Lihat Bagaimana Wajahmu Glowing Hanya Dengan Cuka Apel

Dwina.net - Cuka apel yang telah melalui proses fermentasi ini akan diberi sedikit gula dan menyisakan komponen seperti asam asetat, asam gallic dll. Inilah mengapa cuka apel memiliki rasa asam yang cukup kuat. Tapi biarpun rasanya asam tapi manfaatnya manis loh, terutama untuk kesehatan kulitmu. 

Pernah dengar ngga kalau cuka apel bias menghilangkan bekas luka dan flek hitam? Ini beneran work it banget, kenapa? Karena cuka apel ampuh sebagai antioksidan dan antibakteri. So, buat kalian yang jerawatan atau ingin menghilangkan bekas jerawat boleh donk jadikan cuka apel sebagai salah satu media perawatannya.  

atasi jerawat dengan cuka apel

 
Bagaimana cara berantas jerawat dengan cuka apel?
 
Jerawat timbul karena debu dan kotoran yang menempel di kulit. Debu ini mengandung bakteri yang akan bereaksi tertahap kulit. Jerawat akan semakin meradang jika di pegang, di utak atik dan di pencet. Jadi hindari memegang wajah apalagi ketika tangan sedang kotor. Karena bakteri akan semakin mudah menyebabkan jerawat.

Kotoran yang menempel di kulit dapat dengan mudah dibersihkan dengan mencuci wajah secara teratur. Namun jika jerawat sudah terlanjur muncul kalian perlu perawatan ekstra dari hanya sekedar cuci muka. 

Gunakan cuka apel untuk mengempeskan jerawat. Caranya: satu sendok cuka apel dicampur dengan 5 sendok air. Kemudian celupkan kapas wajah dalam campuran air cuka dan oleskan pada kulit yang berjerawat. Tidak disarankan untuk langsung mencelupkan kapas pada cuka apel. Karena cuka apel memiliki tingkat keasaman yang tinggi sehingga bisa merusak kulit. Jadi ingat komposisi pencampuran Antara air dan cuka apelnya ya.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek akibat jerawat. Waktu penggunaan yang tepat adalah pagi hari ketika kulit baru mengalami pembaharuan sel. Dan pada malam hari supaya ketika terjadi regenerasi kulit flek ini lebih cepat memudar.

hilangkan bekas cacar air dengan cuka apel

Hilangkan bekas luka cacar, gigitan nyamuk, serangga dengan cuka apel
 
Pernah mengalami kena cacar air? Wooh hamper semua orang pernah mengalami kena cacar air kan. Kalau kena cacar pas masih kecil mungkin mudah menghilangkan bekasnya. Tapi lain ceritanya kalau kena cacar ketika dewasa dimana kulit sudah mengalami penurunan regenerasi. Kalian bisa perhatikan sendiri, ketika kecil kalau luka bekasnya cepat hilang tapi kalau udah gede pasti hilangnya lama bahkan bisa ngga hilang sama sekali.

Nah, sekarang jangan risau lagi ya. Gunakan cuka apel untuk menghilangkan bekas luka akibat cacar air, gigitan nyamuk, dan serangga yang menimbulkan bekas pada kulit. 

Cara menghilangkan bekas cacar air, gigitan nyamuk dengan cuka apel
 
Karena sifatnya bukan untuk kulit wajah yang cenderung lebih tipis daripada kulit lainnya maka cuka apel bisa ditambah lebih banyak. Komposisinya adalah: 

10 ml air
5 ml cuka apel
Kapas

Ingat ya ini untuk penggunaan kulit selain kulit wajah. Basahkan kapas pada campuran bahan ini kemudian tempelkan pada bekas cacar air atau gigitan serangga tadi. Gunakan rutin sampai bekas luka memudar. Ingat yak arena sifatnya alami jangan bete kalo hasilnya lama. Yaaa sekitar sebulanan lah. Jadi sabar ya.

Btw, beli cuka apel dimana sih? ih... mudah aja cyiin.. cari aja di supermarket atau toko online. Pastiin cuka apelnya original ya.. yang 100 persen berbahan apel. Karena manfaatnya yang segambreng cuka apel banyak yang tiruan. So, kamu harus pandai memilih mana yang ori dan yang fake ya.

Oh, satu lagi nih bocoran cuka apel yang kamu harus tahu. Ternyata cuka apel bisa loh untuk menghilangkan pestisida atau pupuk kimia pada sayur dan buah. Kan bahaya tuh kalau pestisida masuk ke tubuhmu. Nah, pas nyuci sayur atau buah gunakan sesendok cuka apel, campur dengan air setengah baskom lalu rendam sayur atau buahmu selama 5 menit untuk menghilangkan pupuk kimia yang terdapat pada sayur dan buah tadi. Selamat mencoba....

Back To Top