4 Minyak Alami Ini Efektif Atasi Rambut Rontok

Dwina.net - Mengatasi kerontokan tidak cukup hanya menggunakan shampo, kamu perlu perawatan ekstra supaya kekuatan rambutmu tetap terjaga


pixabay


Pernah sedih ngga sih akibat rambut rontok yang berlebihan. Rasanya seperti abis mutusin mantan, ada rasa bersalah yang menyelinap tapi hubungan memang udah ngga bisa dipertahankan, ehaaakk.
Etapi beneran loh akutu suka ngerasa bersalah sama rambut yang berguguran. Bahkan sangkin takutnya supaya ngga rontok aku bertahan untuk ngga nyisir. Karena tiap kali nyisir pasti rontok makanya mending ngga usah sisiran. Eh pemikiran ini bener ngga sih.

Ya ngga benerlah mak... secara kalo rambut ngga di sisir yang ada rambut akan kusut terus pas disisir rontoknya makin ngga karuan. So, efektifnya meski emang akan rontok mending disisir deh supaya ngga tambah kusut.

Nah, untuk ngatasin rambut rontok kayaknya shampo aja ngga cukup ya, kita perlu perawatan lebih untuk mengatasinya. Namun perlu diingat bahwa rangkaian produk berbahan kimia bisa menimbulkan efek buruk jadi lebih baik pilih produk alami. Saya sendiri lebih prefer yang alami sih, seperti minyak kelapa, zaitun, kemiri dan urang aring. Berikut 4 Minyak Alami yang Efektif Atasi Rambut Rontok.

Minyak Kelapa Efektif Atasi Rambut Rontok

pixabay

Minyak kelapa atau bahasa kerennya VCO ini memang banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk kesehatan. Minyak kelapa juga bisa membantu mengatasi kerontokan. Penggunaanya juga ngga susah2 amat tinggal oles minyak kelapa secukupnya pada kulit kepala lalu pijat dan biarkan kering. Minyak akan terserap ke kulit dan akar rambut, memberi nutrisi yang akan menguatkannya. Gunakan minyak kelapa 3 x seminggu atau sesuai keperluan. 

Memang baunya lumayan ya, apalagi untuk yang ngga terlalu suka sama wangi kelapa. Tapi kalau kalian pakai VCO yang sudah disuling maka wangi kelapa ngga begitu kuat kok, beda kalau cara bikin minyaknya secara manual. Seperti santan kelapa yang dimasak lamaaaaaa banget hingga mengeluarkan minyak. Nah, yang ini nih yang baunya lumayan terus ngga bisa disimpan lama, karena bisa bau apek.

Minyak Zaitun Memiliki Banyak Manfaat untuk Rambut, Apa Sajakah? Cek Yuk
Minyak zaitun sudah terkenal sejak zaman Yunani bahkan katanya ratu Cleopatra menggunakan minyak zaitun untuk merendam seluruh tubuhnya supaya tetap lembab dan glowing. Eh, ngga hanya itu loh, minyak zaitu juga memiliki banyak manfaat untuk rambut, seperti yang dilansir dari hellosehat.com,  yaitu :

  1. Kombinasikan minyak zaitun dengan sari lemon hasilnya rambut akan bebas ketombe.
  2. Mengatasi rambut bercabang.
  3. Mengembalikan kilau rambut sehat.
  4. Membuat rambut mudah ditata
  5. Mengatasi kerontokan karena dapat memperkuat akar rambut.

Cara penggunannya sama seperti minyak kelapa. Sehabis keramas saat rambut mulai kering usapkan minyak zaitun secukupnya pada rambut. Biarkan kering sendiri dan ngga perlu dibilas ya.

Minyak Kemiri Untuk Menghitamkan dan Mengatasi Kerontokan Rambut. Emang bisa?
Inget banget zaman kecil dulu suka bikin minyak kemiri sendiri. Caranya sangrai kemiri hingga agak kehitaman kemudian parut kemiri lalu bungkus dengan kain. Kukus kemiri yang sudah dibungkus kain tadi selama 10 menit. Setelah hangat peras dan keluarlah minyak dari serat kain tadi. Gunakan selagi hangat. Rasanya enaaaakkk... banget. 

Manfaatnya apa? selain untuk menghitamkan rambut ternyata minyak kemiri juga bisa membantu mengatasi kerontokan rambut loh. Gunakan minyak kemiri seminggu sekali. Tapi kalau kalian males ribet ya beli aja minyak kemiri yang sudah jadi di toko obat dan kosmetik. Lebih wangi dan tetap sehat.

Minyak Urang-Aring yang Kaya Manfaat
Urang-aring sudah dipercaya sejak dulu sebagai salah satu komponen penting masalah rambut. Daun urang-aring dapat direbus. Rebusannya bisa untuk keramas. Dan jika disuling akan menghasilkan minyak. Karena mengerjakan sendiri itu lumayan ribet, beli aja deh minyak urang-aring dan gunakan secara teratur untuk mengatasi berbagai masalah rambutmu.

Yang perlu diingat dalam menggunakan minyak adalah karena sifatnya lengket jadi usahakan minyak yang digunakan tidak terlalu banyak supaya rambut ngga lepek. Gunakan setidaknya 3 x seminggu untuk mendapat hasil optimal. Selamat mencoba.

Back To Top