Pemilu kali ini

Pagi-pagi pukul 7 lebih 3 menit waktu Malaysia berarti 6 lebih 3 menit waktu Indonesia hp kesayanganku tiba-tiba menyanyikan lagu cicak didinding bertanda ada sms. Gak pake lama segera aku buka pesan yang masuk. Melihat nomornya aku yakin itu dari Indonesia dan senyumku hadir saat membaca nama pengirimnya. Kamu lagi fikirku. Mimpi apa tadi malam sampai-sampai pagi begini sudah mengirim sms jauh ke melintasi lautan.

"pagi Win... ada pemilihan presiden juga gak disana?"
Ops.. senyumku hilang berganti tanda tanya ???

Hari ini suara rakyat diperlukan untuk memilih siapa yang bakal jadi pemimpin negara untuk periode lima tahun kedepan. Setelah beberapa bulan para capres sibuk mengiklankan dirinya untuk menarik simpati rakyat.

Di tempatku bekerja gak semua mendapatkan surat untuk memilih, sendiri gak tau kenapa. Padahal sekitar sebulan yang lalu perusahaan di tempat aku bekerja sempat didatangi oleh dua orang anggota KJRI yang menjelaskan cara-cara memilih dan untuk apa kita memilih. Penerangan singkat yang kami terima menimbulkan satu pertanyaan saja di benakku.

Apakah kami semua mendapat surat undangan untuk memilih?

Karena pada pemilihan caleg kemarin hampir 60 persen dari kami tidak mendapat surat untuk memilih. ada temenku yang mendapat surat memilih sampai lima keping atas namanya dan ada juga yang sama sekali gak mendapat surat memilih termasuk aku.
Jadi selagi ada anggota KJRI yang datang ke tempat kami bekerja aku coba tuk menanyakan hal ini kepadanya

Jawaban yang aku terima adalah mungkin ada kesalahan teknis atau informasi dari pemerintah Indonesia untuk KBRI sehingga ada beberapa warga Indonesia di Malaysia tidak mendapat surat untuk memilih. Tapi mereka akan mengusahakan untuk memperbaiki hal ini sehingga pada pemilihan Presiden nanti kami semua mendapat surat untuk memilih.

Hari ini pemilihan Presiden telahpun di laksanakan walaupun aku tidak ikut memilih bukan karena aku tidak mau tapi karena aku tidak mendapatkan surat untuk memilih. Ketika kutanyakan pada teman-teman yang lain jawaban mereka pun sama.
Gak dapet surat pemilu, jadi gak milih.

Buat teman-teman semua gunakanlah hak pilih kalian untuk memilih sesuai dengan keinginan kalian. Wakili kami disini yang ingin ikut memilih tapi tidak mendapat surat untuk memilih. Siapapun yang akan jadi pemimpin negara kita semoga dapat mengemban tugas yang tentunya tidak ringan. Semoga membawa kepada kemaslahatan umat dan bukan kemudaratan. Amin.
Back To Top