Cara Membuat Cream Pelembab Wajah Secara Alami yang Wajib diCoba

Hai ladies… masih seru ngobrolin tentang kulit cantik dengan bahan alami nih? Jika berbicara tentang kecantikan memang tidak ada habisnya ya. Adaaaa aja produk-produk kecantikan yang menggiurkan di luaran sana. Dari yang sering tayang di iklan sampai yang rekomen dari teman tentang produk ini, dari dokter kulit ini. Atau “salon ini jual cream siang – malam yang cihuy”. “Hah, iya?” Lalu bla..bla..bla… Mengalirlah cerita seputar kecantikan atau membicarakan masalah kulit masing-masing.

Kadang kita sampai lupa bahwa ada bahan-bahan alami di sekitar kita yang jika rutin digunakan tidak kalah kece nya dengan semua produk-produk kimia tersebut.



Masalahnya kita sering males meraciknya sendiri. Bener apa bener?? Ayooo acung tangan and say YES!

Padahal faktanya cream berbahan alami itu memberikan dosis yang tepat loh sesuai jenis kulitmu. Produk alami akan memberikan rasa hangat dan menghidrasi kulit sehingga kelembaban alaminya tetap terjaga. Ingin cantik luar dalam dan awet muda kan?..

Nah, berikut ini ada beberapa resep mudah yang bisa kamu dapatkan untuk mendapatkan kulit cantik tanpa perlu biaya mahal.

  1. Minyak kelapa asli dari santan kelapa yang dimasak sampai mengeluarkan minyak.
  2. Minya almond dari kacang almond bukan kacang madu apalagi kacang garuda
  3. Cocoa butter atau lemak kakao bentuknya seperti mentega.
  4. Minyak essensial yang berasal dari bunga lavender 
Note: jika sulit membuat sendiri bahan-bahan di atas, beli saja yang sudah siap. Banyak kok di pasar.

Caranya:
Campur masing-masing 1 sendok makan bahan yang berjenis minyak dan seujung sendok cocoa butter. Jika kurang creamy kamu bisa menambahkan masing-masing bahan sesuai kebutuhan sampai ketemu adonan yang lembut dan tercampur rata. Pakai siang dan malam sebelum tidur. Caranya oleskan tipis-tipis saja seperti kamu memakai pelembab wajah. 

Gunanya apa sih? Semua bahan di atas bila dikombinasikan menjadi pelembab akan menjadi produk alami yang anti-penuaan, menghilangkan jerawat, sebagai antioksidan, dan kaya akan vitamin E. So, kulitmu akan terlihat segar dan lembab.

Selain cream pelembab di atas ada lagi nih resep cantik tetap dengan bahan alami yaitu:


  1. Minyak zaitun 2 sendok makan, wah ini sih sudah terkenal banget memang untuk kecantikan ya.
  2. Minyak kelapa 2 sendok makan
  3. Beeswax ½ sendok teh aja. Beeswax adalah produk yang berasal dari lebah, bisa didapat diapotik.
  4. Minyak vitamin E tapi ini opsi aja ya. Ngga pake juga oke.
Caranya sama tuh seperti yang diatas campur aja semua, gaul jadi satu biar mereka temanan. Cara pakainya juga sama bisa dipakai siang dan malam sebelum tidur. Manfaatnya juga ngga jauh-jauh kok dari resep yang pertama tadi. 

 
Kuncinya kamu harus rajin ya. Jangan males-males merawat kulit, nanti kulitmu kusam loh. Mau? Ngga kan…
Back To Top