6 Cara Alami Mengatasi Jerawat Paling Mudah

Dwina.net - Dari zaman tahun tok Adam masalah jerawat sepertinya tidak pernah usai. Setiap generasi mengalami masalah yang sama jelang remaja. Jerawat. Yup, masalah jerawat sepertinya akan terus ada sampai tahun bila-bila. Karena umumnya kulit remaja memang akan mengalami perubahan hormon jadi jerawat adalah hal yang paling umum terjadi.

Tidak sedikit perawatan untuk mengatasi masalah jerawat yang bisa kita temui sekarang ini. Apalagi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi. Namun, tidak semua perawatan tersebut bisa memberikan hasil baik dan maksimal. Kebanyakan orang malah takut untuk menggunakan rangkaian perawatan yang tidak alami. 

Nah, untuk lebih lengkap, maka berikut akan kami sajikan 6 cara alami mengatasi jerawat paling mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat.

tips kulit sehat

Menggunakan Masker Putih Telur
Menggunakan masker putih telur ini akan membuat wajah menjadi lebih kencang, sehat dan mengeringkan jerawat. Jadi, bagi yang memiliki maslaah dengan pori-pori besar bisa diatasi dan disamarkan dengan menggunakan masker yang satu ini. Cara menggunakannya pun mudah. Kamu hanya memerlukan pitih telur bisa juga dicampur dengan perasan air lemon atau air jeruk nipis kemudian aduk hingga berbui dan oleskan ke wajah. Tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Tomat
Percaya atau tidak, tomat adalah salah satu bahan alami yang sangat ampuh dalam mengeringkan dan mengatasi peradangan jerawat. Bahkan tomat termasuk salah satu jenis sayur yang selalu ada di dapur. Karena memang banyak kegunaan dari tomat sendiri yang baik untuk tubuh. 

Nah, untuk menghilangkan dan mengatasi masalah jerawat kamu bisa menghancurkan tomat dan campurkan dengan madu. Oleskan adonan berbentuk pasta tomat tersebut secara merata ke wajah kemudian bilas dengan air bersih setelah mengering. Atau bisa juga langsung mengoleskannya ke wajah dengan emmbelah tomat tersebut dan biarkan mengering kemudian bilas dengan bersih.

Lemon dan Jeruk Nipis
Semenjak dahulu penggunaan lemon maupun jeruk nipis memang selalu dilakukan untuk perawatan wajah. Entah itu untuk mencerahkan wajah, menghilangkan flek dan mengatasi wajah berjerawat. 

Untuk menggunakannya cukup mudah usapkan ke wajah yang berjerawat perasan dari lemon maupun jeruk nipis tunggu 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Namun, pastikan kamu tidak langsung berinteraksi dengan paparan sinar matahari setelahnya, karena akan memberikan efek kemerahan di wajah.

Menggunakan Minyak Zaitun
Semenjak lama, penggunaan minyak zaitun telah dilakukan untuk beragam perawatan kecantikan. Salah satunya adalah untuk mengatsi wajah berminyak dan berjerawat. Nantinya, minyak ini akan membersihkan kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-pori wajah. Setelah itu, cobalah untuk melakuakn pengolesan minyak zaitun di wajah secara teratur dan rasakan hasilnya.

Eksfoliasi Wajah Dengan Madu dan Gula
Salah satu tujuan utama dari eksfoliasi adalah untuk mengangkat kulit mati dan beragam kotoran yang nantinya bisa menjadi penyebab pori-pori tersumbat. Inilah yang menyebabkan jerawat tumbuh tanpa henti. Oleh karena itu, dianjurkan melakukan eksfoliasi sekali dalam seminggu agar tidak ada penumpukan dari kotoran maupun sel kulit mati tersebut

Caranya hanya dengan mencampurkan sesendok gula dengan madu kemudian usapkan ke wajah dan pijat secara lembut. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Lidah buaya
Menggunakan produk yang berbahad dasar lidah buaya atau aloe vera ini adalah hal lainnya yang bisa memberikan penanganan bagi jerawat dan wajah yang berjerawat. Karena aloe vera sendiri memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi. 

Jadi bakteri penyebab jerawat bisa dimusnahkan dengan pemakaian yang teratur dan mengatasi peradangan jerawat yang akan menyebabkan jerawat menjadi besar dan memerah. Kamu hanya perlu mengambil dan mematahkan sedikit daun lidah buaya dan usapkan ke daerah yang berjerawat biarkan kering dan cuci dengan bersih.
Jadi perawatan mana yang ingin kamu jalani untuk mengatasi jerawat?
Tag : Kecantikan
Back To Top