Ini Loh Resep Camilan Sehat Untuk Si Kecil

Dwina.net - Berpuasa untuk anak-anak merupakan sesuatu yang sulit. Jangankan anak-anak, orang dewasa saja banyak yang malas puasa. Sekarang ini sering kan, Mak lihat orang dewasa santai aja minum pas tengah hari bolong. Kalau yang cewek ngakunya lagi halangan. Nah yang cowok? halangan juga lu? Kalau dikomplen eh malah dia yang lebih sangar mbalasnya. Duh, dunia... duwina eh. kok manggil diri sendiri.

Well, puasa buat saya sesuatu yang sulit sama kayak anak-anak. Bukan sulit nahan haus sama lapernya tapi sulit jaga diri dari yang mengurangi ibadah puasa. Tau sendiri kan, Mak. Puasa bukan sekedar nahan haus dan laper aja. Kalau haus sama laper aja gampang lah. Lah ini nahan mata dari lihat gamis yang indah melambai-lambai. Jilbab motif abstrak yang aduhai, mukena warna-warni belum lagi lihat oppa Korea yang seliweran di timeline. Wih, berat...berat... Dilan... please help me....

Jadi untuk mengurangi beragam cobaan itu saya lebih banyak ndekem di rumah. Taddarus lo, Mak? Ngga juga. Boci aja hikshiks. Yup, tidur siang seolah menjadi aktifitas wajib bagi saya saat puasa. Heran deh kenapa kalau puasa itu bobok siang jadi enak.. banget. Ketemu bantal, idup kipas. Udin. Langsung war...wer...bangun-bangun aja udah sore. Abis tu baru bingung mau masak apa.

Hadooh... maklumlah ini tipe puasa orang yang tipis iman dan sedang berusaha mempertebalnya.

Baydewey ondewey baswey, bikin camilan saat menunggu buka puasa itu juga salah satu aktifitas wajib saya. Ini juga saya belum tau alasannya kenapa. Kalau puasa tuh naluri bikin segala macam cemilan enak banget keluarnya. Semangat banget bikinnya. Tapi pas lebaran usai. Usai deh semua. Ngga ada cerita bikin ini itu, kalau pengen, udah beli aja. Ada yang bisa jelasin?

Bikin cemilan bukan hanya untuk saya dan suami tentunya. Anak-anak yang diutamakan. Apalagi ini tahun ke dua Azam belajar puasa. Kalau tahun kemarin puasanya bolong 4, tahun ini Alhamdulillah, tinggal 4 hari lagi puasa tapi dia belum ada bolong satupun. Semoga istiqomah ya, Nak. Biar berkah umur mamak mendidik kamu. *pelukManjah

resep nugget
foto pribadi

Salah satu camilan yang mudah, murah dan sehat saya biasa memilih nugget. Iyes donk, secara nugget ini diapain aja juga enak. Penyajiannya mudah dan disukai anak. That's the point.

Kali ini saya mau bagi-bagi resep yang super duper gampang. Nugget sate ala So Good. Nah.. pada penasaran kan. Cus kita coba.

Mamak tinggal siapin:
So good nugget bisa rasa atau bentuk apa saja. Secara So Good banyak variannya. Ada So Good Animal, Alphabet, Ayam Veggie, Dinobites, Donat, Jets dll. 

Kali ini saya memakai So Good Spicy Garlig. Dibuat dari daging dada ayam pilihan yang dibalut tepung roti renyah dan tentu saja kaya protein sebab So Good memang di buat dari daging ayam asli pilihan. So Good ini ada tiga varian rasa yaitu Original, Hot & Spicy dan Spicy Garlic.

Siapkan juga tusuk sate untuk menusuk nuggetnya. Potong nugget jadi dua bagian. Tusuk dengan tusuk sate tadi lalu celupkan dalam telur yang sudah di aduk rata. Beri garam dan sedikit penyedap bila suka.

Panaskan minyak dan goreng hingga warnanya kuning keemasan. Sajikan bersama saus dan mayonaise.

Untuk jumlahnya pula bisa disesuaikan ya, Mak. Karena sifatnya camilan untuk berbuka jadi saya buat sedikit saya. Sebab kalau kebanyakan ntar malah berlebihan. 

resep nugget
foto pribadi

Cara bikinnya mudah banget jadi Azam bisa ikutan bantu nusuk-nusuknya. Karena sambil belajar jadi meskipun gampang prosesnya bisa jadi lamaaaa sebab selama bikin mulutnya ngga berhenti nanya So Good ini ada apa aja. Kenapa milih So Good trus bisa bikin sendiri ngga nugget enak kayak So Good gini. Hmmm... I fill tired. Hehehe ngga lah. Kalau untuk ngeladeni ocehannya yang serba ingin tahu saya berusaha untuk menjelaskan dengan bahasa yang paling sederhana.

So Good jadi pilihan karena mudah ditemukan. Hampir disemua supermarket atau waralaba nugget So Good selalu ada. Variannya banyak ngga cuma nugget aja. So Good juga ada olahan yang lain seperti baso, ayam potong, ayam potong berbumbu, steak dan sosis. Wah ini masih kategori besarnya ya. Kalau mau dibikin sub produknya banyaaakkkk....

Mamak kalau mau lihat ada varian apa saja di So Good bisa cek di webnya. Sogood.id. Pilih deh.. Bisa belanja online juga. 

Jadi apa varian So Good kesukaan kalian?


Back To Top