Ini Loh Penyebab Rambut Rontok

Dwina.net - Ngga setres ternyata penyebab rambut rontok itu bisa macem-macem loh, intip yuk!

pixabay

Sebelum makin pusing karena rambutmu rontok ngga karuan lebih dulu Saya kasih bocoran bahwa sesehat apapun rambutmu memang ada masanya ia mengalami kerontokan. Asal tidak lebih dari 100 helai sehari ianya masih terbilang normal. Darimana kamu tau mak. Dulu pernah baca artikelnya dimanaaa gitu. Lupa. Tapi sampe saat ini aku masih inget sepenggalan isinya. Jadi biarpun rontok coba deh hitung. Dalam sehari ada berapa helai yang jatuh ke lantai. Kalau masih di batas normal. Santai aja gaes.

Hanya saja untuk meminimalisir kerontokan kamu tetep kudu jaga kesehatannya. Karena kalau kulit kepala ngga sehat dan rambut sering di ubah-ubah bentuk dan warnyanya ia akan mengalami kerusakan dan rontoknya pasti awut-awutan banget. 

Berikut ini beberapa penyebab rambut rontok, salah satunya mungkin sering kamu lakukan. Jika iya, mending di ubah ya sebelum rambutmu ngambek beneran.

Mengikat Rambut Seharian Akan Bikin Rambut Mudah Patah dan Rontok

pixabay

Ini terjadi untuk yang sering mengikat rambut dengan berbagai alasan ya. Apalagi kalau ngikatnya terlalu ketat sampe kulit kepala ketarik. Haduh nyiksa rambut banget loh. Jadi meskipun rambutmu diikat coba deh dalam beberapa kesempatan rambut di lepas ikatannya. Misalnya pas lagi tidur, atau bersantai di rumah. Bagi yang muslimah juga kayaknya ngga masalah kalau tidur ngga pake hijab kan. Soalnya tidurnya sendirian kalau jomblo dan bersama pasangan sah jika sudah menikah. Kecuali kalau boboknya lagi di RS ya kudu tetep pake hijab.

Gonta Ganti Warna Rambut Sesuai Mood atau Trending Fashion

pixabay

Lihat Atta Halilintar kan yang sering gonta ganti warna rambut. Ngga tau deh do'i ngabisin berapa duit buat ganti-ganti warna. Horang kaya mah bebas ya gaes. Etapi rambutnya apa ngga setress tuh ngikutin kemauan majikan yang hobby gonta ganti warna rambut? Ya ampyun kok mbahas Atta sih....
Soalnya gaes, ganti-ganti warna rambut keseringan itu bikin nutrisi rambut berkurang bahkan bisa habis loh. Akhirnya rambut jadi rapuh dan mudah patah.

Penggunaan Produk Rambut yang Tidak Sesuai

pixabay

Ada yang cocok pake shampo A dan ada yang cocok pake shampo B. Ternyata ngga semua bahan di dalam shampo nice untuk setiap jenis rambut. Ada rambut yang ngambek kalau dikasih shampo yang kata orang bagus banget. Mungkin bagus di orang belum tentu bagus di kamu. Dan ngga usah maksa juga. Kalau rambutmu udah tersiksa mending berhenti sebelum berakibat fatal. Tanda kamu ngga cocok pake shampo atau produk rambut lain adalah dengan gejala ketombe, gatal dan rontok.

Ganti-Ganti Model Rambut Ngaruh Ngga Sih Sama Kesuburannya
 
pixabay

Kalau yang ini bisa iya bisa ngga ya gaes. Kalau kamu sekedar ganti-ganti model rambut kayak potong rambut dengan model ini itu mungkin ngga ngaruh. Asaaaalll ketika potong rambut ngga pake produk yang belum pernah kamu pake sehingga kamu ngga tau cocok apa ngga di kamu. Kayak misalnya selepas potong rambut biasanya dikasih minyak, gel, vitamin dll. Kalau ngga cocok akhirnya bisa bikin rambutmu rontok loh. Jadi kalau potong rambut ya potong aja tapi kalau produknya lebih baik kamu tanya dulu ya. 

Oke dari beberapa sebab di atas mana yang paling sering bikin rambutmu rontok? Atau ada sebab lain, setres karena diputusin pacar mungkin. Eh.

Tag : Kecantikan
Back To Top