Melukis Tangan Dengan Menggunakan Inai

Tanggal 8 Mei 2010 adalah hari bersejarah bagi sepupuku dari sebelah ibu. Gadis cantik anak kedua dari bibiku akan melangsungkan pernikahan dengan pria yang mencuri hatinya. Persiapan pernikahan sudah dibuat sejak bulan lalu. Dari mulai cetak undangan, pernak-pernik pesta sampai menu makanan di hari pernikahan sudah di rancang.

Semakin dekat pada hari pernikahannya, sepupuku semakin sibuk mematut diri. Sering kulihat dia hilir mudik ke tukang jahit untuk menyesuaikan baju pernikahannya. Pokoknya di hari H nanti dia ingin kelihatan sempurna.

Untuk urusan inai, sepupuku ingin tampil beda dari orang lain, dia ingin inai yang digunakan tidak hanya di kuku tapi juga tangannya. Timbul inisiatifku untuk mencarinya di web, secara dulu ketika aku tinggal di Malaysia, sering kulihat pengantin wanita mengukir tangannya dengan inai. Sungguh cantik dan unik.

Ada sebagian orang yang bilang kalau mengukir tangan dengan inai hukumnya haram dengan alasan seperti terlihat berlebihan dan tidak sesuai dengan ajaran islam. Ah, entahlah, aku sendiri tidak begitu mahfum dengan hal ini.

Setelah searching sana-sini akhirnya kutemukan juga seni mengukir tangan dengan inai hkususnya di hari perkawinan. Gambar di bawah ini adalah salah satu contohnya.



ternyata sepupuku menyukai bentuk ukiran itu dan sekarang tinggal mencari inai yang bisa tahan lama tidak hanya di kuku tapi juga di kulit tangannya soalnya tidak semua inai bisa tahan lama. Biasanya inai seperti ini dapat di cari di toko-toko yang menjual perlengkapan pesta ala India. Semoga aja inai yang dibutuhkan ada dijual dan semoga sepupuku makin keliatan cantik dihari pernikahanna.

Note: Maaf buat pengunjung Bintang Air, mungkin dalam beberapa hari ini gak bisa Be We, soale mesti bantuin resepsi pernikahan sepupuku yang tinggal di sebelah rumah.
Tag : iseng
46 Komentar untuk "Melukis Tangan Dengan Menggunakan Inai"

ok deh, Win//salam buat sepupunya ya.

oh....sepupu wina? pikirk akan memakai nai ditangan sendiri?

semoga acaranya lancar mba'...
selamat buat sepupunya

dan pertanyaan yg sama dng mba' fanny...
mba' wina kapan?? hehe...

lha terus Mbak Winnanya kapan????

Nanti Anaz bilang ke abang yah, suruh cepet2 melamar Wina biar adik ipar bisa makan nasi minyak :)

wah inai sama dengan pacar ya mbak, kalo saya sering lihatnya di kaki, saat acara pengajian akbar di kotaku, perempuannya di kakinya pake hiasan kek gini, dan keknya syara' membolehkannya kok, asal aja jangan tatoo, he

Semoga sukses acaranya mbak wina, dan mbak winapun segera menyusulnya.. Amin...

wah seru jugfa kali y jika tangan blue yg kasat ini di buet seperti tersebut...hehehhe
salam hangat dari blue

Sebenarnya kelihatan bagus sih secara seni......

Tapi kalau dipandang dari segi tubuh sepertinya kurang nyaman dan kurang pantas apalagi kalau diperlihatkan di acara - acara resmi....

Cantik lukisannya ya mbak..
aku dari dulu pengin tahu apa yang dipakai untuk lukisan semacam itu
namanya Inai to?

dulu nita waktu nikahan juga pengen pake yang kayak gini, tapi nggak nemu tukang buatnya dikampung.. nggak jadi deh. kalau diaceh sendiri memang semua mempelai wanita pake inainya kayak gini lo

Cantik lukisannya ya mbak..
aku dari dulu pengin tahu apa yang dipakai untuk lukisan semacam itu
namanya Inai to?

hehehe, jadi inget 2 taun yang lalu tangan gw juga digambar2in gituh. Soalnya laki gw kan orang Melayu, dan bagi mereka calon pengantin harus dikasih inai dan digambari tangannya :-)

hayuww..mbak wina kapan nyusul nich..
*lohh..??*
hehee... :P

makasih gan sarannya dan makasih udah mampir :)

Kalau dilihat memang kelihatan cantik sih mbak,tapi kenapa saya tidak tertarik ya mbak? Hehehe.. [*pentung-pentung*.. enggak ada yg nanya]

lho bisa diukir tho?
diukir ato dilukis?

seperti tato tp bukan tato

CaNtiiK seKaLi..
suKaa deH..

..aNdaikaN yaNg MaKeUpiM PeNGaNtiNnya aKU..
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

Kok untuk Orang sih Mbak Inainya, seharunya dipakai kan ditangan Mbak wina. Oia Kpan dipakainnya mbak? hehehe

ehm... bagus kok..
Iya nih jadi ikut penasaran, Winanya kapan?

bagus mbak... jadi pengin juga nih... :D

Wah itu kayak lukisan di film2 india ya, hehehehehe......
ga tau namanya.....

lho pake tinta semir rambut aja mbak... kayak tatto temporari gitu... tapi semir rambutnya harus semir serbuk... bisa tahan dua mingguan... malah bisa tahan tahunan, kalo sepupunya jarang mandi heheheh

wheww kereeen win... ga haram kok, Insya Allah... kan melewati kulit...selamat capek2 tapi sweneng ya win..

barakallahu buat spupu win..

setauku insya Allah gag haram kok win, asal bahannya juga ga haram :)

itu lukisannya atau tato yahh..??

salam kenal kembali and foolow sob thanks dah kunjung yahh

inai itu dari daun bunga pacar air bukan? kalau bikin sendiri gimana ya? hmmm... ^.^ alamat bisa ditinggal penghulu gara2 kelamaan "umek-umek" inai. Oh ya mbak, trus itu nglukisnya pake apaan? kuas? (belum kebayang)

Wah, melukis tangan dengan inai jadi cantik ya rupanya..? Bagus bener...

Terusssss.... giliran mbak Wina kapan ya...? *penasaran.com*

aduh pernikahan
jadi pengen. Hihihi
semoga acaranya lancar yaaa

aku suka lihat tatoo inai ditangan..jadi gimana gitu rasanya..hehehe...

jadi inget film-film india gitu mbak

inai tuh apa yah?? jangan diketawain yah

::: Sebenernya, aku ingin mencoba.... Serius, sudah lama sekali ingin mencoba...

::: mau kamu temani aku?? ^_^v KU seneng sekali kalo ada yang ajak barengan beneran, gak boong... ^-^v

::: link mu dah kupasang, aku juga udah follow.... thx banyak yah sahabat!!! ^-^v

::: ada yang ketinggalan... oleh2... bagus banget, ketika kita bisa belajar dari karakter yang pernah alergi sama yang namanya sahabat... ^-^v,, alergi persahabatan?? http://wiedesignarch.blogspot.com/2010/05/setelah-ini-aku-inginkan-sahabat.html

huuu huuuu huuu,..
ne lagi ne,.. seni yg muantap ,..
patut d kembangkan ne,...

yukkk komen disini

Back To Top