Tumbuh di Tengah Badai

Tumbuh di Tengah Badai

Tumbuh di Tengah Bagai sebuah novel karya Herniwatty Moechiam yang menceritakan tentang perjuangan penulis dalam membesarkan anaknya yang autis. Novel yang di angkat dari kisah nyata penulis ini dapat juga disebut sebagai novel motivasi.

Ketegaran hati dan kekuatan cinta seorang ibu yang berhasil mengantarkan anak autisnya tumbuh berprestasi. Itulah penggalan kata yang terdapat di cover depan dan membuatku tertarik untuk mengetahui isi didalamnya. Ternyata kisah nyata yang dituangkan penulis dalam novel ini benar-benar menyentuh perasaan sehingga membuatku "ngiris bawang" terus dalam tiap bab nya.

Berawal dari lahirnya anak ketiga penulis yang diberi nama Catra dan ternyata mengalami kerusakan di beberapa sel otaknya, membuat Catra hidup dalam dunianya sendiri. Mengetahui hal ini sang Ibu tidak tinggal diam. Berbagai usaha dilakukannya untuk membuat Catra memiliki rasa dan kelak dapat bebaur dengan masyarakat seperti orang lain.

Namun perjuangan penulis tidaklah semulus yang dibayangkan, karena bersamaan dengan perjuangannya membesarkan Catra, sang suami berubah perangai. Sikap suami yang temperamental dan cenderung emosional membuat rumah tangga penulis di guncang badai perpisahan. Dengan berbekal kasih sayang semua dilalui penulis dengan penuh ketabahan, usaha dan do'a.

Ada banyak hal yang dilakukan penulis baik itu caranya mengajarkan Catra berkomunikasi, bagaimana penulis melayani suami yang temperamental dan usahanya mengenal agama barunya. Karena penulis adalah juga seorang Mualaf.

Tumbuh di Tengah Badai terbitan Lini Laskar Pelangi ini banyak memberiku pengajaran dan semangat bahwa Tuhan itu memang memberi kita cobaan satu paket dengan jalan keluarnya.

Penasaran sama novel ini? cari aja ebook nya atau cari di toko buku yah, jangan di bengkel mobil asli gak bakalan nemu. hehheheh
Tag : review
Back To Top