Rasakan Sensasi Nikmat dari Buah Segar dan Kue yang Menggoda Selera

Dwina.net - Rasakan sensasi nikmat dari buah segar dan kue yang menggoda selera pasti ngga ada yang mau nolak ya. Buah menjadi bahan makanan yang tidak hanya sehat tapi mudah mengolahnya. Bahkan saat ini sudah banyak para chef yang menampilkan resep makanan berbahan buah. Sebut saja cake buah, es buah, salad buah dan pastry buah.


pixabay

Kesegaran buah dapat dinikmati langsung tanpa diolah macam-macam dan memang sih menurut pakar kesehatan buah lebih baik. Kandungan gizi dalam buah akan lebih baik diserap dengan bantuan enzim dalam mulut. Makan buah secara perlahan akan membantu enzim bekerja dengan baik, selain itu pikiran akan lebih relax.

Tapi jika kalian bosan dengan makan buah bisa kok di mix macam-macam. Misalnya kita bikin es buah. Nah, resep es buah ngga susah. Ngga usah sampe lap keringet ini mah cincai. Ada beberapa buah yang cocok untuk es buah. Jadi ngga semua buah cocok ya. Tapi kalau kalian mau coba sih ya boleh-boleh aja. Kayak misalnya mix durian dengan pisang gitu atau beet mungkin. Tapi kalo mau pilih yan aman kita bikin resep es buah yang simple tapi tetep nyus.

Buah yang lazim di buat es buah
Semangka
Kesegaran semangka sepertinya ngga ada yang nolak. Kandungan gula pada semangka akan memberikan rasa manis yang segar selain itu semangka juga dapat menghindari kita dari serangan flu.

Apple
Buah ini kayaknya cocok di apain aja ya teman. Bikin pie apple juga cocok dan untuk es buah jelas cocok. Apple memiliki segudang manfaat terutama untuk kulit cantikmu. Makan apple secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mencerahkan kulit.

Buah naga
Warna merah segar dari buah naga dan teksturnya yang lembut membuat buah naga kini banyak digunakan untuk campuran es buah. Buah naga kaya nutrisi untuk menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, dan membantu penyembuhan penyakit diabetes.

Kelapa muda
Manfaat kelapa muda salah satunya membantu menghidrasi tubuh. Jadi dalam suasana panas, abis beraktifitas di luar atau saat buka puasa, kelapa muda cocok untuk mengembalikan kesegaran tubuhmu.

Selain beberapa buah di atas ada juga buah yang sering dijadikan mix dalam es buah seperti anggur, mangga, cincau, pacar cina dan jagung manis. Nah, setelah mix buahnya sudah dapat kini saatnya kita buat es buah enak.

thank to nagitaGrid
Cara membuat es buah mudah dan sehat
  1. Potong-potong buah yang sudah kamu siapkan tadi, bentuk dadu atau sesuai selera. Ngga harus dadu sih ya. Bisa kok bentuk bintang, bunga, segitiga atau apalah gitu yang menarik. Kalau bentuk bintang bisa pakai cetakan ya. 
  2. Kerok daging buah kelapa. Lebih baik pilih kelapa yang muda dan lembut. 
  3. Masukkan susu cari dalam wadah dan masukkan buah, atur volumenya sesuai selera.
  4. Tambahkan gula, test rasa.
  5. Terakhir masukkan es batu dan es buah siap dinikmati.
thank to RitaE

Buah untuk resep kue enak
Tidak hanya dipadukan dengan es, buah juga enak dijadikan bahan tambahan dalam kue. Resep kue berbahan buah antaranya pie. Pie buah lebih diminati karena terasa segar dan lebih sehat tentunya. Ada juga cake dengan topping buah di atasnya. Ini seperti menyeimbangkan antar kalori dalam cake dan serat pada buah. Jadi makan kue nya bisa agak banyakan ya.

Tips resep kue pie buah
Susah bikin adonan pie? ngga usah sutres ya, Mak. Sekarang ada kok pie yang udah jadi. So, kalian tingga masukkin cream cheese dan potongan buah segar di atasnya. Buah yang bisa dipilih untuk pie misalnya anggur, jeruk mandarin dan kiwi. Selamat mencoba....






Back To Top