4 Kartu Identitas yang Bisa Anda Pilih dalam Mengikuti Lomba Blog Momobil.id


Sebagai seorang blogger mengikuti ajang lomba blog tentu menjadi sebuah pembuktian tentang kualitas dari si pemilik blog. Seperti yang sering diingatkan bahwa konten is king and template is queen. Artinya dalam mengisi blog konten merupakan keutamaan. Dan lomba blog tentu menjadi wadah yang tepat. Dan serunya lagi setiap lomba blog yang diadakan apalagi oleh brand besar tentu memiliki hadiah yang besar, seperti misalnya momobil.id.

Sebagai warga negara Indonesia tentu wajib memiliki kartu identitas sebagai bukti kalau Anda benar-benar orang Indonesia. Kabar pentingnya, kartu identitas ini menjadi syarat wajib ikut lomba blog Momobil.id. Tanpa memiliki 4 kartu identitas ini sebagus apa pun artikel Anda tidak akan jadi pemenang. Simak baik-baik, ya.

1. KTP atau E-KTP
Masih sering orang sekarang menyebut E-KTP dengan KTP. Wajar sih, soalnya sudah puluhan tahun nama KTP mengudara di Indonesia. Jadi jaga kartu ini baik-baik. Kalau sampai hilang bisa gawat. Kesempatan untuk menikah, jalan-jalan ke luar negeri, atau bahkan kesempatan menang lomba dari Momobil.id ini bisa gugur seketika.

2. SIM
Kalau KTP atau E-KTP Anda hilang, selama masih ada SIM tentu masih dibolehkan jadi pemenang. Dalam pembuatan SIM pasti dibutuhkan fotokopi KTP. Walaupun motor di rumah Anda milik bos, asalkan Anda punya SIM sudah layak jadi pemenang. Tapi artikel buatan Anda harus bagus, ya biar bisa dipakai untuk kredit motor baru.

3. Kartu Mahasiswa
Kenapa bukan Kartu Pelajar? Soalnya Kartu Pelajar hanya dimiliki oleh siswa yang masuk program pembelajaran sekolah 9 tahun. Agar setara dengan SIM dan KTP, maka diperlukan Kartu Mahasiswa sebagai pengganti bila syarat nomor 1 dan 2 tidak Anda miliki. Biasanya kalangan inilah yang paling banyak ikut lomba blog Momobil.id.

4. Paspor
Kalau Anda tidak memiliki KTP, SIM, apalagi Kartu Mahasiswa, masih ada kesempatan. Asalkan di rumah Anda ada paspor. Barangkali Anda baru saja dari luar negeri. Nah, foto saja untuk bukti kalau Anda benar-benar WNI. Kalau Anda menang kan paspornya bisa dipakai untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Wajar saja sih kalau masih banyak yang tidak punya KTP atau E-KTP. Terlebih lagi setelah mencuat kasus korupsi dalam pembuatan E-KTP beberapa waktu yang lalu. Tragedi in merata dialami oleh seluruh warga Indonesia, meskipun tidak semuanya. Jadi panitia lomba paham dengan fenomena tersebut dan memberi kelonggaran ini.

Kalau tidak punya satu pun kartu identitas di atas bagaimana? Wah, repot juga, ya. Solusinya segera bikin saja surat pengganti KTP, mungkin bisa ditoleransi oleh panitia lomba blog Momobil.id. Caranya bisa dengan datang ke kantor kepolisian (lapor kehilangan), ke kelurahan, dan ke kantor kecamatan. Tunggu jadi saja.

0 Komentar untuk "4 Kartu Identitas yang Bisa Anda Pilih dalam Mengikuti Lomba Blog Momobil.id"
Back To Top