Sang Mantan

Malam tadi, ketika sedang asyik menekuri huruf demi huruf yang berjejer rapi di atas kertas dan jari-jariku masih menari di atas papan keyboard, tiba-tiba hape kesayangan bunyi. Kirain messages dari yayank *ngarep* hehhehee, ternyata messages dari seorang teman yang tinggal jauh di pulau jawa.

"win, mantanku tak sms kok gak bales yah? aku lagi kangen ma dia"

singkat, tapi membuatku tertegun.Mungkin bagi sebagian orang merindui sang mantan adalah hal yang wajar. Tapi ketika status masing-masing sudah memiliki keluarga apakah masih bisa di bilang wajar?

aku teringat pada satu artikel yang ditulis oleh seorang motivator yang bernama HM. TUAH ISKANDAR dalam bukunya yang berjudul "Membina Rasa Cinta" katanya "sisakan hatimu 20 persen ketika masih dalam tahap pacaran dan berikan hatimu 100 persen ketika sudah sah menikah". tapi yang terjadi belakangan ini sangat berbeda. Ketika bercinta sepenuh hati mencintai pasangan. Tapi ketika menikah kenapa masih menyisakan hati untuk mencari yang lain?

Selanjutnya dalam buku tersebut di tulis bahwa syaitan itu lebih tau kelemahan kita dari pada kita sendiri. Hati yang sudah dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak tergoda oleh cinta-cinta yang lain pun masih bisa goyah, apatah lagi yang memang sengaja. Sangat menyedihkan jika manis cinta hanya di rasakan ketika pacaran padahal cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang telah resmi oleh ikatan suci pernikahan.

Jadi.....buat yang lagi jatuh cinta, sedang menjalin cinta atau yang kembali menumbuhkan cinta. terimalah pasangan anda sebagaimana adanya dia. Karena dia adalah yang terbaik yang Tuhan beri untuk dicintai dengan sepenuh hati.


Postingan sempena bulan penuh cinta, dan bulan ini juga tetanggaku akan menikah, sepupuku juga insyaAlloh akan menikah, diriku entah kapan menyusul. hehhehe
yayank ke mana yah.....?? *celinguk-an*




Tag : iseng
Back To Top