Cara Mengatasi Gigi Keropos

Cara mengatasi gigi keropos pada wanita hamil - Memiliki gigi keropos tentu sangat tidak mengenakkan apalagi bagi seorang wanita. Ada beberapa tanggapan bahwa wanita hamil sangat rentan terkena gigi keropos. Padahal ini tidak lah tepat, gigi keropos tidak hanya menyerang wanita hamil. Siapapun bisa terkena gigi keropos.

Pengeroposan pada gigi bisa disebabkan karena malas membersihkan gigi sehingga sisa makanan menempel dalam waktu yang lama. Ditambah lagi dengan peran serta bakteri pada sisa makanan tersebut menyebabkan pengeroposan pada gigi semakin cepat terjadi.

Hal lain yang menjadi pemicu gigi keropos yaitu kurangnya kalsium dalam tubuh. Kalsium penting untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Jika kekurangan kalsium tidak hanya gigi yang jadi keropos melainkan juga, sendi yang cepat menipis atau yang lebih dikenal dengan Osteoporosis serta rambut yang mudah rontok dan kuku yang tidak bagus pertumbuhannya.

Untuk masalah gigi keropos ada beberap cara yang bisa kita lakukan sendiri yaitu:

Rajin menyikat gigi, setidaknya 2 kali sehari. Lakukan setelah selesai makan dan sebelum tidur. Jika tidak sempat, lakukan pada saat mandi. Umumnya seseorang itu mandi minimal 2 kali sehari. Nah gunakan saat mandi untuk menggosok gigi.

Setelah menyikat gigi, berkumurlah dengan cairan pembersih gigi agar kuman yang tersembunyi dapat dikikis dan hilang dari sela-sela gigi yang sulit di jangkau oleh berus gigi.

Konsumsi makanan berserat tinggi terutama buah. Buah yang memiliki serat tinggi dapat meminimalkan pengeroposan gigi kita.

Jangan selalu menggunakan tusuk gigi setelah selesai makan. Tusuk gigi yang digunakan terlalu sering malah akan merusak gigi.

Bagaimana? mudahkan menjaga kesehatan gigi. Ayo jagalah kesehatan gigi sebelum terjadi kerusakan atau pengeroposan.
Tag : kesehatan
5 Komentar untuk "Cara Mengatasi Gigi Keropos"

pakai dental flos aja itu sih menurut ibu dokter di blog sebelah :)

kalo gigi mengunging gimana? hohohoho. :)

aku dengar jangan pake pasta gigi yg pake fluride mbak mending siwak atau yg lain
ada berita fluoride ternyata malah menyebabkan gigi keropos

Makasih tipsnya mbak... Apa kabar nih si calon bunda? Kehamilannya sehat kan?

kok wanita hamil se :'(
yang orang biasa gimana,.?

Back To Top