Resep Cara Memasak Buncis Cumi

Bahan resep memasak Buncis Cumi:
300 gram buncis muda, buang ujungnya kemudian belah dua dan potong dengan ukuran kira-kira 4 cm.
400 gram cumi-cumi buang kepalanya bersihkan
1 sdm air jerik nipis
Garam secukupnya
3 sdm minyak
50 gram bawang bombai, cincang kasar
3 siung bawang putih cincang
1 sdm kecap asin
1 sdt jahe cincang
½ sdt merica bubuk

Cara memasak Tumis Buncis Cumi:
Didihkan air, rebus buncis sebentar hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan, siram dengan air dingin agar tidak berubah warna.
Belah cumi membujur, potong ukuran 2 x 2 cm. Kerat-kerat menyilang bagian dalam tiap potong cumi.

Rendam cumi-cumi dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar cuci bersih dan tiriskan.

Tumis bawang bombai bawang putih dan jehe cincang hingga harum masukkan cumi-cumi masaka hingga berubah warna.

Masukkan buncis aduk. Tambahkan kecap merica dan garam. Aduk dan masak hingga matang dan bumbu meresap. Angkat.
13 Komentar untuk "Resep Cara Memasak Buncis Cumi"

Allhamdulillah kenyang mbak, walau menu yg dimakan beda. btw itu menu bumil ya. sehat selalu ya, jgn lupa nanti asi nya (promo nih).

hm, sepertinya mak nyuss, apalagi kalau yang membuatkan istri tercinta...

hmm.m..
apalagi kl buncis nya setengah matang, ga usah matang2 sekali.
uuuffzz,..

yummi...

seger..

kriuk2...

Kayaknya enak nih, apalagi pake cumi...

Mamak sayoo bisa belajr Masak neeee

eemmm. enak kali yaa.. hehehe

Wah selama ini kalo cumi gw masaknya yah cumi ajah, ga pernah dicoba pake buncis. Tar nyoba aaahhh :-)

Tulisannya bagus-bagus…Informasi yang sangat bermanfaat!!!
Semoga dimudahkan jalannya dan sukses selalu...!!! [ACR]

AyoCariRumah.Com
Bursa | Berita | Tabloid | Konsultasi | Tips&Tricks | Kos | Backlink Checker

wah resep makanan rupanya..
kirain info tentang cinta lagi..
habis dari tadi bacanya seputar cinta melulu..
kunjungi jg bahan bacaan saya :
jurnal ekonomi andalas

tulisan yang bagus
makasih ya udah share..\
kunjungi jg bahan bacaan saya :
jurnal

ekonomi andalas

Hadooohhh, untuk sementara ini gw alergi Mba sama yang judulnya cumi. Daripada ekye mabox lagi yah bagus ga makan tu benda dulu deh :-)

Back To Top