Es Kepal Milo, Menu Buka Puasa yang Lagi Viral

Es kepal milo, menu buka puasa yang lagi viral - Okelah ya di era digital dimana sistem perdagangan bebas sudah kita rasakan sejak dulu tak pelak menghantam negeri kita di segala sektor. Baik dari industri pembangungan , pemerintahan, pertanian sampai jajanan pasar pun perlahan beralih. Kalau dulu mungkin kita tidak mengenal makanan atau jajanan luar negeri kalau tidak pergi ke negara tersebut. Tapi kini es kepal yang viral di Malaysia itu pun sampai ke sini juga.

Apa itu es kepal
Kepal dalam bahasa Indonesia berarti dipadatkan. Sama sih pengertiannya antara bahasa Malaysia dan Indonesia. Ya iyalah, pan sama-sama bahasa melayu. Tapi mungkin kita jarang menggunakan bahasa ini. Namun jika direfleksikan kepal itu mengepalkan tangan trus tonjok deh. Yakan..yakan..

Nah es kepal ini adalah es serut yang di bulatkan trus dituang sirup dari campuran milo dan susu kental manis. Lalu beri berbagai topping di atasnya. Kalau dulu orang bilangnya es gosrok trus disirap sirup warna warni. Tapi mungkin kata gosrok ketauan ndeso nya jadi deh pindah ke kepal.

es kepal milo malaysia
foto pribadi

Es kepal ini sedang booming di Malaysia dan kecepatan teknologi bikin orang Indonesia langsung bikin duplikatnya. Eh kena hak cipta ngga ya? Semoga ngga ya.

Btw, es kepal ini bisa loh jadi salah satu alternatif menu buka puasa. Apalagi disaat cuaca sedang panas-panasnya, wiiihhhiii nyeruput es memang nyegerin Min..

Menurut saya menu buka puasa yang everlasting alias ngga ada matinya itu yang berjenis-jenis es. Es buah, es sirop, es jeruk peras ada juga es jeruk versus selasih, es kelapa, es kelapa susu yang macem-macemlah. Tinggal namanya aja yang dikeren-kerenin. 

Sangkin kerennya sampai bingung bacanya. Ada gitu Es buah perang susu. Terus Tong susu. Serius ya, saya kalau baca merek ini langsung deh berimajinasi minum susu pake tong. Ya kali bisa keminum yang ada kecebur.

But, yah begitulah salah satu wujud kemeriahan ramadhan dilihat dari sudut para pedagang. Mereka adalah penemu tanpa hak cipta. Ilmuwan tanpa sertifikat dan pedagang tanpa pajak. Mereka terus menciptakan menu-menu baru yang sebenarnya diputer-puter disitu-situ juga. Apalagi saat bulan puasa menjelang berbagai menu buka puasa ready tersaji dipinggir-pinggir jalan. Tinggal sediakan uangnya saja.

Okey balik ke es kepal milo ini jika para pedagang es kepal ini mau berinovasi menurut saya bisa loh es kepal yang viral dari Malaysia ini membentuk kolaborasi dengan negara lain. Misalnya es kepal green tea viral Jepang. Es kepal moccachino ala Itali atau es kepal gosrok ala Indonesia. Jadi lebih variatif kan. Eh, apa ide ini saya bisikin ke mereka ya?

Ada beberapa varian topping yang bisa jadi pilihan es kepal ini misalnya:
Topping kacang
Ini sih bisa disebut original karena kacang itu topping yang bisa mach ke mana-mana. Gurih kacang bisa mengurangi rasa manis milo. Dan memang sih, es kepal milo ini banyak dikomentari terlalu manis. Nah, kalau yang minum udah manis kayak saya, ya bisa diabetes nanti sangkin manisnya. Yakan..yakan...

Toping oreo
Biskuit yang satu ini memang ya kemana-mana nempel... terus. Bisa di es krim, es durian, eh tapi ke es campur ngga masuk dia. Oreo atau biskuit yang lain biasa main di es yang agak padat.

Bubuk coklat
Oh ya dalam salah satu racikan es kepal milo itu sebenarnya sudah ada bubuk coklatnya untuk menambah sensasi coklat. Tapi banyak juga kok yang gunakan bubuk coklat sebagai toppingny juga. Tampilannya sih jadi makin bagus ya sebab ada gradasi dari bubuknya itu.

Choco chip
Wooh ini sih buat yang suka coklat makan coklat ya. Choco chip dalam es kepal milo jadi bikin si milo ini nyoklat banget. Makan coklat sambil gigit coklat. 

Wafes stik
Buat pemanis tampilang wafer stik memang merajai. Coba aja bayangin gimana si es kepal ini cuma ditaburin segala macam topping tetep aja bentuknya bunder. Nah, tambahan wafes stik jadi bikin modelnya lebih unik dan lucu.

Well, begitulah kisah es kepal milo sebagai menu buka puasa yang saya rasa bakal viral di ramadhan kali ini. Dan kita tunggu saja saingannya. Pokoknya jangan lupa berpuasa dan jangan mirikin menu buka puasa nya aja apalagi kalo masih jam 10 pagi. Yakan...yakan...
Back To Top