Manfaat Susu Kedelai

Sekarang ini susu kedelai lagi booming sebagai pengganti susu olahan atau susu Sapi. Susu kedelai dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini karena kandungan protein dalam susu kedelai lebih tinggi dan dapat mencegah mengerasnya pembuluh nadi. Selain itu kedelai juga mengandung isoflavon yang berfungsi sebagai antioksidan dan berpengaruh dalam menjaga kelembapan kulit. Kedelai juga kaya akan serat alami yang berguna untuk mencegah penyakit usus.

Wah melihat begitu banyak khasiat dalam susu kedelai, diriku sekarang lebih sering mengkonsumsi susu kedelai yang aku buat sendiri di rumah. Cara bikinnya ga susah kok, tinggal rendam aja kacang kedelai selama lebih kurang 4-5 jam, lalu tiriskan airnya. Setelah itu haluskan kedelai. Aku biasanya pakai belender aja. Beri air tiga gelas untuk 100 gram kacang kedelai. Kalau lebih kental lagi susunya, bisa tambah kacang kedelainya dan kurangi airnya.

Nah setelah tergiling halus, diperas, buang ampasnya. Kemudian masak susu kedelai dengan api kecil, jaga jangan sampai pecah (seperti santan yang pecah). Setelah mendidih, dinginkan lalu minum deh. Kalau kalian mau meminumnya besok-besok, susu kedelai bisa di simpan di lemari es, biar ga cepat basi. Susu kedelai juga enak diminum dalam keadaan dingin. Tapi aku ga pernah sih minum susu kedelai yang langsung dari lemari es, bisa bahaya buat si jabang beibehku.

Buat kalian yang ingin minum susu kedelai bisa mencoba cara ini, soalnya dari hasil survei, aku lihat harga susu kedelai di pasaran lebih mahal dari susu sapi. Namun dengan sedikit usaha kita bisa mendapatkan manfaat kedelai dan bisa menghemat biaya. Selamat mencoba....
6 Komentar untuk "Manfaat Susu Kedelai"

waahhhhh saya doyan tuh mba susu kedelai......bukan keledai kan?!?!?!

di kantin kantor saya ada terus tuh!!!! ada yg dingin ato hangat!!!

aku kurang suka susu kedelai mbak.. tapi shasa suka.. :)

Apa kabar? bagaimana dengan kehamilannya? Sehat2 aja kan?

anak-anak suka sekali susu kedelai sayang aku ga suka mbak

yey :3
jadi pingin minum nih
udh lama ga minum

Back To Top