Amalkan Do'a Surat Al-Kautsar agar Hutang Cepat Lunas

Dwina.net - Al Kautsar adalah surah ke 108 dalam Al Qur'an dan tergolong dalam surah Makkiyah. Surah ini memiliki 3 ayat dan merupakan surah yang paling pendek. Meskipun begitu ternyata makna yang terkandung dalam surah ini amatlah dalam. Sebab arti al kautsar sendiri adalah nikmat yang banyak. Allah telah menurunkan kitab suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW yang berisikan segala petunjuk umat manusia sebagai hamba Allah. Oleh karena itu, kita bisa mengamalkan ayat-ayat di dalam Al-Qur’an sebab ia merupakan panduan jalan hidup seorang muslim. 

pixabay

Setiap manusia tentu memiliki permasalahan hidup yang berbeda. Ada yang diberi cobaan yang berat ada yang ringan bahkan ada yang merasa tidak pernah diberi cobaan. Hidup mapan, keluarga sehat, karir bagus, sering liburan ke luar negeri. Orang seperti ini merasa hidupnya sangat sempurna padahal setiap yang di beri Alloh itu adalah ujian.

Namun, tidak semua orang bisa hidup dengan segala kelebihan harta, banyak orang yang justru kesusahan. Baik susah menghidupi kebutuhan pokok maupun yang lain sehingga harus berhutang. Memang tidak semua orang berhutang karena susah, ada orang yang memang tidak pernah merasa cukup sehingga suka berhutang sana sini. Padahal jika kalian tahu makna hutang itu sebenarnya menghinakan. Bahkan Rasulullah sendiri berpesan agar menghindari hutang.

Amalan Do'a Surat Al-Kautsar agar Hutang Cepat Lunas

Islam memiliki banyak amalan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah doa wirid surat Al-Kautsar agar rezeki semakin lancar dan hutang-hutang bisa lunas. Bagi Anda yang ingin rezekinya diperlancar dan dimudahkan dalam melunasi hutang maka perbanyaklah amalan ini. Berdoa dan usaha harus tetap dilakukan agar membuahkan hasil. Percayalah bahwa setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan rezeki dan Allah tahu apa yang terbaik untuk kita.

Terdapat banyak sekali amalan-amalan yang dijelaskan dalam Al-Qur’an yang dapat kita lakukan setiap hari. Dengan mengamalkannya maka akan mendatangkan manfaat dan khasiat di dalam hidup kita jika amalan tersebut dilakukan dengan hati yang ikhlas dan tulus hanya karena Allah sebagai permohonan tolong. Salah satu amalan yang dapat mendatangkan pertolongan Allah adalah amalan wirid Al-Kautsar agar bebas dari hutang dan melancarkan rezeki, inilah manfaat surat al Kautsar.

Bacalah surat Al-Kautsar yang berbunyi “Innaa a’thoynaa kaal kawtsar fa sholli lirab bika wainhar Inna syaani-aka huwa al-abtar”.

Cara untuk mengamalkan isi dari surat tersebut adalah dengan dua cara, yakni:

pixabay

1. Membaca surat ini sebanyak 313 kali setelah sholat fardhu sebagai wirid dengan cara beristiqomah dan ikhlas

2. Usahakan setiap hari Jumat pagi untuk beramal kepada anak yatim semampunya dan dengan hati yang ikhlas

Berdasarkan amalan rezeki tak terduga di atas, maka kita diajarkan untuk beribadah secara ikhlas dan hati yang tulus. Setiap surat di dalam Al-Qur’an memiliki keutamaan masing-masing sehingga bisa diamalkan sebagai amalan setiap hari. Seperti yang kita tahu bahwa Al-Qur’an merupakan kitab suci untuk umat muslim yang dijadikan sebagai petunjuk atau pedoman hidup. Apa yang kita lakukan atau katakan harus sesuai dengan ajaran Islam yang ada di dalam kitab suci tersebut. Semua perintah dan larangan Allah sudah dituliskan di dalamnya sehingga kita bisa memahami ajaran Islam jika kita juga memahami isi Al-Qur’an.

Selain do'a di atas teruslah berikhtiar agar terbebas dari hutang. Paksakan diri untuk tidak tergoda pada kilau dunia yang berupa harta agar tidak berhutang. Beberapa tips ini mungkin bermanfaat agar bebas dari hutang dan tidak tergoda untuk berhutang lagi.
 Usahakan menahan nafsu terutama nafsu membeli barang dengan cara berhutang.
  1. Menabung jika ingin memiliki sesuatu bukan dengan cara berhutang.
  2. Ingatlah bahwa hutang menghinakan diri sendiri, tidur ngga nyaman.
  3. Bebaskan diri dari hutang apalagi yang bersifat riba.
  4. Putuskan hubungan dengan para rentenir, pemberi hutang riba dll.
  5. Berdo'a agar hati di cukupkan dengan apa yang sudah Alloh berikan.
 Semoga cara ini bermanfaat untuk membebaskan diri dari hutang. 



Back To Top