Bahan Alami Untuk Obat Batuk Ibu Hamil

Dwina.net - Teman-teman sudah masuk bulan Oktober nih.. artinya musim hujan sudah tiba. Yah meskipun di daerah lain masih banyak yang kekeringan. Ada juga yang sampai tengah Oktober ini hujan belum juga turun. Semoga bulan depan hujan sudah merata di seluruh negeri. Amin.

Jika musim hujan turun banyak perubahan yang terjadi pada alam. Dari cuaca yang panas, berdebu dan kering. Menjadi lembab, dingin dan basah. Cuaca seperti ini juga berpengaruh pada kondisi tubuh manusia. Ada beberapa dari kita yang tidak tahan cuaca dingin. Bukan hanya ana-anak orang dewasapun ada yang sering terkena flu bila musim hujan turun.

Penyakit flu pada saat musim hujan datang bisa menyerang siapa saja termasuk didalamnya ibu hamil. Hal ini dikarenakan pada saat hamil sistem kekebalan ibu akan menurun jika dibandingkan dengan yang biasanya sehingga penyakit akan mudah untuk menyerang. Meskipun ibu selalu memperhatikan kesehatan selama kehamilan tetapi terkadang akan muncul dengan sendirinya penyakit seperti batuk, pilek, hidung tersumbat dan pusing. 

obat batuk

Pastinya akan sangat menganggu terjadinya penyakit batuk selama masa kehamilan terlebih jika tidak segera diobati. Terlebih ibu hamil sering dibayang bayangi rasa takut memikirkan obat batuk yang akan mempengaruhi kesehatan janinnya. Padahal banyak obat ibu hamil batuk yang aman yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami. 

Berikut beberapa bahan bahan alami untuk obat batuk ibu hamil diantaranya yaitu : 

Jahe 

obat batuk ibu hamil

Cara penggunaan jahe ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan menyiapkan dua ruas jahe lalu dikupas. Kemudian jahe dicuci dengan menggunakan air yang bersih lalu direbus dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah air mendidih dan setengahnya berkurang, minum rebusan air jahe itu secara teratur sebanyak 3 kali didalam sehari hingga penyakit batuknya hilang. 

Daun Kemangi 

obat batuk

Cara penggunaannya sangat mudah yaitu cukup dengan meminum air rebusan daun kemangi secara teratur sebanyak 1 sdt saja untuk setiap kali minum.

Daun Seledri

obat batuk ibu hamil

Cara penggunaannya adalah daun seledri direbus dengan menambahkan 1 sdm madu kedalamnya. Hingga saat ini rebusan daun seledri dipercaya sebagai obat batuk yang efektif untuk meredakan batuk baik bagi ibu hamil atau juga yang tidak. 

Daun Sirih

daun sirih obat batuk

Cara penggunaannya adalah daun sirih direbus lalu beberapa potong jahe dimasukkan kedalamnya. Setelah itu air rebusan jahe diminum secara teratur hingga tenggorokan tidak akan merasakan gatal gatal lagi. 

Itulah beberapa bahan bahan alami untuk obat batuk ibu hamil. Dengan menggunakan bahan bahan alami diatas sebagai obat batuk maka kesehatan janin ibu tidak akan terganggu karena ini merupakan cara yang aman untuk meredakan batuk.


Tag : kesehatan
Back To Top