Nikmati Keseruan Naik Kereta Argo Bromo Anggrek Untuk Jakarta – Surabaya

Dwina.net - Nikmati Keseruan Naik Kereta Argo Bromo Anggrek Untuk Jakarta – Surabaya
 
Traveling keluar kota ngga harus melulu menggunakan pesawat sebagai alat transportasi ya kawan, sebab Indonesia itu punya beberapa moda transportasi yang semakin kesini semakin baik fasilitasnya. Misalnya nih, untuk kalian yang ingin traveling dari Jakarta – Surabaya coba deh rasakan serunya naik Kereta Argo Bromo Anggrek. Jamin deh, perjalanan selama 9 jam itu ngga bakal melelahkan sebab KA Argo Bromo Anggrek menawarkan banyak kemudahan untuk kenyamanan kalian saat di perjalanan. 

Dulu, mungkin orang mikir kalau mau jalan-jalan naik kereta sebab image sebagian masyarakat kereta api itu sumpek, ramai dan padat. Belum lagi kalau kita lihat di layar TV dimana orang berebut naik KA supaya dapat tempat duduk. Namun nyatanya tidak semua KA seperti itu loh, PT KAI telah meluncurkan layanan transportasi kelas ekskutif tertinggi sebagai kebanggaan Daerah Operasional 8 Surabaya. Yaitu KA Agro Bromo Anggrek.

Masih ragu? Baeklah mari Saya jelaskan apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh PT KAI tentang KA Agro Bromo Anggrek ini. 

thanks to KA Argo Sindoro

Informasi Umum KA Argo Bromo Anggrek
 
Salah satu serunya naik Kereta Argo Bromo Anggrek secara umum melayani perjalanan rute Jakarta – Surabaya dengan pemberhentian di empat stasiun  yaitu Stasiun Cirebon, Stasiun Pekalongan (khusus kereta pagi), Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Jatinegara. Stasiun ini khusus untuk kalian yang mengambil rute dari Surabaya ke Jakarta ya. Sementara pemberhentian utamanya ada di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Turi di Surabaya. Jangan salah ambil rute loh. Tapi ngga perlu khawatir sih, sebab nanti di stasiun ada info rutenya dan kalau kamu pesan via aplikasi juga akan dijelaskan tentang rute ini. Di Stasiun mana kamu kudu naik dan turun.

Jarak Tempuh dan Fasilitas KA Argo Bromo Anggrek
 
Jarak tempuh KA Argo Bromo Anggrek dari Jakarta – Surabaya dan sebaliknya memakan waktu sekitar 9 jam dengan jarak lebih kurang 725 km. Dalam 9 jam ini kalian bisa melakukan banyak hal sebab di dalam KA eksekutif ini ada berbagai fasilitas misalnya layanan hiburan untuk penumpang seperti audio video, minibar dan karaoke. Kalau ngga tertarik dan pingin baca buku selama perjalanan, tenang KA Bromo Anggrek memiliki lampu baca, colokan listrik, bantal, selimut dan meja lipat. 

Jadi ngga ada tuh yang namanya bosen. Kalian bisa searching tanpa takut habis batre hanya sediakan kuota yang banyak. Baca buku dengan nyamanan karena ada lampu baca. Atau kalau capek banget dan mau tidur, boleh banget karena udah disediain bantal plus selimutnya. Tempat duduknya juga bisa diatur kelandaiannya loh supaya punggung kamu tetap nyaman ketika tidur. 

thanks to tribunews

KA Argo Bromo Anggrek ini bisa dibilang yang paling mewah di kelasnya dan paling cepat waktu tempuhnya. Bayangkan saja ketika KA lain menghabiskan waktu sekitar 10 – 15 jam untuk Jakarta – Surabaya, KA Agro Bromo Anggrek hanya perlu sekitar 9 jam saja. Cepet dan menghemat waktu tentunya. Belum lagi fasilitas TV LCD, pendingin udara dan toilet di setiap gerbongnya semakin memanjakan kamu selama di perjalanan.

Jadwal Perjalanan KA Agro Bromo Anggrek
 
Jadwal perjalanan KA Agro Bromo Anggrek terbilang padat, melayani hingga 1.600 penumpang setiap harinya KA ini terbilang sibuk. Untuk perjalanan Jakarta – Surabaya KA Agro Bromo Anggrek melayani sebanyak dua kali perjalanan pergi – pulang. Dimulai dari Stasiun Gambir pada pukul 09:30 dan dari Surabaya Pasar Turi pada pukul 08:00 pagi.

Sementara untuk jam malam KA Agro Bromo Anggrek berangkat dari Stasiun Gambil pukul 21:30 dan dari Surabaya pukul 20:00. So, kalian bisa sesuaikan jadwal keberangkatan ya, mau pilih yang malam atau pagi. Tentunya dengan melewati jalur 4 Stasiun pemberhentian seperti yang telah dijelaskan di atas ya. Yaitu Stasiun Cirebon, Stasiun Pekalongan (khusus kereta pagi), Stasiun Semarang Tawang, dan Stasiun Jatinegara.

Tarif Tiket KA Argo Bromo Anggrek
 
Tarif tiket untuk perjalanan Jakarta – Surabaya variatif ya, yaitu berkisar Antara Rp. 375.000 – Rp. 485.000/penumpang. Loh kok mahal? Sabar buk, tariff ini menyesuaikan dengan posisi duduk, sub kelas dan hari perjalanannya. Dan ini sepertinya berlaku untuk semua KA jurusan luar kota kok. Kalau jaraknya lebih dekat misalnya dari Surabaya – Semarang tiketnya lebih murah mulai dari Rp. 285.000 – Rp. 365.000. Ngga hanya untuk Surabaya – Semarang aja sih, kalau tujuan kamu dari Gambir – Semarang atau Gambir – Cirebon dan Pekalongan – Semarang juga tarifnya lebih kurang sama. Jadi, jangan buru-buru nge gas ya buk. hahahahha

Dengan tarif segitu dan fasilitas yang oke menurut Saya sih fine ya. Gimana? Udah bisa membayangkan serunya naik Kereta Argo Bromo Anggrek, belum? Sisi positifnya adalah PT KAI sedang berusaha bersungguh-sungguh untuk memperbaikin system trasportasinya agar lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati perjalanan naik kereta dengan tarif minimal dan fasilitas maksimal. Kita berharap kedepannya PT KAI lebih banyak memasukkan banyak rute perjalanan sehingga memudahkan masyarakat untuk bepergian. Dan… sebagai pengguna yuk sama-sama jaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.
Tag : traveling
Back To Top