Cepat Hamil dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Setelah menikah hal yang sering di tanyain sama ibu, emak, bibi, kakak, adik, nenek, tetangga bahkan bu RT adalah "Dah Hamil belom....???" di sambi dengan melemparkan senyum simpul. Mula-mula sih seneng di tanyain begitu. Lah kalo nanyanya keseringan ya empet juga bu....bikin kuping makin tebel.

Tapi itu dulu, kalo sekarang sih udah ga usah di tanya lagi, liat aja nih peyut makin ndutt dari hari ke hari, Alhamdulillah kondisiku dan calon dedek sehat wal afiat.

Buat semua calon ibu, jangan khawatir jika sampai hari ini calon bayi yang diinginkan belum juga di berikan. Percayalah bahwa setiap manusia itu memiliki rezeki yang berbeda.


Sekarang coba sejenak kita melihat dari sisi kesehatan, mungkin ada hal yang terlupakan dan bisa saja menjadi penyebab keterlambatan si calon bayi. Salah satu contoh adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sepintas jika dilihat hal ini sepele dan sedikit melucukan namun, mungkin saja hal yang sepele ini bisa jadi penyebabnya. Nah untuk itu cobalah untuk membersihkan gigi secara teratur dengan benang pembersih, itu kata para dokter lho....

Jika kita tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut, itu sama buruknya jika kita terkena obesitas atau kegemukan. Dan perlu di ketahui obesitas bisa memperlambat kehamilan. Para ahli di Swedia telah melakukan penelitian bahwa wanita yang memiliki penyakit gusi memerlukan waktu tujuh bulan untuk bisa hamil, dibandingkan dengan jangka waktu normal, yaitu lima bulan.

Kalau tidak diperiksa, infeksi gusi ini bisa menimbulkan reaksi berantai yang merusak cara kerja normal tubuh.Penyakit periodontal atau gusi sudah dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan keguguran.

Wanita yang menderita penyakit gusi dilaporkan memerlukan waktu dua bulan lebih lama untuk hamil. Nah sudah tau kan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Jadi... mulai sekarang ayo ibu-ibu jaga kesehatan gigi dan mulut untuk memperkecil lambatnya kedatangan calon bayi.
6 Komentar untuk "Cepat Hamil dengan Menjaga Kesehatan Gigi"

wah, baru tahu nih...klo hamil ada pengaruhnya dari kesehatan gigi dan mulut. klo mulut dan gigi bersih tapi nggak diapa2in kayaknya ga hamil juga tuh, hehe...

baru tau nih mbak mengenai hal ini. Allhamdulillah ga pernah ada gangguan gigi gam gusi saking parnonya takut gigi rusak aku turunin kepascal. umur5 masih bagussmua giginya

oh ternyata ada kaitannya ya..baru tahu nih. Btw, gak papa ndut...nanti juga kurus lagi kalo udah lahiran.

hehe mmg gtu kok... ditanya kapan lulus kuliah? kapan nikah? kapan hamil? akapan punya anak lagi? hehehe

oh gitu ya, hmm, baru tahu..ternyata..
tapi setuju juga ama bang pendi..hehe..

hhhaha ya biasalah
org2 suka kepo
klo udh gede d tanyain kpn nikah
giliran klo udh nikah d tanyain kpn punya anak :/

Back To Top