Tips Tampil Cantik dengan Gaya Casual

Tampil dengan gaya kasual memang cocok banget kalo diterapkan oleh wanita-wanita Indonesia, mengingat negara ini juga memiliki iklim tropis yang lumayan panas. Menggunakan pakaian-pakaian ringan yang tampak santai tetap bisa diaplikasikan baik siang maupun malam. Tampil kasual tetap bisa diaplikasikan oleh wanita berhijab ataupun tidak.

Namun agar bisa tampil lebih menarik dan tidak terkesan seadanya, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu ingat.
koleksi Mango

Gunakan pakaian dengan bentuk sederhana
Sederhana bukan berarti tidak bisa gaya. Jika selama ini kamu sering tampil dengan pakaian-pakaian glamour yang bentuk dan warnanya aneh-aneh, dan mencerminkan anak muda banget, mungkin sesekali kamu bisa mencoba gaya kasual dengan memilih pakaian yang lebih sederhana. 

Contohnya, kamu bisa memilih celana jeans dengan atasan berupa kaos tanpa motif. Agar terlihat simpel, pilihlah kaos yang kelihatan bersih alias bebas motif. Tapi bukan kaos yang polos loh, pilih saja kaos yang mungkin memuat satu atau dua “kata” yang bermakna.

Jika kamu ingin mencari beberapa model kaos yang cocok banget dengan deskripsi di atas, kamu bisa mendatangi salah satu toko online yang menjual pakaian branded terbaru. Salah satu yang saya rekomendasikan untuk kamu cek adalah Mango Indonesia. Mereka menawarkan banyak sekali pakaian dengan gaya kasual yang benar-benar keren dan enggak norak.

Pilih bahan yang tepat
Selain memilih pakaian dengan bentuk bentuk sederhana dan dengan motif-motif sederhana, tips untuk tampil kasual lainnya yang perlu kamu ingat adalah, pilihlah pakaian dengan bahan yang tepat. Sesuai dengan cuaca di Indonesia yang cenderung panas, memilih pakaian dengan bahan katun, atau pakaian-pakaian yang bisa membuat kulit dan tubuhmu bernafas adalah pilihan yang akan membuat kamu merasa lebih nyaman dan bebas keringat.

Apalagi jika pakaian tersebut akan kamu gunakan untuk beraktivitas seharian. Kamu pasti enggak pengen kelihatan lepek karena keringat yang disebabkan salah memilih bahan pakaian.

Pilih pakaian yang body fit
Pakaian terutama atasan yang kebesaran seringkali membuatmu terlihat tidak proporsional. Ya, memilih pakaian yang longgar dan kebesaran bisa saja kamu lakukan untuk tampil kasual, akan tetapi bagi kebanyakan wanita Indonesia yang bertubuh tidak terlalu tinggi, menggunakan pakaian-pakaian yang sedikit kebesaran membuat mereka seringkali terlihat kurang menarik.

Sebaliknya, menggunakan pakaian yang ukurannya pas dan sesuai dengan tubuh akan membuat kamu tampil lebih maksimal.

Kamu harus bisa memilih warna
Tampil kasual bisa dilakukan dengan memilih pakaian yang berwarna soft atau lembut. Warna monokrom adalah pilihan tepat. Namun, kamu tetap bisa memilih warna lainnya yang lembut seperti warna-warna pastel.

Beberapa warna yang mungkin bisa kamu pertimbangkan yang menarik dan lembut diantaranya adalah: Warna putih, warna abu-abu, warna krem, warna peach, atau warna cokelat muda.
Lagi-lagi, jika kamu tertarik untuk mencari beberapa atasan dan bawahan yang terlihat kasual dengan warna-warna di atas, kamu saya sarankan untuk mengunjungi Mango Indonesia.

Memilih dress yang tepat
Bagi kamu yang tidak suka tampil dengan menggunakan celana jeans yang ngepress dan kaos, memilih menggunakan kemeja, rok, atau dress tetap bisa kamu lakukan tanpa meninggalkan gaya kasual. Caranya, kamu bisa menggunakan kemeja. Namun pilihan kemeja yang sebaiknya kamu gunakan adalah kemeja-kemeja berbahan lembut seperti sutra atau sebaliknya menggunakan kemeja berbahan denim.

Menggunakan atasan berbahan denim dalam bentuk kemeja bisa dipadukan dengan bawahan yang bermacam-macam karena pakaian berbahan denim cenderung netral.

Jika memilih pakaian berjenis dress, mungkin untuk pergi ke kantor agar tampil semi formal, kamu bisa memilih yang panjangnya sampai di atas lutut. Sedangkan untuk bawahan, kamu bisa memilih bawahan berwarna gelap.

Memilih alas kaki yang cocok
Tampil kasual bukan berarti tampil apa adanya. Sebisa mungkin hindari menggunakan sandal. Agar tampilan kasual-mu lebih sempurna, kamu lebih dianjurkan menggunakan sepatu. Berbagai jenis septu bisa kamu pilih sesuai dengan situasi dan kondisi. Sepatu akan membuatmu tampil lebih modern.
1 Komentar untuk "Tips Tampil Cantik dengan Gaya Casual"

aq sukanya celana slim fit sama kaos ajah, nyaman banget

Back To Top