Tips Kecantikan Untuk Bibir Indah dan Lembut

Dwina.net - Mendapati bibir yang terlihat indah dan lembut adalah dambaan bagi setiap wanita. Inilah alasan mengapa tak jarang para wanita rela menghabiskan banyak uang mereka untuk melakukan perawatan bibir. Bibir yang berwarna cerah kemerahan, lembut dan sehat adalah impian. Tidak hanya untuk orang lain, Saya pun ingin benar punya bibir merah, tidak gelap seperti sekarang. #lapIngus

 Kulit wanita Indonesia umumnya sawo matang atau nude dan sedikit banyak ini berdampak pada warna bibir juga. Kebanyakan bibir wanita Indonesia memang sedikit gelap, gelap bahkan agak gelap. Tentu bikin kurang percaya dirikan. 

Kulit bibir adalah satu-satunya yang tidak berpori. Meskipun bentuknya kecil saja tapi perawatannya ngga mudah. Nah, berikut beberapa tips kecantikan untuk bibir indah dan lembut yang bisa menjadi inspirasi kesehatan bagi kita semua.

cara merawat bibir

Jangan Biasakan Untuk Menjilati Bibir
Kebanyakan dari kita memiliki cara yang salah dalam menguak sebuah fakta kecantikan dan kesehatan. Seperti dengan menjilati bibir saat bibir terasa kering dan kasar. Faktanya adalah dengan lebih sering menjilati bibir akan menyebabkan bibir menjadi lebih mudah kering dan menghitam

Karena air liur memiliki enzim yang tidak bersahabat dengan kesehatan bibir. Jadi, sensasi lembab sementara yang terjadi akibat menjilati bibir adalah hal yang seharusnya dihindari. 

Minum Air Putih
Melembabkan bibir bisa dengan cara memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena dengan ini kamu akan merasakan dampak positif seperti kulit yang lebih sehat, lembab dan bisa membantu dalam proses detoksifikasi racun yang menumpuk di dalam tubuh kita. 

Karenanya cara terbaik dalam memberikan sensasi lembab bagi bibir bukanlah dengan menggunakan air liur namun dengan membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Apalagi jika melakukan aktifitas berat seharian di luar ruangan.

Hapus Make Up
Sisa make up yang masih menempel seperti ketika menggunakan lipstik matte akan menyebabkan penumpukan bahan berbahaya dan menyebabkan kulit bibir mengering dan kusam. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu membuang sisa make up termasuk perawatan yang dioleskan di bibir. 

Pelembab Bibir
Jangan biarkan bibir selalu kering seharian. Menggunakan pelembab di malam hari adalah hal penting seperti menggunakan lip balm dan potrelium jelly. Nantinya, sensasi dari bibir yang lembut dan halus akan terasa jika kita secara teratur menggunakan produk perawatan dan pelembab bibir ini. 

Bahkan menggunakan madu murni yang dioleskan di bibir sebelum tidur bisa membatu melembutkan dan memberikan warna natural pada bibir.

Perlindungan Matahari
Jika memang pekerjaan adalah untuk selalu berada di luar ruangan dalam waktu yang lama. Maka gunakanlah produk perawatan bibir yang bisa melindungi bibir dari masalah sinar matahari yang sangat berbahaya bagi kulit dan bibir. 

Tidak dipungkiri ada banyak sekali jenis produk perawatan bibir yang akan memberikan perlundungan terhadap sinar matahari yang berbahaya. Bahkan juga telah tersedia dengan keunggulan lain seperti mewarnai dan memperindah bibir.

Lakukan Eksfoliasi Bibir
Melakukan eksfoliasi bibir dengan teratur akan memberikan dampak positif yakni kulit bibir yang lembut dan sehat. Karena dampak dari eksfoliasi atau pengelupasan ini adalah untuk memberikan sensasi bibir yang bebas akan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk menyebabkan perubahan warna bibir hingga iritasi. 

rahasia bibir sehat

Jika malas menggunakan produk eksfoliasi yang menggunakan beragam bahan kimia maka boleh menggunakan bahan-bahan alami yang kegunaannya sama.
 
Beberapa jenis bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan warna bibir adalah madu, gula, minyak zaitu dan minyak bayi. 

Caranya? Mudah kok. Tinggal menggunakan salah satu dari pilihan diatas dan campurkan dengan sesendok gula. Kemudian oleskan kebagian bibir dan pijat dengan lembut. Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Mudah, bukan? Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk melakukan perawatan terbaik secara rutin agar bisa mendapatkan bibir iindah, sehat dan lembut tersebut.

Tag : Kecantikan
Back To Top