Tips Dekorasi Ruangan Untuk Kamu Yang Sedang Bingung

Dwina.net - Kehangatan anggota keluarga salah satu pendukungnya adalah rumah yang nyaman

pixabay

Ketika kamu membeli rumah baru atau bosan dengan tampilan ruangan didalam rumah, sudah saatnya kamu membuat suasana rumah lebih nyaman dengan memilih model dan desain rumah modern setiap sudut ruang. 

Maka dari itu tak ada salahnya kamu membeli furnitur baru untuk membuat suasana baru di dalam ruangan. Kamu bisa mencari Jual Furniture Murah sebagai upaya untuk menghemat budget kamu. 

Memilih furnitur yang cocok merupakan hal susah-susah gampang. Jangan terlalu menggebu dengan selera, tetapi tidak membuat ruangan selaras dengan konsep rumah. Apalagi tak memperhatikan kebutuhan di rumah, seperti kebutuhan bagi anak-anak atau balita, dari sisi bahan mudah kotor, dan sebagainya. 

Untuk itu agar kamu tidak bingung, berikut tips mendekorasi ruangan yang apik, yuk simak!

Perhatikan Skala Ruangan Sebagai Dasar Memilih Ukuran Furniture
Banyak orang belum memahami konsep dari mendesain sebuah ruangan sehingga tidak tahu cara memilih furnitur sesuai besarnya ruangan. Sebagai contoh, ruangan berukuran 3x3 meter, diisi sofa yang ukurannya 3 meter. Padahal masih ada meja yang harus diletakkan di ruang tersebut. sehingga ruangan terlihat sempit. Dengan memberikan space, ruangan kamu lebih memiliki estetika, bagus, dan mudah saat bersih-bersih.

Sesuaikan Dengan Konsep Ruangan
Saat ini, banyak perabotan furniture tersedia di pasaran. Mulai dari model klasik, minimalis, kontemporer, dan lainnya. Konsep tersebut memiliki bentuk furnitur dan ambience ruangan yang berbeda-beda. Kalau rumah kamu dibangun dengan konsep desain interior ala jaman dahulu misalnya, maka pemilihan furniturnya bergaya klasik, seperti dari kayu dan ukir-ukiran. Jika ingin ruangan terlihat bersih, lega, dan tidak terlalu banyak detail, kmau bisa memilih jenis furnitur minimalis. Jadi kamu bisa memilih furnitur sesuai konsep desain interior rumah. Dengan begitu, kamu lebih mudah dan fokus memilih furnitur.

Budget
Tips ini merupakan tips penting dalam memilih furnitur yaitu sesuaikan dengan budget. Jangan sampai kamu membeli sofa mahal, tapi malah membeli tempat tidur yang murah. Meski kamu lebih banyak menghabiskan waktu di sofa, namun tak ada salahnya menginvestasikan dana lebih banyak untuk kenyamanan beristirahat, bukan? Untuk itu ada baiknya kamu mencari Jual Furniture Murah agar kamu bisa menyesuaikan dekorasi rumah dengan hemat.

pixabay

Pilih Material Furniture
Memilih material furnitur bisa jadi hal yang cukup teknis. Namun orang awam pun pasti tahu kayu solid jauh lebih bagus dibandingkan material partikel board yang mudah hancur jika terkena air. Dalam pemilihannya juga harus disesuaikan dengan konsep desain interior rumah kamu. Rumah bergaya minimalis akan jauh lebih bagus menggunakan material furnitur berbahan aluminium maupun besi dibandingkan kayu yang terlihat lebih hangat.

Pemilihan Warna
Dalam hal persoalan furnitur, tentunya kamu harus jeli memperhatikan warnanya. Jika kamu sudah membeli furnitur sofa berwarna hitam misalnya, maka kamu bisa menselaraskan warna cat ruangan atau rumah dengan furnitur tersebut. Karena ternyata lebih gampang mengubah warna cat ketimbang mengganti warna furnitur.

Gunakan Jasa Desainer Interior
Jika kamu tidak mau repot memikirkan konsep desain interior rumah dan furnitur, kamu bisa menggunakan jasa desainer interior. Desainer interior akan membantu kamu mendekorasi rumah sesuai selera dan bujet pribadimu, termasuk pemilihan furnitur yang membuat rumah memiliki nilai estetika dan lebih nyaman.

Cari Referensi Via Online
Kalau bingung memilih furnitur, kamu bisa mencari referensinya di dunia maya. Setelah ada yang cocok, selanjutnya datangi toko atau supermarket furnitur. Siapa tahu barang yang ada di online, dijual di tempat tersebut sehingga kamu dapat memilih langsung  urniture dengan material bagus dan paling penting sesuai dengan kantong.

Tag : Lingkungan
Back To Top