Jelouse

Cemburu. Jika menilik sekilas tentang kata cemburu, mungkin yang terbersit dalam fikiran kita adalah sifat negatif yang akan membawa keburukan. Tapi perlu di ketahui bahwa rasa cemburu juga perlu dalam mewarnai kehidupan.

Cemburu melambangkan mental yang sehat, selagi masih dalam batas dan ruang lingkup yang betul serta tidak keterlaluan kita wajib merasa cemburu. Jika kita melihat ada orang yang lebih berprestasi dari kita, maka cemburu itu di perlukan untuk memacu kita lebih berusaha agar dapat menandingi prestasinya.

Manusia yang sudah tidak ada rasa cemburu ibarat tiang bendera, tugasnya mulia yaitu menjunjung bendera tapi yang di hormati bukan benderanya tapi tiangnya.
Cemburu ibarat pemanis dalam minuman jika kurang manis maka minuman itu terasa kurang sedap. Begitu juga dalam hubungan terhadap orang lain mungkin kita tidak pernah merasa cemburu terhadap pasangan kita. Sehinggalah dia berpindah ke lain hati barulah kita merasa betapa kehadirannya begitu berarti.

Perhatikan ayam jantan yang rela bertarung hanya karena sang betina di ganggu oleh ayam jantan yang lain. Ini bukti bahwa bukan hanya manusia yang memiliki sifat cemburu tapi ayampun bisa berasa cemburu. Jadi jangan merasa cemburu tidak diperlukan karena bukan hanya manusia, hewanpun ada rasa cemburu.


*Dialog*
"dek, kok cemberut mulu sih?"
"aku cemburu tau!"
"lho, emang aku ngapain?"
"ya iyalah, masak kamu lebih sayang sama kambing kamu dari pada aku"
Tag : iseng
22 Komentar untuk "Jelouse"

salam sobat
ya mba DWINA,,setuju banget kalau masih ada rasa cemburu berarti masih sayang ya,,
asalkan ngga cemburu buta.

hahaha... koq kita disamakan dengan ayam sih Mbak...

"cemburu cemburu itu biasa tapi jangan cemburu buta..." saipul jamil songs, hehee...

dialog penutupnya mantab tenan....

cemburu tanda ga PD loh.. he3..

nah loh,,,
si emas ternyata main belakang ama kambingnya??
hehehehhehe

Berkunjung pagi-pagi (baru sadar kalau saya jarang silaturahmi kesini ya mbak..Maaf..)
Lebih tertarik untuk mengetahui latar belakang kenapa mbak Dwina menulis tentang ini (Jiiiaaah..Maaf mbak)

ngakak dulu [wekekekekek]
baca dialognya membuatku ngakak dah..
dhe tipe manusia yang cemburu berlebihan.. gmn dunk win??? :(

cemburu itu sehat ya?
berarti cemburu terus bakal sehat terus
ga perlu olahraga lagi dong

cemburu itu rasa
setiap manusia punya rasa
jika tidak punya rasa berarti robot

lho kalo cemburu ma kambing termasuk wajar gak ya?!?!?! hehehehehe.......

saya lum pernah alnya....tapi kalo cemburu ma pria lain pernah kali ya?!?!?!wkwkwkwkw dulu waktu jaman pacaran gitu

"ingin kubunuh pacarmu, saat dia peluk tubuh indahmu,... Makan hati jadinya cantik, aku cemburu"
Cemburu ala Dewa 19 :D

iye, lebih cemburu jika dilkalahkan sama waktunya nongkrong di per4an mbak...

but, ngapain yak nongkrong di per4an wkwkwk

hahahahaha hanya karena kambing yang selalu disayang jadinya cemburu dah...... wkakakakak

Cemburu memang sangat diperlukan daalam segala hal. Terutama rasa cemburu melihat seseorang yang terlalu sering berbuat kebajikan.

assalamualaikum..
wuiihh..mbak dwina, lama ga datang kesini nih.makin sibuk aja, padahal di awal saya blogging, blog inilah yang paling saya kunjungi.
jd cemburu deh, ketika mbak lama ga up det.
salam

laperrrrrrrrr.........
makan mi goreng ahhhhhhhhhhh

hehehe,..aku ketawa nih mba..baca penutup ceritanya.
kok mba cemburu sama kambing sih ????? gak level ahh,kambingkan makannya rumput gak bisa saingan shoping di mall atau gak bisa dandan keren hehe,...

mba bener bgt,terkadang cemburu itu dibutuhkan y...trus kalo ada org yg susah dibuat cemburu,itu gmn y ???
aku susah cemburu soalny hihi....

cemburu tuh emang wajar kok,, asal dalam batas kewajaran...

btw,, lagi cemburu yah mbak?? ehm..ehm.. :p

mbaak... ada awod buat mbak di kandang sayah....

Cemburu itu wajib, karena cemburu adalah bahasa lain dari cinta. tapi jangan sampai cemburu buta dong. Hehehe..

Salam kenal, mbak...

Whienda lanjutin,ya?

"Ya,soalnya, kambingku lebih sayang ama kamu dari pada kepadaku! kayaknya,kalian cocok,deh!"

Back To Top