Nikmati Hulala Ice Cream Roll, Ice Cream Kekinian yang Lagi Hits!

Dwina.net - Bubble tea sudah berakhir. Pernahkah Anda mendengar tentang es krim keren yang dibicarakan orang? Konpeksi lezat ini disebut ice cream roll
 
 
ilustrasi by pixabay
Banyak orang menikmati hidangan penutup ini karena rasanya manis dan lezat. Ice cream roll juga bisa dijadikan menu buka puasa sederhana dan praktis. Perlakuan ini telah mengambil alih media sosial serta menjadi tren besar di industri makanan. 
 
Pada titik ini, sebagian besar posting di Media Sosial adalah gambar atau video es krim gulung! Tren baru yang keren dalam dessert Asia adalah ice cream roll Thailand. Ice cream roll Thailand juga dikenal sebagai es krim goreng, ice cream roll adalah fenomena global kenikmatan es krim. 
 
Gaya es krim yang unik ini tidak ditarik dari ember beku oleh sendok, melainkan basa cairnya dituangkan ke dalam panci beku dan kemudian dicincang, dicampur, disebarkan, dan digulung tepat di depan pembelinya. 
 
Thailand Ice Cream roll hanya seperti apa kedengarannya yaitu berupa gulungan es krim kecil, seukuran gulungan perempat, yang dikemas ke dalam cangkir, lalu atasnya ditaburi berbagai macam topping.

Prosesnya memakan waktu sekitar dua menit, dan melihat pembuatannya sama menyenangkan seperti saat memakan es krimnya. Jadi bagaimana mereka menggulung es krim? Untuk membuat es krim gulung, para pekerja mengambil kombinasi susu dan menuangkannya ke piring dingin yang disebut panggangan dingin. 
 
Piring ini perlu suhu yang cukup dingin untuk terbentuknya es krim. Ketika kombinasi dituangkan ke piring, itu masih cair, tetapi ketika para pekerja memotong dan mencampur basis susu sampai menjadi lebih seperti es krim. 
 
Mereka menambahkan hal-hal seperti potongan kue, kacang-kacangan, atau buah ke dalam dasar susu, menggunakan alat spatula seperti untuk memotong bahan tambahan dan mencampurnya. Yum! Akhirnya, mereka meratakannya, lalu menunggu beberapa menit sampai membeku dan mengeras. 
 
Keadaan es krim sekarang menjadi lapisan tipis dan halus. Mereka kemudian mengambil spatula dan menggulung es krim. Itu dia ice cream roll
 
ilustrasi by pixabay

Es krim gulung tidak berbeda dari es krim normal. Satu-satunya hal yang berbeda adalah bagaimana es krim itu dibuat. Dengan es krim biasa, dasar krim hanya dimasukkan ke dalam kotak kemudian dibekukan. 
 
Tapi, dengan es krim gulung, itu diratakan, mengeras menjadi es krim, lalu digulung kembali. Sangat menyenangkan untuk ditonton, menyenangkan untuk dimakan. Saya pikir antrian panjang patut ditunggu! 

Julukan untuk ice cream roll Thailand sebenarnya adalah "es krim goreng." Ini persis sama dengan tumisan, tetapi alih-alih menggunakan permukaan yang sangat panas seperti wajan, pembuatan ice cream roll menggunakan permukaan yang sangat dingin. 
 
Dan pada dasarnya mengaduk es krim dengan mengocoknya dengan tangan menggunakan pisau logam. Setelah dipadatkan menjadi es krim, es krim tinggal diratakan di atas wajan. Kemudian di dorong hingga membentuk sebuah roll, itu bergulung dengan baik menjadi gulungan kecil. 
 
Kemudian es krim ditaruh dalam bentuk gulungan-gulungan itu dalam cangkir, ditambahkan toping di atasnya, dan memakannya dengan sendok. Ini sedikit berbeda dari es krim tradisional karena tidak berbentuk kerucut. 

Untuk kalian yang penasaran dengan ice cream roll kaian bisa pergi ke hulala ice cream roll yang terletak di Green Pramuka Square yang terletak di lantai lower ground, di Hulala Ice Cream Roll terdapat banyak rasa dan topping loh, yaitu ada rasa black sakura, coklat, vanilla, blueberry, mango, tiramisu, strawberry, cheese, taro, cappuccino, green tea, durian, youghurt stramberry, Youghurt blueberry dan red velvet. 
 
Kemudian kalian juga bisa memilih topping seperti manga, kiwi, strawberry, anggur, buah naga, oreo, coco rainbow, nata de coco, ovomaltine, white chocolate dan masih banyak lagi. yuk ke hulala ice cream roll!
Back To Top