Jelouse

Cemburu. Jika menilik sekilas tentang kata cemburu, mungkin yang terbersit dalam fikiran kita adalah sifat negatif yang akan membawa keburukan. Tapi perlu di ketahui bahwa rasa cemburu juga perlu dalam mewarnai kehidupan.

Cemburu melambangkan mental yang sehat, selagi masih dalam batas dan ruang lingkup yang betul serta tidak keterlaluan kita wajib merasa cemburu. Jika kita melihat ada orang yang lebih berprestasi dari kita, maka cemburu itu di perlukan untuk memacu kita lebih berusaha agar dapat menandingi prestasinya.

Manusia yang sudah tidak ada rasa cemburu ibarat tiang bendera, tugasnya mulia yaitu menjunjung bendera tapi yang di hormati bukan benderanya tapi tiangnya.
Cemburu ibarat pemanis dalam minuman jika kurang manis maka minuman itu terasa kurang sedap. Begitu juga dalam hubungan terhadap orang lain mungkin kita tidak pernah merasa cemburu terhadap pasangan kita. Sehinggalah dia berpindah ke lain hati barulah kita merasa betapa kehadirannya begitu berarti.

Perhatikan ayam jantan yang rela bertarung hanya karena sang betina di ganggu oleh ayam jantan yang lain. Ini bukti bahwa bukan hanya manusia yang memiliki sifat cemburu tapi ayampun bisa berasa cemburu. Jadi jangan merasa cemburu tidak diperlukan karena bukan hanya manusia, hewanpun ada rasa cemburu.


*Dialog*
"dek, kok cemberut mulu sih?"
"aku cemburu tau!"
"lho, emang aku ngapain?"
"ya iyalah, masak kamu lebih sayang sama kambing kamu dari pada aku"
Tag : iseng
Back To Top