Tak Perlu Jauh-Jauh ke Islandia, Kota Jogja Juga Punya Blue Lagoon yang Memesona

sumber: google

Kalau menyebut tempat wisata Blue Lagoon, mungkin pikiran kamu akan otomatis mengarah ke Blue Lagoon di Islandia. Tempat pemandian yang berada di sebelah barat daya Islandia ini memang apik. Maka tidak heran jika tempat wisata buatan tangan manusia ini menarik jutaan pengunjung tiap tahunnya.

Namun untuk mengunjungi Blue Lagoon Islandia memerlukan dana yang tidak sedikit. Sementara sudah mupeng ingin menikmati keindahannya. Lah, Gimana donk? Eits, jangan kecewa dulu. Ngapain jauh-jauh ke Islandia kalau di Jogja saja kamu bisa menemukan Blue Lagoon yang sama indahnya?

Serius loh  Indonesia punya blue lagoon yang tidak kalah indahnya dan asli dari alam. Tempat wisata Blue Lagoon Jogja ini berlokasi di Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Lokasi dari Blue Lagoon tidak sulit untuk ditemukan. Dari pusat kota Jogja yaitu Jalan Kaliurang (Jakal), teruslah untuk melajukan kendaraanmu sampai ke Kilometer 13. Di Jakal Kilometer 13, berbeloklah di Pertigaan Besi Jangkang ke arah kanan. Tak jauh dari sana, kamu akan menemukan petunjuk arah menuju Blue Lagoon. 

sumber: google

Jika kamu berkunjung ke Kota Jogja, sempatkanlah untuk singgah ke Widodomartani. Sebuah desa di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman ini ternyata menyimpan sebuah harta karun wisata yang akan membuat kamu tergoda untuk segera menjejak di sana.

Widodomartani adalah sebuah desa subur dengan tiga sumber mata air yang pernah kering. Sumber mata air ini adalah Sendang Wadon, Belik Kluwih dan Sendang Lanang. Belik Kluwih ini menjadi sumber air yang berupa sebuah pancuran. Secara terus-menerus, air pancuran Belik Kluwih jatuh ke bawah dan tertampung secara alami hingga membentuk sebuah mata air yang sangat biru. 

Karena itulah para wisatawan dan penduduk sekitar menyebut mata air ini sebagai Blue Lagoon.
Sebenarnya, nama resmi dari tempat pemandian alami yang sangat indah ini bukanlah Blue Lagoon, melainkan Pemandian Tirta Budi.

Namun, lantaran keindahan biru airnya telah kondang di kalangan anak muda, maka nama Pemandian Tirta Budi justru lebih tak populer dari sebutan Blue Lagoon Jogja atau Blue Lagoon Van Sleman.
Tiket masuk ke Blue Lagoon Jogja alias Pemandian Tirta Budi adalah Rp. 2000,- per orang. Bagi kamu yang sudah mencari promo tiket pesawat ke jogja untuk liburan nanti, tempat wisata Blue Lagoon Jogja wajib kamu kunjungi.

Di tempat wisata Blue Lagoon Jogja kamu bisa bebas berendam di air yang sangat jernih, plus dinaungi oleh bebatuan alam yang masih sangat alami. Suasana alam di sekeliling mata air pun sangat memesona. Suasana pemandian yang dikepung oleh pemandangan khas pedesaan akan membuatmu betah untuk berlama-lama.

Kapan lagi bisa mandi di mata air jernih dengan dikelilingi oleh suara kicau burung dan semilir angin yang sejuk membelai ranting? Saking indahnya, eksotika Blue Lagoon takkan bisa kamu bayangkan sebelum kamu benar-benar datang dan menceburkan diri di mata airnya.

Wisata ke Blue Lagoon Jogja juga menjadi kesempatan emas untuk menyembuhkan pegal-pegal di punggung dan pundakmu. Bagaimana bisa? Ya, kamu cukup berdiam diri di bawah pancuran besar sendang Belik Kluwih untuk menerima pijatan lembut dari kucuran air. Asyik, kan?
Kalau ingin menguji adrenalin, kamu bisa melompat dari bebatuan untuk kemudian menceburkan diri ke dalam Blue Lagoon.

Kamu benar-benar akan kembali pada keseruan masa kanak-kanak jika berlibur ke Blue Lagoon Jogja. Tak hanya main air, kamu juga bisa menyewa ban jika ingin berenang di sendang.
Puas berenang, kamu bisa menikmati makanan di warung-warung yang dibuka oleh penduduk sekitar. Daripada langsung pulang, mending duduk-duduk di gazebo dulu sambil menikmati suara burung dan angin semilir.

sumber: google

Dijamin, setelah pulang dari Blue Lagoon, kamu akan merasa jadi manusia baru yang lebih fresh!Yuk liburan seru ke Jogja!
0 Komentar untuk "Tak Perlu Jauh-Jauh ke Islandia, Kota Jogja Juga Punya Blue Lagoon yang Memesona"
Back To Top