Hal-Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Keliling Eropa

Tempat wisata di Schengen. sumber: google
Sedang merencanakan perjalanan ke Eropa dalam waktu dekat?
Berarti kita mesti mempersiapkan banyak hal. Perjalanan ke negara lain di Asia Tenggara tidak membuat banyak perbedaan dengan kondisi kita di tanah air. Tetapi persiapan keliling Eropa mesti dilakukan lebih cermat agar tidak ada yang tertinggal.

Jadi, simak beberapa hal penting berikut ini dan bersiaplah untuk melengkapi persiapan kita :

Visa dan Asuransi Perjalanan Schengen
Visa Schengen memang penting jika kita ingin mengunjungi beberapa negara yang tergabung dalam perjanjian Schengen. Karena jenis visa ini akan memudahkan proses perpindahan kita dari satu negara ke negara lain. Namun, kita tidak akan bisa membuat visa Schengen jika tidak memiliki asuransi perjalanan ke Schengen, jadi siapkan asuransi perjalanan ini. Hal ini dikarenakan tidak semua asuransi perjalanan bisa digunakan untuk membuat visa Schengen.

Mempersiapkan Mata Uang Dalam Jumlah Cukup
Negara-negara di Eropa memiliki mata uang yang berbeda-beda. Walaupun kita bisa menyiapkan mata uang Euro yang sifatnya lebih umum, tetapi bukan berarti kita tidak membutuhkan mata uang khusus di negara-negara tersebut. Mata uang asli suatu negara sangat dibutuhkan ketika berbelanja atau makan di tempat-tempat berskala kecil.

Jangan Lupa Mempertimbangkan Musim
Pertimbangan musim juga tak boleh kita lewatkan ketika berkeliling Eropa. Cari tahu mengenai musim yang sedang terjadi di Eropa. Karena benua Eropa memiliki iklim sub tropis dengan 4 musim, maka perbekalan pakaian pun harus disesuaikan dengan musim tersebut. Jangan sampai kita merasa tidak nyaman karena salah persiapan.

Menetapkan Rute yang Paling Efisien
Rute yang paling efisien ketika mengunjungi Eropa adalah rute yang tidak membuat kita bolak-balik sehingga kita bisa berhemat semaksimal mungkin. Dua jenis moda transportasi yang paling diminati untuk berkeliling eropa adalah maskapai budget dan kereta api. Kita juga mesti mempertimbangkan waktu tempuh sebelum menentukan moda transportasi pilihan kita.

Jika kini kita baru mulai mempersiapkan perjalanan ke Eropa, mari cari tahu dulu informasi seputar asuransi Schengen di :

Agar nanti perjalanan keliling Eropa yang terencana dengan baik membuat kita merasa nyaman dan bisa berhemat. Tak pernah ada kata bosan bila berkesempatan mengunjungi negara-negara menakjubkan di Eropa.
0 Komentar untuk "Hal-Hal yang Tak Boleh Dilupakan Saat Keliling Eropa"
Back To Top