Iphone XS, XS Max dan XR Akan Masuk Ke Indonesia

Dwina.net -  Malam gaess... Sapaan yang alaie banget deh. Gaess kali ini aku mau cerita soal Iphone loh. Yuk merapat gaess..

Eh, sebelumnya aku mau nanya dulu nih gaess, kalian sudah punya Iphone belum? Kalo aku sih belum. xixiixi. Maklum dari dulu harga Iphone selalu diluar jangkauan kantongku. hiks..hiks..

Tapi kali ini gaess aku kepengen ngomogin Iphone. Sapa tau kan gaess setelah ini aku dapet rejeki nomplok buat ganti hp ku ini sama Iphone. Soale sejak Iphone keluar aku cuma bisa ndelok-ndelok ae gaess. Sambil lap iler gaess.

Kali ini gaess Iphone merilis tipe baru yaitu iphone xs, xs max dan xr. Setelah sebelumnya iphone mengeluarkan tipe yang masih terbilang baru, yaitu iphone x. Ke 3 iphone tersebut akan muncul ke Indonesia dalam waktu yang cukup dekat. Karena iphone sudah memberikan syarat mutlak berupa tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) seperti yang pemerintah berlakukan yaitu sebanyak 30 persen. Opo iki maksute gaess? kalian ngerti ngga? tak jelasin ya gaess.

iphone xs xs max dan xr

Informasi ini tercantum pada situs Kementrian Perindustrian atau KEMENPERIN yang ada dalam daftar investaris barang dan juga jasa produksi di dalam negeri. Dikabarkan perusahaan iphone mendapatkan izin TKDN pada hari kamis tanggal 27 bulan september kemarin. Jadi setelah mengantongi izin langsung deh iphone gercep. Biar ngga ketinggalan sama hp hp yang lain.

Tingkat kandungan dalam negeri atau disebut TKDN ini adalah syarat yang mutlak untuk semua perusahaan asing yang akan memasarkan produk – produknya elektronik 4G nya di indonesia. Ada beberapa hal yang bisa dipenuhi oleh suatu perusahaan untuk memenuhi syarat TKDN ini contohnya adalah pada komponen software atau hardware nya.

Jadi ngga sembarangan loh gaess hp luar itu masuk ke Indonesia. Ada syaratnya. Ini untuk menghindari adanya pencurian data keamanan pengguna. Keakuratan produk sampai  keamanan dari segi teknisnya.

Iphone xs, xs max dan xr ini sendiri baru akan liris di pasar global 26 oktober mendatang dan isunya akan masuk ke Indonesia perkiraan akan ada pada ahir tahun nanti. Akhir tahun loh gaess. Cocok banget ini untuk poto-poto jelang tahun baru sambil gaya didepan gebetan. hehehhe

Dikabarkan bahwa trio iphone 2018 ini akan memasuki pasaran Indonesia Desember mendatang. Informasi ini pertama kali di ucapkan oleh blog spesialis untuk produk – produk apple makemac.com.

Beberapa store iphone di Indonesia sudah mempersiapkan untuk rilisnya iphone xs, xs max dan xr secara bersamaan. Beberapa karyawan juga dikabarkan sudah diberikan pelatihan dan pengenalan ketiga produk iphone baru ini.

Indonesia tidak termasuk kedalam daftar negara yang akan diriliskan trio iphone 2018 ini. Di Asia Tenggara sendiri negara yang masuk kedalam daftar penjualan pertama trio iphone adalah Singapura. Penjualan ketiga iphone ini pun tidak langsung melewati iphone store melainkan melalui pihak distributor.

Hal – hal tersebut adalah hal yang dapat menyebabkan iphone lebih lama datang ke indonesia dibandingkan ke negara lain. Ya ngga papa lama. Yang penting pas datang ada duit buat beli ya gaess. Eh soal harga aku belum bisa kasih tau ya soale aku juga belom tau berapa harganya. Tapi seperti yang kita tahu Iphone ngga jauh-jauh dari belas belas juta. Jadi siapain duitnya aja dulu.

Tag : artikel
Back To Top