Cara Efektif untuk Membuat Wajah Anda Terlihat Muda Lagi

Dwina.net - Awet muda bagi wanita adalah impian meskipun sulit ternyata banyak yang rela melakukan apa saja demi kelihatan awet muda.

pixabay

Keriput dan kantung mata adalah tanda penuaan, kerusakan pada kulit ataupun karena gaya hidup yang kurang baik. Meskipun kita tidak bisa mencegah penuaan, dengan sedikit perawatan kita bisa menunda munculnya keriput dan kantung mata, atau setidaknya membuatnya tampak tidak menonjol bahkan setelah muncul. Meskipun ada banyak krim anti aging, serum, dan suplemen yang tersedia, cara alami untuk menghilangkan keriput selalu lebih baik. 

Melakukan gaya hidup sehat juga akan membantu kalian terlihat lebih muda. Pada artikel kali ini kami ingin memperkenalkan kalian dengan beberapa solusi alami yang secara efektif dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kantung mata. Disini kami akan memberikan tips awet muda.

Kerutan pada kulit terutama disebabkan oleh penuaan dan faktor-faktor lain seperti ekspresi wajah, kerusakan akibat sinar matahari, merokok, dan hidrasi yang buruk. Tidak mungkin penampilan keriput dapat dihindari, tetapi dengan menjalani gaya hidup sehat dan menggunakan beberapa solusi alami, keriput dapat ditunda dan disamarkan.

1.    Telur
Ambil beberapa putih telur dan kocok dalam mangkuk kecil. Pijatkan ke seluruh wajah kalian dan diamkan selama 15 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat. Vitamin A dan vitamin B membantu mengurangi dan menghilangkan kerutan secara bertahap.

2.    Minyak zaitun
Minyak zaitun membantu menjaga kulit kalian tetap lembut dan kenyal. Sebelum menuju ke tempat tidur, pijat wajah kalian dengan lembut dengan beberapa tetes minyak zaitun dan bilas menggunakan handuk lembut. kalian akan bangun untuk kulit wajah tampak lembut dan sehat.

3.    Lemon
Pijat jus lemon pada garis-garis halus dan kerutan di wajah kalian sebelum tidur. Keasaman lemon mengurangi munculnya keriput dan membuat kulit tampak lebih cerah.

4.    Konsumsi sayuran dan buah dengan vitamin D
Buah-buahan dan sayuran segar dipenuhi dengan Vitamin A dan D. Mereka mengembalikan cahaya kulit kalian dan membuatnya tampak lebih muda.

Penampilan kantung di bawah mata bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan lelah. Meskipun mereka sebagian besar berkaitan dengan usia, mereka juga dapat terjadi karena kurang tidur dan kelelahan. Inilah beberapa tips menghilangkan kantung mata.

1.   Teh

pixabay

Teh mengandung tanin alami, yang merupakan diuretik ringan dan telah lama digunakan oleh nenek moyang untuk mengurangi bengkak mata. Rendam 2 kantong teh dalam air hangat kemudian biarkan dingin selama beberapa menit di lemari es. Tempatkan 1 kantong teh di setiap mata selama 5 menit dan mata kalian akan terasa segar.

2.    Alpukat
Kelelahan sering menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata dan dapat membuat penampilan kalian tampak lebih tua. Untuk menghilangkan lingkaran hitam ini, letakkan irisan alpukat matang di bawah setiap mata, atau coba oleskan pasta kacang almond dan susu.

3.    Mentimun
Jika mata kalian merah dan bengkak, ambil 2 iris mentimun dingin, berbaring, dan letakkan irisan di atas setiap mata selama 30 menit.

4.    Sendok
Ambil 2 sendok alumunium kemudian masukan kedalam kulkas selama 15-20 menit. Setelah dingin, letakkan sendok di atas kelopak mata kalian selama 30 hingga 60 detik. Dinginnya logam akan membantu menghidupkan kembali mata yang lelah dan membuat kalian merasa segar.

Cara lain untuk menghilangkan kerutan pada wajah yaitu dengan cara ambil setengah mentimun, kupas dan potong kecil-kecil. Giling potongan-potongan ini menjadi bubur dan saringan untuk mendapatkan jus. 

Pecahkan telur dan campur putih telur ke dalam jus ini dan aduk. Usapkan campuran ini ke wajah kalian, terutama di sekitar mulut kalian untuk menghilangkan smile line. Biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit cuci muka menggunakan air.

Tag : Kecantikan
Back To Top