Broken link bikin pusing

Akhir-akhir ini perasaan ngeblog kok udah gak asik yah.... gak tau deh kenapa. Pengen hiatus seperti yang lain tapi ntar malah banyak yang nyariin hehehheh *ngarep.com*.

Menurut penilaian pribadi sih ini semua berawal dari sakit aku yang kemarin walopun gak parah tapi cukup bikin aku lemes banget belom lagi kepalaku yang kadang-kadang ngerasa sakiiiittt banget. Entah sudah berapa biji panadol yang di telen tapi yah masih aja kambuh lagi.

Dilanjutin sama cerita aku dan dia yang belom juga selesai dan mungkin udah bikin sobat blogger pada males ngedengerinnya kali yah. hhehehhe untuk yang satu ini biar kami aja yang nyelesain, bener kata salah satu sahabat, kami udah sama-sama dewasa jadi sepertinya gak usah di bahas jauh-jauh. Toh semua orang memiliki story yang berbeda kan. Aku yakin dia akan baik-baik saja dan pasti bisa memanage perasaannya tanpa harus ada yang di lukai.

Walah kok jadi ngebahas dia sih... oke back to the title.

Udah lebih seminggu ini aku gak bisa BW dengan nyaman, ada kuman yang bikin aku kesel bernama broken link. Sangking keselnya pengen aja aku jotos nih si broken. Mo ngebanting lapty gak mungkin dong hehheheh, ntar aku ngeblog pake apa lagi. Si Broken link ini muncul kalo aku ngeklik url sahabat. Setelah menunggu proses loading yang lambat banget abis itu tiba-tiba yang muncul adalah:

Oops! This link appears to be broken.

uwaahhhh kesel..kesel...*ngamuk.com*

Aku gak mau hal ini terus-terusan terjadi karena biasanya kalo aku BW semua temen yang komen pasti aku datengin dan ninggalin jejak di postingannya tapi dikarenakan hal yang bikin kesel ini aku gak bisa BW kemana-mana. Untuk satu malam ( karena ngeblog jatahnya emang malam) aku bisa datengin semua blog yang udah komen di postingan sebelumnya tapi sekarang gak lagi. Bisa BW ke 10 blog aja rasanya udah oke banget itupun harus melalui proses ngeklik yang berulang-ulang.

Segera minta bantuan!
Yup, ini cara yang paling gampang dan aman hehehhe aku segera masuk ke YM dan mencari seseorang yang bisa nolongin aku nyelesein masalah ini. Seneng banget ternyata orang yang aku cari juga lagi online dan gak pake lama aku langsung nyapa duluan.

"Assalamualaikum ...." aku menyapa, berharap beliau nggak lagi sibuk.

semenit dua menit tiga menit aku menunggu dengan sabar

"Waalaikum salam diajeng"
"lagi ngapain nih" jawaban yang aku terima bikin aku nyengir sendiri:D

"lagi bete!" jawabku singkat

"kok bete, ada yang bisa saya bantu tuan putri?" beliau masih lagi coba becanda, mungkin dia tau kalau aku emang bete beneran.

Akhirnya dari aduanku malam itu aku tau kalau masalahnya ada di blog aku sendiri, broken link bisa terjadi karena beberapa sebab salah satunya adalah link url yang gak lengkap dan pengaturan di blog aku juga bermasalah. Ini bikin eyang gugel ngambek dan SERP juga bisa berantakan.

"hmmm... gak ngerti, trus solusinya gimana nih?" aku makin cemberut

"heheheh jangan emosi donk, http://linkchecker.submitexpress.com klik itu terus tunggu, masukin alamat url kamu trus enter.Nanti akan muncul dua logo, yang warna hijau itu link yang oke, warna merah itu yang broken. Solusinya kamu hapus aja link sahabat kamu yang broken trus pengaturan blog juga harus kamu perbaiki" jelasnya panjang lebar.

Aku mulai ngikutin semua arahannya dan sesekali bertanya bila aku mulai tersesat, beliau dengan sabar mengajariku dari jauh. Akhirnya ada beberapa link sabahat yang terpaksa aku hapus dan untuk pengaturan... ini nih yang belum selesai karena di tengah asiknya aku ngutak-ngatik dengan tiba-tiba beliau off meninggalkan diriku sendirian.

Yah...kok off sih?? ngajarinnya kan blom selesai... :(
Tag : curahan hati
Back To Top