Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Dwina.net - Redmi merupakan salah satu varian Xiaomi yang di banderol dengan harga terjangkau. Dari berbagai macam tipe Redmi, salah satu tipe yang memiliki banyak penggemar adalah Xiaomi Redmi 5A. Walaupun memiliki julukan sebagai perusak pasar karena menawarkan ponsel dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang murah, sepertinya Xiaomi tetap percaya diri saja berkarya untuk memuaskan hasrat pasar. Lantas, seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini?


Memiliki Desain Minimalis

Dipasarkan dengan layar 5 inch, Xiaomi Redmi 5A memiliki resolusi HD 1.280X720 pxl, Xiaomi Redmi 5A mempunyai dimensi 140,4 X 70,1 X 8,4 mm, dengan ukuran ini, tangan bisa sangat pas menggenggam, selain itu Xiaomi Redmi 5A juga memiliki bobot yang relatif ringan, yakni sebesar 137 gram. Bodi luar Xiaomi Redmi 5A dibuat dari bahan aluminium, sehingga meskipun murah terlihat cukup mewah. Untuk warna, terdapat empat varian warna yang dapat Anda pilih seperti Rose Gold, Blue, Gold serta Dark Grey.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A masuk pada segi dapur pacu. Xiaomi Redmi 5A memiliki dapur pacu yang begitu menggiurkan karena processor dengan inti empat dari Qualcomm yaitu Snapdragon 425. Dapur pacu ini di dukung dengan RAM berkapasitas 2 GB, sedangkan untuk media penyimpanannya cukup standar yakni berukuran 16 GB. Jika media penyimpanan ini dirasa kurang untuk Anda, Anda tidak perlu cemas karena dapat menggunakan slot microSD sebagai penambah memori.

Segi Konektivitas dan Baterai

Untuk segi konektivitas, Xiaomi Redmi 5A memiliki tiga lot kartu yang dapat Anda gunakan dalam satu waktu sekaligus. dua kartu digunakan untuk SIM 4G LTE, sedangkan satu kartunya untuk microSD. Beralih ke segi daya baterai. Untuk daya baterainya, Xiaomi Redmi 5A memiliki daya baterai berukuran 3.000 mAh. Daya baterai ini mampu memberi waktu standby hingga 8 hari lamanya, selain itu Xiaomi Redmi 5A dapat hidup selama kurang lebih 7 jam bila Anda menggunakannya untuk memutar video, serta 6 jam, jika menggunakannya untuk bermain game.

Segi Fotografi

Beralih pada segi fotografi, Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP serta aperture f/2.2, touch focus, panorama, LED flash serta HDR. Dengan LED flash yang dimiliki, Anda bisa mengambil gambar saat malam hari sekalipun. Untuk bagian kamera depannya, Xiaomi Redmi 5A memiliki resolusi 5 MP dan aperture f/2.0.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

Meskipun merupakan smartphone entry level, namun Xiaomi Redmi 5A ini juga memiliki berbagai macam kelebihan, antara lain:

1. Desain yang nyaman. Xiaomi Redmi 5A memiliki desain ergonomis, desain ini sebetulnya tidak berbeda jauh dengan desain seri Redmi lain. Xiaomi Redmi 5A begitu nyaman di genggam, desainnya yang simpel dan simetris membuat bodinya terlihat sangat menarik.
 
2. Fotografi yang unggul di kelasnya. Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera belakang yang cukup jernih. Untuk ponsel dengan harga Rp 1 jutaan, kamera tersebut memang bisa dikatakan standar karena ada beberapa ponsel yang memiliki kamera ganda, namun meskipun demikian, Xiaomi Redmi 5A tergolong baik karena hasil jepretannya terlihat jernih.
 
3. Slot Dual Sim serta microSD. Biasanya, faktor ini disepelekan begitu saja, padahal ini adalah faktor yang cukup penting karena kebanyakan pengguna saat ini menggunakan dua kartu SIM, sedangkan biasanya ponsel yang mendukung dual sim tidak mendukung pemasangan microSD.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A
Kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas kekurangan Xiaomi Redmi 5A ini. kekurangan Xiaomi Redmi 5A hanya pada tidak adanya fingerprint, karena ponsel dengan harga Rp 1 jutaan sekarang sudah memilikinya. Kekurangan lain juga berada pada proses charging yang relatif lama. Untuk mengisi daya 100% penuh, Anda membutuhkan waktu hingga 3 jam lamanya.

Meskipun demikian, tetap saja spesifikasi Xiaomi Redmi 5A cukup unggul di kelasnya. Tertarik memiliki Xiaomi Redmi 5A ini? Anda bisa segera melakukan pembelian secara online. Salah satu toko online yang direkomendasikan adalah Bhinneka.com. Bhinneka.com merupakan toko online elektronik yang akan memberi Anda harga Hp Xiaomi Murah istimewa serta pelayanan yang luar biasa. Berbagai promo pun ditawarkan untuk pengguna setianya.
Tag : artikel
Back To Top