tiket pesawat, yaudah saya langsung isi aja tujuan penerbangan, tanggal keberangkatan saya rencanain dan langsung klik CARI TIKET. *triiingg* ternyata mudah banget ya sekarang mesen tiket wkwkw, maklum ndeso guys.

Abis itu langsung muncul deh maskapai apa aja yang ada, ada rincian mengenai harga, bagasi dan yang lainnya. Karena saya mahasiswa yang notabenenya anak kosan, pasti saya pilih yang paling murah ya guys, hahaha. Yaudah deh abis itu langsung isi data penumpang, abis itu di lanjut ke pembayaran. Pembayarannya bisa pake teller, kartu kredit maupun atm guys. Saya sih pilih atm aja biar lebih mudah, karena emang punyanya atm aja sih. Wkwk

Setelah transfer, langsung cek emali dan taraaa.. Ada email dari travel agen nya berupa e-tiket. Hmm, ternyata mudah juga ya. Mudah banget malah, jadi terharu. hahaha

Semenjak saat itu saya jadi sering pake Online Travel Agen deh guys, sampe sekarang deh hihi.
1 Komentar untuk "Pengalaman Booking Tiket Online Pertama Kali"

aslik photo si ayam bakar dan sayur bening itu bikin ngakak. mampussssssss.
di tambah soal promag, jadi berasa dejavu. bulan lalu waktu lagi ngegerap event di solo salah satu crew gw sms minta di beliin promag, ternyata pas nyampe lokasi gw baru tahu itu semacam sindiran garis keras karena makanan mereka telat di beliin. buwakakakakakakakakakakakkk

Back To Top