Mix Tiga Jenis Bahan Ini Untuk Kulit Mulus dan Langsing

Memiliki kulit mulus dan tubuh yang langsing tentu menjadi idaman setiap kaum hawa terutama mereka yang baru selesai bersalin. Melangsingkan tubuh menjadi hal yang sangat sulit sebab ketika hamil tubuh mengalami kenaikan berat badan akibat hormon endosteron. Selain itu selera makan yang meningkat drastis menyebabkan kenaikan berat badan sulit dikendalikan.

Kebanyakan orang memilih untuk menjalani perawatan secara instant demi mengembalikan berat badan ini. Padahal perawatan tersebut belum tentu ampuh dan bisa bertahan lama. Kadang masalah lain akan timbul dan bisa jadi lebih parah dari sebelumnya, misalnya obesitas. Jika kegemukan terjadi akan berdampak pada kulit wajah yang kusam, kering dan berjerawat.

Untuk mendapatkan kulit mulus dan langsing sebenarnya tidak perlu sering-sering ke salon atau dokter kecantikan. Cobalah untuk mix tiga bahan ini setiap hari dan lihat hasilnya. Apa sajakah itu, Simak ulasanya.


Tomat
Buah yang satu ini memiliki rasa asam dan manis. Warna merah serta kulitnya yang berkilat senantiasa menggoda setiap orang dan ingin memakannya. Namun rasa asam yang kuat pada buah tomat menyebabkan orang enggan dan mengurungkan niat. Padahal jika diselidiki ternyata tomat memiliki khasiat yang baik tidak hanya untuk sistem kerja tubuh tapi juga untuk kulit. 

Tomat mengandung berbagai antioksidan yang kuat seperti vitamin C dan likopen. Maka sering makan tomat dapat membantuk pembentukan radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker. Baik itu kanker prostat atau yang paling ringan yaitu kanker kolorekta (kanker usus). 

Manfaat tomat untuk kulit tidak kalah baik yaitu mampu mengencangkan wajah, mengecilkan pori dan mencerahkannya. Rutin makan tomat membantu sistem kerja tubuh sekaligus memperbaiki kulit terutama wajah. 

Jeruk
Siapa yang tidak kenal jeruk. Buah ini sudah dikenal sebagai sumber vitamin C dengan rasa yang enak. Buahnya juga mudah didapat dan menjadi kesukaan seluruh keluarga. Seperti halnya tomat, jeruk memiliki segudang manfaat seperti menjaga stamina, melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem imun, membantu program diet dan lain-lain.

Konsumsi satu buah jeruk setiap hari membuat tubuh tetap basa apalagi jika musim panas tiba. Jeruk mampu menangkal radikal bebas dan mencegah sariawan. Lalu kenapa tidak mengambil jeruk dalam menu sehat sehari-hari?

Wortel
Buah berwarna oren ini dikenal sebagai makanan ampuh untuk menjaga kesehatan mata. Ternyata tidak hanya itu wortel juga kaya akan vitamin dan serat. Harganya tidak terlalu mahal dan mudah didapat. Wortel bagi ibu yang baru bersalin dapat menjaga kualitas ASI tanpa menggemukkan tubuh. Kandungan mineral dan vitaminnya merupakan paduan penting untuk menjaga kesehatan.

Cara Membuat Jus Wortel, Tomat dan Jeruk.
Mengkonsumsi ketiga bahan ini setiap hari secara terpisah tentu merepotkan. Untuk mengatasinya lebih baik mix tiga bahan ini menjadi segelas jus yang enak. Caranya:

Satu buah wortel ukuran sedang
Satu buah tomat masak ukuran besar.
Jeruk manis peras.

Blender atau gunakan juicer untuk menghaluskan wortel dan tomat, kemudian tambahkan jeruk peras. Ingat jangan pernah memasukkan jeruk menjadi satu blender atau juicer karena akan menyebabkan rasa pahit yang kuat. Mengolah jeruk sebaiknya dengan cara diperas dan ambil sarinya.
Aduk ketiga bahan ini dalam satu gelas dan minum setiap hari sebanyak satu kali saja. 

Cukupi nutrisi harian dengan minuman ini akan membantu tubuh bekerja lebih optimal sehingga kegemukkan dapat di atasi dan wajah kembali mulus.


0 Komentar untuk "Mix Tiga Jenis Bahan Ini Untuk Kulit Mulus dan Langsing"
Back To Top