Ini Dia Alasan Wanita Harus Doyan Makan Pisang

Dwina.net - Alasan wanita harus doyan makan pisang karena kandungan kalium dan gizi lengkap dalamnya sangat berguna bagi kesehatan, khususnya wanita. Buah pisang, selain rasanya yang enak juga cocok sebagai pelengkap makanan. Kalian pasti tahu, banyak jenis pisang yang bisa ditemukan dan semuanya memiliki kandungan gizi yang sama. So, kalian bisa menikmati sesuai selera masing-masing.

Cara paling sehat untuk konsumsi pisang adalah dimakan langsung. Meskipun ada juga pisang yang lebih enak jika diolah, misalnya pisang kepok, lebih enak kalau di kolak atau digoreng. Etapi, kalau sudah diolah begini tentu ada tambahan makanan lainnya kan. Dan belum tentu jadi lebih sehat loh, jadi usahakan makan pisang ori aja ya, gaes. 

Eh, supaya makan pisangnya lebih semangat. Kalian harus tahu dulu nih apa saja manfaat buah pisang untuk wanita. Ini dia alasan wanita harus doyan makan pisang.


wanita harus doyan makan pisang

Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin sangat banyak, terlebih pro-vitamin A yakni betakaroten, sejumlah 45 mg per 100 gram berat kering dimana kandungan ini lebih banyak daripada buah apel yang hanya 15 mg. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 yakni piridoxin dan vitamin B, yakni riboflavin, tiamin, dan niasin.

Banyak kandungan bermanfaat yang ada di buah pisang, termasuk alkaloid yang bernama bufotenin dimana dapat meningkatkan rasa percaya diri, ingatan, dan gairah berhubungan. Namun demikian, seorang perempuan harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah pisang ini karena jika terlalu banyak dapat meningkatkan gairah berlebih. Tidak masalah jika wanita itu sudah menikah, tapi bagaimana jika wanita itu masih gadis dan lajang, maka ia tidak akan bisa menyalurkannya dengan baik.

Dikatakan jika wanita sangat cocok ketika sedang makan pisang, bahkan ada yang mengatakan jika wanita lebih seksi saat mengonsumsi buah pisang.

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa ada perempuan yang mengkonsumsi buah pisang dengan kulitnya karena sangking sukanya. Berikut ini dia alasan wanita harus doyan makan pisang, yaitu:


1. Menyehatkan mata

Selain wortel, buah pisang ternyata juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin A baik untuk kesehatan mata. Pada umumnya, satu buah pisang mengandung 10 mikrogram vitamin A. Oleh karena itu, konsumsilah buah pisang untuk menjaga kesehatan mata Anda.

2. Membantu diet

Bagi wanita yang ingin melakukan diet maka buah pisang adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi. Secara umum, buah pisang mengandung 100 kalori, 3 gram serat, dan 30 gram karbohidrat. Kandungan ini sangat cocok untuk membantu Anda sebagai menu tambahan diet. Sebaiknya, konsumsilah pisang satu jam sebelum Anda berolahraga.

3. Menyehatkan usus

Kandungan serat di dalam pisang dapat mempertahankan dan memulihkan usus menjadi sehat. Konsumsilah pisang secara rutin untuk menjaga kesehatan usus Anda.

4. Meredakan rasa sakit ketika menstruasi

Pada umumnya, setiap wanita memgalami menstruasi sebagai tanda bahwa ia sudah dewasa secara biologis. Meskipun tidak semua wanita, tapi terdapat beberapa wanita yang mengalami perih pada perutnya saat menstruasi. Untuk mengurangi rasa sakit itu, Anda bisa memilih pisang untuk dikonsumsi. 

Kandungan vitamin B yang tinggi dapat meredakan rasa sakit pada perut Anda. Hal ini disebabkan karena vitamin B dapat menurunkan kadar gula dimana kadar gula yang tinggi dapat mengganggu mood wanita yang sedang menstruasi.


5. Menormalkan fungsi jantung

Buah pisang termasuk dalam buah yang mengandung kalium tinggi. Kandungan ini baik untuk kesehatan jantung Anda. Apabila tubuh kekurangan kalium maka detak jantung akan bekerja tidak teratur. Rata-rata satu buah pisang mengandung 360 miligram kalium yang baik untuk kesehatan jantung.

Demikian alasan wanita harus doyan makan pisang. Jadi jangan pale alasan lagi kenapa ngga suka pisang ya. Banyak manfaat yang bisa didapat dari sebiji pisang. So, kamu suka pisang apa???

Back To Top