Butuh Hunian Modern Yang Tepat? Yuk, Kenali Perumahan Elit Depok


Dwina.net - Kebutuhan manusia akan papan nyatanya terus mengalami kenaikan seiring dengan melonjaknya laju pertumbuhan penduduk. Efektifitas berbagai program yang digalakkan oleh pemerintah semisal keluarga berencana memang sudah membuahkan hasil. 

Namun disisi lain kepadatan terutama di Pulau Jawa semakin mengkhawatirkan. Hal ini terjadi lantaran banyaknya imigran dari luar pulau yang sengaja dating untuk mengadu nasib di Ibukota.
Menilik realita di atas, tak heran jika banyak perantau yang akhirnya memutuskan untuk pindah dan menempati kota besar. 

Dengan peluang yang cukup menjanjikan seperti ini, para developer pun beramai-ramai menciptakan hunian berkonsep menarik yang mana ditujukan agar orang-orang yang ada di sekitar kota tersebut mau membeli dan menempatinya. 

pixabay

Sebut saja perumahan Depok yang kini sedang gencar dibangun. Tak hanya menyuguhkan nuansa kompleks dengan fasilitas mumpuni saja, letaknya yang berdekatan dengan center membuat Anda lebih mudah tatkala membutuhkan sesuatu maupun berkeinginan untuk mendatangi sarana umum. Seperti rumah sakit, bank, kantor pos, dan sebagainya. 

Kabar seputar perumahan elit Depok yang dirancang oleh tenaga profesional ini semakin memperkuat dugaan bahwa Indonesia menjadi wilayah terfavorit dalam pengembangan properti dan investment semenjak memasuki jaman millennial ini. 

Dengan begitu Developer pun sedang mati-matian mendirikan hunian yang tak hanya nyaman namun disupport oleh desain yang futuristik. 

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli tempat tinggal di kawasan Depok, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik.

Mengumpulkan informasi
Sebenarnya ada sejumlah media yang bisa Anda andalkan guna menggali pemahaman lebih lanjut mengenai perumahan ini. Pertama adalah dengan mengakses portal atau situs jual beli rumah secara online. Melalui postingan tersebut Anda bisa mengerti gambaran hunian seperti apa yang ditawarkan oleh developer. 

Bandingkan antara web yang satu dengan yang lain. Amati apa yang menjadi kelebihan serta faktor apa yang akan memudahkan Anda begitu Anda memantapkan hati untuk melakukan transaksi pembelian.

Langkah sebelum menentukan perumahan elit Depok yang kedua adalah dengan mendapatkan brosur sebanyak-banyaknya. Kertas lipat yang berisikan info berhubungan dengan spesifikasi ini juga disertai dengan CP yang mana dapat Anda hubungi apabila merasa cocok.

Survei
Setelah Anda mendapati nomor telepon atau email dari penyedia perumahan. Ada baiknya jika Anda meminta bagian pemasaran atau marketing untuk mengantar Anda menuju lokasi. Mengapa? Langkah simpel semacam ini akan menghindarkan Anda dari kerugian serta hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ajaklah marketing untuk berkeliling melihat satu per satu perumahan elit Depok, dan tanyakan apapun yang masih mengganjal di hati Anda. 

Jika bertemu dengan satpam atau warga sekitar, Anda juga bisa mewawancarai mereka guna memastikan bahwa tempat tinggal tersebut benar-benar recommended untuk Anda serta keluarga. 

Status Rumah
Jangan mudah untuk menyetujui peraturan yang ditetapkan oleh pengembang sebelum Anda mengetahui secara konkrit tipe rumah seperti apa yang mereka jual. Pada umumnya, ada dua jenis hunian yang bisa dengan gampang Anda temui. Yakni rumah siap huni yang mana Anda diperkenankan untuk menempatinya selepas pembayaran dilunasi atau kredit dengan pihak bank sudah disepakati. 

Selanjutnya adalah perumahan elit Depok model inden, Anda hanya bisa melihatnya dari site map dan baru bisa ditempati 8-24 hingga pembangunannya rampung. Setiap gaya disuguhkan tentu memiliki nilai plus masing-masing. Semua tergantung pada Anda. Pikirkan bahwa Anda akan memilikinya dalam jangka waktu yang lama.

Harga
Banyak orang beranggapan bahwa banderol dari perumahan elit Depok akan berdampak pada kualitas yang ditawarkan. Memang tidak sepenuhnya benar, namun Anda patut waspada jika mendapati ada hunian yang dihargai sangat miring sekaligus membawa embel-embel mewah. 

Tidak perlu ragu untuk bertanya apakah harga yang Anda lunasi sudah termasuk PPN 10 %, biaya Akta Jual Beli Tanah, Bea Perolehan Atas Hak Tanah serta KPR yang menyangkut administrasi, dan asuransi. Apabila developer tidak memenuhi persyaratan di atas, Anda boleh melakukan negosiasi untuk pemotongan harga. 

Cari tahu juga bagaimana mekanisme atau relasi yang terjalin antara bank dengan agen properti tersebut. 

Keamanan
Satpam dan CCTV seolah menandakan bahwa perumahan elit Depok tersebut memang mengutamakan kenyamanan dan rasa aman untuk warganya. Security yang berpatroli selama 24 jam dan kamera pemantau ini menjadi senjata ampun untuk meminimalisir tindak kejahatan. Terutama jika Anda sering bepergian hingga hari-hari untuk liburan atau mudik. 

Garansi rumah
Dengan senang hati, developer memberi Anda keleluasaan untuk merenovasi bangunan rumah yang rusak tanpa merogoh kocek sedikitpun. Adapun tenggangnya yaitu 3 bulan setelah masa serah terima dilakukan. 

Atap yang bocor, dinding retak, hingga saluran pembuangan yang tersumbat bisa Anda perbaiki. Gunakan garansi ini dengan sebaik-baiknya.

pixabay


Kondisi alam sekitar juga mempengaruhi kenyamanan bagi pemilik rumah. Tidak sedikit orang yang salah membeli rumah karena tidak memikirkan kondisi alam. Misalnya kontur tanah, pepohonan dan system drainase. Kontur tanah yang berubah akan menyebabkan pergeseran tanah dan terbias kepada bangunan.


Pepohonan disekitar rumah sebaiknya juga difikirkan. Lingkungan rumah yang gersang juga mengurangi kenyamanan. Meskipun ada AC tapi tidak bias dipungkiri bahwa pohon tetap menjadi pilihan menyejukkan alam. Belum lagi akarnya yang berguna mengikat tanah agar tidak terjadi longsor. Hal ini juga perlu Anda perhatikan. 

Jika semua sudah oke jangan tunggu lama untuk mendapatkan hunian yang Anda inginkan.

Bagaimana? Masih ragu untuk membeli hunian yang ciamik di Perumahan elit Depok?.

Tag : artikel
Back To Top