Celana Cargo, Fashion Lelaki yang Kekinian

Ini loh celana cargo untuk yang ngaku cowok


Celana cargo lebih dikenal dengan celana army karena sering dipakai oleh tentara. Bahan celana cargo tebal, tidak mudah robek dan memiliki banyak kantong baik di belakang maupun samping. Celana ini jadi pilihan terbaik khususnya bagi tentara dan mereka yang sering beraktifitas outdoor. Banyaknya kantong memudahkan para pria ini untuk menyimpan segala printilan outdoor. 

Yah, kalian harus tahu bahwa tidak hanya kaum hawa yang rempong bawa ini itu ketika berada di luar. Para pria juga tidak kalah rempongnya. Beberapa barang yang tidak boleh tinggal misalnya: mancis, rokok (bagi mereka yang perokok), pisau lipat, HP, powerbank, segala kabel, headset dll. 

Para wanita umumnya lebih rapi dalam menyimpan barang printilan begini. Akan selalu ada tas kecil khusus jadi ngga berantakan. Beda sama pria yang senengnya cemplang-cemplung aja. Makanya celana cargo jadi pilihan mengingat spesifikasi model dari celana cargo yaitu adanya kantong minimal 4. 

Perkembangan celana cargo sepanjang masa

Dahulu model celana cargo sangat monoton dengan warna hijau loreng identik dengan tentara. Namun seiring dengan perkembangan fashion celana cargo makin berevolusi yang tadinya hanya celana cargo panjang kini ada yang pendek bahkan ¾, yang tentunya mengikuti selera pengguna. 

Bahan celana cargo umumnya dari cotton twil dan canvas, bahan ini menjadi pilihan karena tidak mudah robek dan memiliki serat yang tebal. Selain itu ada juga yang berbahan jeans dan semi polyester yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk para pria yang lebih senang dengan aktifitas outdoor yang lasak celana cargo berbahan canvas bisa jadi pilihan. Selain tidak mudah robek bahan canvas tidak kasar jadi sangat nyaman meski cuaca panas.

Selain itu ada juga celana cargo berbahan jeans yang lebih simple dan tentunya tidak pernah sepi penggemar. Siapapun sepertinya faham bahwa celana berbahan jeans memang dari dulu banyak peminatnya. Nah, celana cargo berbahan jeans ini bisa dipadankan dengan sepatu canvas atau sport agar kesan penampilanmu terlihat semakin keren.

Tidak hanya untuk aktifitas outdoor celana cargo juga bisa kok dibawa untuk acara santai bersama teman atau keluarga. Tipsnya pilih bahan yang sepi polyester dan tidak terlalu memiliki banyak kantong misalnya hanya bagian samping dan belakang supaya kesannya lebih santai dan tidak kelihatan gembung disana-sini. Supaya tidak bingung ini loh beberapa warna celana cargo yang paling sering diminati kaum pria.

Warna-warna favorite celana cargo 

Coklat Tua

Warna ini menjadi pilihan para pria dengan alasan gelap sehingga tidak kelihatan mudah kotor. Menurut mereka semakin sering dipakai warna celana ini tidak mudah pudar dan semakin lentur. Bagi pria yang tidak suka ribet dengan aturan fashion celana cargo simple ini cocok banget. Sekali beli tahan bertahun-tahun. Para pria sering menyebut celana cargo dengan sebutan celana cargo metal karena memang sering dipakai oleh band-band beraliran metal. Mereka adalah peminat fashion simple namun setia sepanjang masa. 

Celana cargo military

Identik dengan warna hijau military dengan corak loreng menampilkan kesan garang dan tegas dari si pemilik celana cargo ini. Bahkan kadang para wanita sering melirik ke arah si pemakai sambil berfikir “Nih cowok tentara atau lagi sekolah taruna ya? Keren” Ungkapan ini sering terlontar malu-malu. Memang sih aura yang keluar dari pemakai celana cargo military beda, ngga percaya coba aja.

Khaki

Warna khaki menjadi salah satu pilihan favorite tahun 2017 ini. Kesannya lebih santai dan elegan itulah yang pendapat tak tertulis dari para pria. Celana cargo berbahan katun dan berwarna khaki memang menimbulkan kesan santai namun tetap membuat si pemakainya terlihan keren. Wajar saja jika celana cargo ini banyak diminati karena cocok untuk santai bahkan bertemu calon mertua.

Tambahan motif printed dan bordir
Aksen printed dan border diminati karena memiliki kesan tersendiri yang tentunya menuju pada satu kata. Keren. Beberapa motif printed sebagai tambahan pada celana cargo tidaklah terlalu ramai. Biasanya motif yang dipilih memiliki tema abstrak atau tema tertentu yang lebih spesifik.
Untuk padanan celana cargo tidak melulu harus kaos ya, kamu bisa memadukannya dengan kemeja, jaket atau keduanya. Tidak ada aturan yang mengingat sebab celana cargo membebaskanmu dari aturan fashion. Jadi celana cargo seperti apa yang menjadi pilihanmu?

0 Komentar untuk "Celana Cargo, Fashion Lelaki yang Kekinian"
Back To Top