Cara Membuat Pelembab Wajah Secara Alami

begini cara membuat pelembab alami

Pelembab wajah merupakan salah satu perawatan harian yang biasa dilakukan baik pria maupun wanita. Ada berbagai merk yang ditawarkan oleh produsen untuk melembabkan wajah agar tetap lembab dan cantik berseri. Hal ini tentu semakin memudahkan kita memilih mana produk yang sesuai untuk jenis kulit.

Namun, tidak semua produk yang ditawarkan cocok untuk kulit terutama yang berjenis sensitif. Kulit sensitif lebih mudah timbul masalah jika salah menggunakan produk. Salah satu cara untuk mengetahui apakah jenis kulitmu sensitif yaitu timbul rasa panas dan berkeringat ketika memakai sebuah produk.

Untuk jenis kulit yang bermasalah terhadap suatu produk yang mengandung zat kimia ada baiknya mencoba produk alami. Yaitu membuat sendiri pelembab dengan bahan alami dan aman untuk kulit.

Banyak orang meremehkan pelembab wajah sebagai rawatan harian untuk kulit. Padahal pelembab wajah berfungsi untuk tetap menjaga kadar air dalam kulit agar tetap lembab dan tidak kusam. Pelembab wajah tidaklah terlalu mahal. Kini produk yang beredar di pasar pun semakin variatif. Namun, jika kamu ingin membuat sendiri pelembab wajah dengan bahan alami tentu sah-sah saja.  Karena tidak semua produk pelembab yang dijual cocok untuk kulitmu.

Jenis bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat pelembab wajah.
  • Beras bermanfaat untuk menghaluskan dan mengecilkan pori-pori kulit.
  • Minyak kelapa berfungsi melembabkan kulit, mengatasi masalah jerawat dan mencerahkan kulit
  • Minyak almonf berfungsi sebagai pembersih dan menghilangkan lingkaran hitam dibawah
  • Minyak zaitun sudah terkenal sejak dulu sebagai bahan alami untuk masalah kecantikan kulit.
  • Beeswax adalah produk berbahan madu yang berfungsi melembabkan.

Dengan beberapa bahan di atas, maka pelembab wajah sudah bisa dibuat sendiri. Caranya mudah:

Campurkan masing-masing 2 sdm minyak kelapa, minyak almond, minyak essensial dari bahan lavender dan cocoa butter. Aduk rata. Cobakan sedikit pada punggung tangan untuk mendapatkan kekentalan yang sesuai.

Fungsi pelembab alami dengan menggunakan campuran minyak kelapa, almond, essensial dan cocoa butter sangat comfort terutama untuk kulit sensitif. Bagi pemilik kulit berminyak minyak kelapa dapat menjadi pelembab tanpa menimbulkan rasa lengket tentunya dengan takaran yang sesuai.

Namun jika ingin mencoba tahap awal cukup campurkan masing-masing 1 sendok teh atau bisa divariasikan sendiri sesuai kebutuhan.

Keuntungan menggunakan pelembab alami yaitu tidak mengandung zat kimia sehingga peradangan dapat diminimalisir. Selain itu hemat biaya.

Nah kalau kamu lebih suka memilih yang mana? pelembab alami atau?...
0 Komentar untuk "Cara Membuat Pelembab Wajah Secara Alami"
Back To Top