Lafazkan Dua Kalimat Ini Agar Do’a Segera Dikabulkan Allah

Dwina.net - Doa sudah menjadi bagian dari kehidupan seorang muslim sehari-harinya sesuai dengan tuntunan dari Rasulullah. Bahkan do’a merupakan senjata dan kunci dari bagi umat muslim. Maka khusuklah dalam setiap do’a yang dipanjatkan. Tundukkan hati dan memohon hanya kepada Allah.

Memang tidak ada salahnya jika Anda ingin agar Allah segera mengabulkan doa tersebut. Namun perlu dilihat lagi apakah kehidupan ibadah Anda juga sudah dilakukan dengan sungguh-sungguh? Jika memang Anda sudah banyak melakukan ibadah serta sudah terhindar dari perbuatan maksiat, tetapi Allah masih juga belum mengabulkan keinginan Anda tersebut maka cobalah untuk melakukan doa agar keinginan dikabulkan Allah SWT.

Apakah ada kalimat yang bisa membuat doa segera dikabulkan? Ternyata ada dua kalimat yang membuat doa segera dikabulkan. Berikut ini penjelasan selengkapnya.


selandia baru

Ada kajian yang dilakukan pada Masjid Baitul Ihsan yang terletak di sekitaran Bank Indonesia oleh Ustadz Bachtiar Nasir yang sempat terkenal karena tampil sebagai salah satu juri dalam ajang pencarian bakat seperti Hafidz Cilik serta Dai Cilik, dimana beliau memaparkan kalimat doa Islam tersebut.

Kata-kata pertama yang dapat menjadi doa tersebut adalah

“Wa ilaahukum ilaahuw Waahidun laa ilaaha illa huwar rahmanurrahiim”

Di dalam kalimat tersebut ada dua kata yaitu Rahiim serta Rahmaan yang berarti suatu wujud dari sifat Allah yang penuh dengan kasih sayang pada semua hambanya.

Ustadz Bachtiar lalu menganjurkan kepada para hadirin yang berada di tempat untuk menghapalkan kalimat doa yang indah tadi dalam waktu 5 menit saja. Beliau berkata bahwa kalimat doa tersebut nantinya akan sangat membantu hadirin dalam menghadapi kehidupan di kala kesusahan seperti yang belakangan ini dihadapi oleh banyak orang.

Ustadz Bachtiar pun akhirnya membantu para hadirin yang berada di tempat untuk menghapalkan kalimat doa yang menyentuh hati Allah tersebut perlahan-lahan sampai akhirnya mereka hapal.

Selanjutnya Ustadz Bachtiar pun memberikan kalimat kedua yaitu

“Alif Laam Miim, Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum”

Secara garis besarnya berarti bahwa kita sesungguhnya yakin akan Allah sebagai Maha Hidup yang berdiri sendiri serta berkuasa tanpa adanya campur tangan dari apapun.

Kalimat kedua tersebut sesungguhnya diambil dari awal kalimat dalam surat Ali Imran yang terkenal dan sudah banyak dihapal oleh orang. Ustadz Bachtiar akhirnya meminta kembali pada para hadirin yang ada di tempat tersebut untuk kembali membaca kedua kalimat doa tersebut dengan dipenuhi rasa yakin akan Allah Maha Pengabul.

Di akhir dari kajian beliau juga mengatakan bahwa kedua kalimat tersebut agar selalu ditempatkan pada awal setia doa jemaat dengan tujuan agar Allah Maha Pengabul segera menjabah setiap doa yang kita ucapkan.

selandia baru
pixabay/DarwisAlwan

Tentunya dua kalimat yang membuat doa segera dikabulkan tersebut harus diiringi dengan amalan yang baik dari orang yang mendoakan. Karena memang Allah akan lebih mudah menjabah doa bagi orang yang memiliki akhlak yang baik. Teruslah untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara banyak berdoa, berdzikir, membaca Al-Qur’an sehingga kita semakin menuju ke jalan yang benar.

Jangan lupa untuk banyak bersedekah karena Allah akan memberikan rezeki yang lebih bagi orang yang juga memberikan rezekinya pada mereka yang membutuhkan. Sesungguhnya ada bagian dari rezeki yang kita terima yang merupakan hak milik dari orang yang membutuhkan tersebut dengan menggunakan kita sebagai perantaranya.

Jadi kesimpulannya sebelum melakukan kegiatan atau ada sesuatu yang ingin dicapai bermohonlah kepada Allah. Apapun itu asal bukan maksiat. Bahkan daun yang jatuh pun atas izin Allah. Apalagi hanya sebuah handphone. Banyakkan orang sekarang yang kepingin punya HP pintar dengan fitur yang canggih-canggih. Seperti yang lagi booming nih. Oppo dan Vivo. Nah coba deh do’a dulu sama Allah dan jangan lupa ikhtiar yang bener. Insya Allah dikabulkan.

Back To Top