Kekurangan Rumah Subsidi Bekasi

Punya rumah sepertinya menjadi impian setiap pasangan yang sudah berumah tangga. Memiliki rumah idaman atau mungkin yang sederhana cukup untuk tempat bernaung dari panas dan hujan menjadi prioritas saat sudah memiliki keluarga. Hal ini yang menyebabkan bisnis properti setiap tahunnya semakin meningkat. Kebutuhan masyarakat akan rumah milik sendiri menyebabkan para pebisnis mencari solusi untuk mencapai kesuksesan usaha.

Apabila pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai kelebihan dari rumah subsidi Bekasi, kali ini akan diulas mengenai kekurangan dari rumah subsidi Bekasi. Perlu diketahui, rumah subsidi ini merupakan proyek dari pemerintah sebagai solusi untuk meratakan tingkat kesejahteraan penduduk. Selain itu, rumah subsidi Bekasi juga bertujuan agar rakyat menjadi lebih mudah untuk mendapatkan hunian di Bekasi yang semakin melojak harganya di setiap tahunnya. Untuk itu, berikut ini beberapa kekurangan yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli rumah subsidi Bekasi.

rumah di bekasi

Akses Perumahan yang Sulit Dijangkau
Salah satu kekurangan dari rumah subsidi Bekasi adalah sulitnya menemukan lokasi rumah. Untuk mencapainya, Anda membutuhkan kendaraan pribadi guna menjangkau lokasi rumah subsidi Bekasi tersebut. Selain itu, kondisi jalan yang ada untuk mencapai lokasi pun masih terbilang kurang bagus dan butuh perbaikan. Sehingga, membeli rumah subsidi Bekasi nampaknya bukan solusi yang baik apabila Anda belum memiliki kendaraan pribadi.


Jauh dari Pusat Kota
Meskipun rumah subsidi Bekasi dekat dengan kawasan industri, namun rumah subsidi Bekasi memiliki lokasi yang jauh dari keramaian pusat kota. Sehingga, apabila Anda ingin mengunjungi pusat kota untuk sekedar melepas penat atau berbelanja, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan serta menerobos kemacetan yang senantiasa hadir di Bekasi.

cari rumah di bekasi

Spesifikasi Bangunan Rumah Standar
Apabila Anda mengharapkan rumah besar dengan standar bangunan sempurna, maka hal tersebut  tidak akan Anda dapatkan di rumah subsidi Bekasi. Karena, luas rumah subsidi Bekasi dibatasi, yaitu hanya seluas 36 meter persegi untuk rumah tapak. Sedangkan untuk rumah susun berukuran antara 21 meter persegi hingga 36 meter persegi. Pembatasan luas bangunan ini dibuat agar target pemerintah mengena pada sasaran yakni untuk memudahkan rakyat dalam mendapatkan pemerataan kehidupan. Selain itu, beberapa rumah subsidi Bekasi di kawasan tertentu juga tergolong memiliki struktur bangunan yang kurang baik. Hal tersebut membuat struktur bangunan yang ada rentan bermasalah dan akan memberatkan Anda untuk merenovasi rumah tersebut.

Mengecek ulang sebelum membeli
Jika Anda sudah mengetahui plus minus dari rumah subsidi Bekasi ada baiknya coba untuk meneliti sebelum membeli. Karena rumah sifatnya untuk selamanya sehingga kesempurnaan diharapkan agar keluarga bisa hidup nyaman di dalamnya. Jangan sungkan untuk bertanya dengan warga sekitar sebelum membuat keputusan. Semoga bermanfaat.

Back To Top