5 Hadiah yang Cocok Untuk Bayi Baru Lahir

Dwina.net - Bayi adalah anugrah dan sudah semestinya kita menyiapkan yang terbaik untuknya.
 
Madlen Deutschenbaur/Pixabay

Bagi pasangan yang menikah memiliki anak adalah salah satu anugrah terindah. Meskipun anak adalah titipan sekaligus ujian namun kehadirannya sungguh membahagiakan. Makanya tidak heran pasangan yang akan dikaruniai anak membuat persiapan untuk menyambut kehadiran si buah hati.

Banyaknya pilihan untuk persiapan menyambut buah hati kadang bikin mupeng sekaligus bingung wkkwkkw. Rasanya semua ingin dibeli ya. Tapi meskipun antusias banget kalian tetep butuh plan dan siapin budgetnya. Ngga semua penting kok beberapa diantaranya bisa diskip sambil berdo’a semoga ada yang memberi pas dedek bayinya lahir wkwkkww. Ngarep mode on.

Tapi sepengalamanku memang ngga semuanya penting kok, dan Alhamdulillah bayi itu begitu lahir sudah ada rezekinya. Buktinya pas lahiran banyak yang ngasih ini itu. Ada beberapa barang yang sering dijadikan hadiah untuk menyambut kelahiran sang bayi. Berikut 5 hadiah yang cocok diberi saat menjenguk bayi baru lahir.

Baju
Sejak dulu hingga kini baju adalah hadiah yang kerap diberi. Entah itu baju imut untuk bayi baru lahir atau baju setelah ia berusia setahun. Artinya baju itu akan dipakai oleh si bayi ketika usia setahun atau mungkin 6 bulan tergantung dari besar bobot tubuhnya. Baju bayi emang gemeshin banget apalagi baju untuk anak cewek ya. Warna gonjrang gonjreng dengan berbagai aksesoris asli bikin mupeng.

Tapi baju bayi laki-laki juga ngga kalah imut loh. Yang penting dalam memilih bahan bajunya pastikan ia nyaman. Pilih katun lembut yang tidak membuat kulit bayi iritasi. Tau sendirikan bayi baru lahir sangat sensitive kulitnya jadi pastikan dulu sebelum membeli ya.

Sepatu dan kaus kaki bayi

Terri Cnudde
Ini juga ngga kalah gemeshin ya. Aku sendiri sampe nangis bahagia waktu mendapat kado kaus kaki dari mamakku. Padahal kaus kaki itu bekas orang lain. Tapi lihat ukurannya yang imut bikin meleleh. Kebayang kaki mungil si bayi yang kelak akan memakainya. Kaus kaki juga kalau bisa jangan sembarang pilih ya. Meskipun letaknya di kaki dan kecil banget tapi kaus kakit yang nyaman itu penting.

Peralatan mandi dan tubuh bayi
Peralatan mandi seperti sabun, minyak telon, essential oil, bedak, lotion juga bisa dijadikan alternative untuk memberi hadiah pada bayi. Untuk mendapatkan wangi yang seragam kalian bisa memilih satu produk dengan brand yang sama dengan wewangian yang sama pula sehingga bayi lebih nyaman. Peralatan mandi mungkin belum diperlukan di awal kelahirannya, namun ketika ia berusia 3 bulan ke atas bayi sudah boleh memakai peralatan bayi ya.

Baby stroller
Baby stroller bisa dibilang penting terutama jika bepergian. Bayi akan lebih nyaman ketika berada dalam stroller dan ia bisa tidur nyaman ketika kalian masih sibuk shoping. Sebagian orang memang mengatakan baby stroller ini kurang penting tapi untuk kenyamanan bayi rasanya kita perlu menyediakan benda ini untuk bayi ya.

Selimut bayi

perlengkapan bayi
Ben Kerckx
 
Satu lagi yang sering dijadikan hadiah kepada bayi adalah selimut. Bayi akan lebih nyaman jika tubuhnya diselimuti. Sebab bayi baru lahir kulitnya masih tipis sehingga kehangant adalah keharusan. Selimut bayi juga banyak jenisnya ya. Dari yang berbentuk selembar kain persegi empat sampi yang sudah dijahit seukuran bayi.

Semua selimut bayi biasanya menggunakan bahan yang sama yaitu woll hanya saja kualitasnya berbeda. So, sangat penting memilih selimut bayi dengan bahan woll berkualitas baik untuk menjaga kulitnya dari iritasi.

Selimut bayi bisa didapat baik lewat toko online maupun offline. Kalian bisa memilih motif, bahan dan harganya sebelum membeli. Ada banyak pilihan selimut bayi di blibli sebagai marketplace yang rekomended banget. So, selamat menyambut kehadiran sang buah hati semoga penjadi penyejuk hati dan soleh/sholehah ya.
Tag : Fashion
Back To Top