Pemilu kali ini

Pagi-pagi pukul 7 lebih 3 menit waktu Malaysia berarti 6 lebih 3 menit waktu Indonesia hp kesayanganku tiba-tiba menyanyikan lagu cicak didinding bertanda ada sms. Gak pake lama segera aku buka pesan yang masuk. Melihat nomornya aku yakin itu dari Indonesia dan senyumku hadir saat membaca nama pengirimnya. Kamu lagi fikirku. Mimpi apa tadi malam sampai-sampai pagi begini sudah mengirim sms jauh ke melintasi lautan.

"pagi Win... ada pemilihan presiden juga gak disana?"
Ops.. senyumku hilang berganti tanda tanya ???

Hari ini suara rakyat diperlukan untuk memilih siapa yang bakal jadi pemimpin negara untuk periode lima tahun kedepan. Setelah beberapa bulan para capres sibuk mengiklankan dirinya untuk menarik simpati rakyat.

Di tempatku bekerja gak semua mendapatkan surat untuk memilih, sendiri gak tau kenapa. Padahal sekitar sebulan yang lalu perusahaan di tempat aku bekerja sempat didatangi oleh dua orang anggota KJRI yang menjelaskan cara-cara memilih dan untuk apa kita memilih. Penerangan singkat yang kami terima menimbulkan satu pertanyaan saja di benakku.

Apakah kami semua mendapat surat undangan untuk memilih?

Karena pada pemilihan caleg kemarin hampir 60 persen dari kami tidak mendapat surat untuk memilih. ada temenku yang mendapat surat memilih sampai lima keping atas namanya dan ada juga yang sama sekali gak mendapat surat memilih termasuk aku.
Jadi selagi ada anggota KJRI yang datang ke tempat kami bekerja aku coba tuk menanyakan hal ini kepadanya

Jawaban yang aku terima adalah mungkin ada kesalahan teknis atau informasi dari pemerintah Indonesia untuk KBRI sehingga ada beberapa warga Indonesia di Malaysia tidak mendapat surat untuk memilih. Tapi mereka akan mengusahakan untuk memperbaiki hal ini sehingga pada pemilihan Presiden nanti kami semua mendapat surat untuk memilih.

Hari ini pemilihan Presiden telahpun di laksanakan walaupun aku tidak ikut memilih bukan karena aku tidak mau tapi karena aku tidak mendapatkan surat untuk memilih. Ketika kutanyakan pada teman-teman yang lain jawaban mereka pun sama.
Gak dapet surat pemilu, jadi gak milih.

Buat teman-teman semua gunakanlah hak pilih kalian untuk memilih sesuai dengan keinginan kalian. Wakili kami disini yang ingin ikut memilih tapi tidak mendapat surat untuk memilih. Siapapun yang akan jadi pemimpin negara kita semoga dapat mengemban tugas yang tentunya tidak ringan. Semoga membawa kepada kemaslahatan umat dan bukan kemudaratan. Amin.
27 Komentar untuk "Pemilu kali ini"

SAKITKU BELUM SEMBUH BETUL
GAK TAU KENAPA
DI TENGAH KELETIHAN
AKU USAHAKAN TUK BERKUNJUNG KE BLOG TEMAN SEMUA

BUAT YANG NGASIH AWARD MOHON DIMAKLUMI KALAU AKU BELUM SEMPAT NGAMBIL TEMPAT KALIAN. MAJANGIN AWARDNY JUGA MUNGKIN AKAN BERBARENGAN DENGAN POSTING SELANJUTNYA

cepet sembuh ya mbak... ga cuma di malaysia, di indonesia aja banyak orang yang ga dapet surat buat milih. untung udah ada aturan baru, boleh milih pake KTP...

Belum sembuh ya Win, banyak istirahat aja deh... biar cepat sembuh, loh... bukannya pake paspor bisa win? untuk nyontreng... kok gak ditanyakan?

Mbak, semoga cepat sembuh ya..
hebat lho mbak..di tengah sakitnya masih menyempatkan diri buat nyontreng
gak sampe golput
padahal yang sehat dan punya hak pilih malah memilih golput
ha..ha

Amiiiin...
Wah sayang banget mbak, ga bisa ikut milih. Alhamdulillah aku udah nyontreng seminggu yg lalu.

Makasih juga mbak, udah nyempatin tengok nduk Jija mesti lg sakit, moga lekas sembuh :)

"kemaslahatan umat":
asa yang sungguh tepat,
asa setiap bijak memadat...

Itu biasa Win. Wah, kalau ngomongin ini, ceritanya panjang banget... nanti yah cerita2 lagi :)

PRof dah NYONTRENG...!!! MElaksanakan kewajiban sebagai warga negara, dan mengunakan HAK sebagai anak bangsa.

Menang / kalah piihanku, ini adalah pesta rakyat, bergoyang silahkan , tapi jangan ribut gara saling senggol
Mengenai undangan tuk milih, jangankan yang di LN, yang di kampung halaman ajah ada yang gak dapet, anak SD malah dapet....

Indahnya Kedamaian dalam perbedaan.

Semoga cepet sembuh ya mbak.....

ella udah milih loh....hohoooh..di TPS 10

Belum sembuh juga ya, mbak ? Aku bantu doa aja deh semoga mbak Wina cepet sehat kembali. Amin.
Duh sayang ya gak bisa ikutan nyontreng...

Amin ya mbk, td ivan jg dah nyontreng kok! Anti golput aku.

hahahhaa... ternyata aku tidak sendiri.. :P
aku juga blom dapet neeeh..

wah ,tapi bisa pake pasport kan ?

yups, moga dapat pemimpin yang menjadi harapan kita semua ... :)

Get well soon mbak... maaf baru kesini n denger dari temen2 yang komen mbak lagy sakit... salam kenal... pemilu....?? itulah hasil kerja keras KPU sebagai panitia induk.. moga tahun depan masalah3 kek gini bisa diatasi yaa.. amiinn...

yep..
kmrn udh ikutan mencontreng walopun sambil ngantuk2 gara2 nonton MJ di tipi hehe...
semoga yg menang kali ini si bapak itu bisa memberikan yg terbaik ya utk kita smua

wah wina di jiran sana ya.......bisa nyontreng gak????

kemaren ditempat saya juga ada yang gak kebagiam surat untuk nyontreng, langsung dianya nanya
" pak nyontreng pake ktp bisa gak???"
" gak pak kita nyontrengnya pake spidol!!" kata panitianya tanpa dosa!!

eh semoga lekas sembuh ya win!!!!

aq merasa menyesal karena g'k bisa memilih dengan hanya bermodalkan KTP doank.

smga cepet ya..sembuh mbak... :)

merasa sebagai warga negara indonesia empe di belain ngantri lama buat ikut nyontreng ney. smoga saja pemimpin negara yang terpilih bisa melaksanakan amanat yang di pikulnya dan memenuhi janji2 yang di ucapkannya...

Semoga kedepannya wni diluar negeri mendapatkan hak dan surat utk memilih.....dan semoga pilihan kita semua tidak sia-sia

lho... kan bisa make paspor buat milih to mbak... hihihihihih....

mb lagi dimana? kalo di luar negeri gabisa nyontreng ya? di KBRI ny gitu? kan tetep puny hak pilih dong..

oke mba dwina,,udah nyontreng kq kmaren,,hehe"..

udh lama ni ga berkunjung,,hehe"..

lah setelah sekian lama mbak dwina diri ini gak pernah meramekan suasana pemilu dan baru pertama kalinya ini kelingkingku tercelup tinta pemilu, ohohohohoho kelingkingku udah gak perawan lagi loh.... huwakakakakakak

ya semoag ajah gak akan ada lagi kekecawaan yg akan dialami oleh masyarakat indonesia....

Sekarang gimana mbak...udah fresh lagi khan? :)

Back To Top