Haruskah Menggunakan Pelembab Wajah?

Pelembab atau biasa disebut mosturizer gunanya untuk menjaga agar kulit tetap dalam kondisi lembab, tidak kering dan kusam. Pelembab wajah berfungsi untuk mengembalikan kelembaban wajah setelah sehari penuh beraktifitas diluar rumah.

Kini pelembab wajah tidak hanya digemari para wanita, kaum pria juga suka loh pakai pelembab wajah. Yah, secara semakin hari sinar matahari semakin panas. Makanya pelembab wajah juga ada yang untuk pria. Pelembab wajah digunakan tidak hanya siang hari tapi juga malam hari. Fungsinya juga berbeda ya. 

Pelembab wajah siang hari fungsinya melindungi dari efek buruk sinar matahari. Mencegah kotoran masuk ke lubang pori, dan melembabkan wajah. 

Sedangkan pelembab wajah pada malam hari fungsinya mengembalikan elastisitas kulit, memperbaharui sel kulit dan mencerahkan wajah. So perhatikan bahan apa yang digunakan oleh pelembab yang kamu pakai. 


Berikut ini ada 6 manfaat dari pelebab wajah dan harus ada di produk pelembab yang kamu pakai.

  1. Menjaga kadar air di wajah
  2. Mencegah keriput
  3. Melindungi kulit dari sinar UV
  4. Mengurangi masalah di wajah seperti jerawat, komedo dan kusam
  5. Menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah, dan
  6. Mencerahkan kulit wajah
Nah, apakah pelembab wajahmu sudah mencakup 6 manfaat di atas? jika belum coba untuk beralih ke pelembab lain agar hasilnya lebih maksimal. 

0 Komentar untuk "Haruskah Menggunakan Pelembab Wajah?"
Back To Top