Cara Mudah Mencerahkan Pakaian Putih Dengan Air Lemon, Jus Kentang, DLL

Membuat pakaian putih terlihat lebih cerah sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja masalahnya kok marah pakaian putih seringkali sangat mudah terkena noda dan terlihat kusam. Warnanya yang putih membuat noda-noda kecil atau noda-noda tipis mudah terlihat. Itulah sebabnya mengapa sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga pakaian terutama yang berwarna putih dan harus digunakan dengan hati-hati.

Tips menghilangkan noda pakaian terutama pada pakaian yang berwarna putih seperti noda-noda kotoran yang mudah terangkat sebenarnya cukup mudah. Yang perlu kita lakukan hanyalah merendam pakaian tersebut di air panas atau air hangat.Cara lain untuk membuat pakaian putih terlihat lebih bersih dan cerah bisa juga dengan memanfaatkan pemutih pakaian yang bisa kamu dapatkan melalui web official alfamart, air lemon, atau bahkan kita juga bisa menggunakan cuka.

Cara mencuci pakaian putih yang disarankan adalah dengan memisahkannya dari pakaian-pakaian lainnya yang berwarna karena dikhawatirkan pakaian kita yang berwarna putih bisa terkena lunturan warna dari bagian lain yang dapat menyebabkan, baju berwarna putih atau pakaian berwarna putih terlihat kusam. Trik sederhana ini bisa kamu lakukan jika kamu menginginkan sebuah pakaian yang putihnya awet dan terlihat cerah.

Teknik terbaik lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk mencerahkan pakaian berwarna putih adalah dengan menggunakan deterjen yang dicampur kan dengan beberapa bahan alami yang bisa kita temukan di rumah.

Cara menghilangkan noda membandel pada baju putih

Namun jika kamu menemukan baju putih dengan noda membandel, beberapa tips menghilangkan noda membandel pada baju putih berikut ini bisa kamu coba.

Yang pertama, cobalah memanfaatkan pemutih baju yang bisa kamu dapatkan melalui alfa online yang kamu bisa lihat di web official Alfamart sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan baking powder. Baking powder terkenal ampuh mengatasi noda membandel terutama pada pakaian putih. 

Cara memanfaatkannya, sediakan terlebih dahulu kurang lebih 1 ember air panas kemudian masukkan satu sendok makan deterjen lalu masukkan pakaian putih ke dalam air tersebut dan rendam selama kurang lebih 15 menit. Untuk menghilangkan noda, angkat pakaian tersebut kemudian oleskan baking powder atau baking powder di atas noda yang membandel tersebut. Gosok secara perlahan, setelah itu kembali rendam selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas.

Cara diatas juga bisa diterapkan ke seluruh pakaian untuk mengembalikan kecerahan baju berwarna putih.Cara selanjutnya untuk mencerahkan pakaian putih bisa dengan memanfaatkan cuka putih. Cara paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan menyiapkan satu ember air kemudian tambahkan kurang lebih 50 ml cuka putih. Setelah itu rendam pakaian putihmu tersebut selama kurang lebih setengah jam ini merupakan solusi untuk menghapus berbagai noda yang ada pada pakaian putih namun ingat, setelah kamu merendam pakaian tersebut, jangan membilas pakaian tersebut melainkan, langsung saja dijemur dibawah sinar matahari. Ini adalah tips sederhana untuk mencerahkan pakaian putih.

Memanfaatkan air hangat untuk mencerahkan pakaian putih juga bisa kita lakukan. Caranya adalah, sediakan air hangat suam-suam kuku di dalam ember kemudian tambahkan deterjen sebanyak 1 sendok dan cuka putih sebanyak 1 sendok. Aduk hingga rata atau hingga berbusa kemudian masukkan pakaian dan rendam selama kurang lebih 15 menit metode ini akan membantu mencerahkan pakaian putih yang kamu miliki.

Cara paling mudah dan paling sederhana untuk mencerahkan pakaian putih yang lainnya adalah dengan memanfaatkan air lemon. Seperti yang kita tahu bahwa air lemon atau air perasan lemon banyak mengandung asam dan mengandung sifat pembersih. Sehingga cukup efektif apabila kita manfaatkan untuk membersihkan noda membandel di pakaian putih.

Cara memanfaatkan air lemon untuk membersihkan noda membandel pada pakaian putih adalah, sediakan air lemon di sebuah wadah kemudian sediakan juga satu sikat gigi bekas. Gunakan sikat gigi bekas tersebut untuk menggosok-gosok noda membandel yang ada pada pakaian putih sambil diteteskan air lemon secukupnya. Perlahan, kamu akan melihat noda membandel pada pakaian putih tersebut secara perlahan akan menghilang.

Metode terbaik untuk mencerahkan pakaian putih lainnya adalah dengan memanfaatkan jus kentang. Mungkin metode ini masih terdengar asing di telingamu. Namun ibu rumah tangga banyak yang memanfaatkan jus kentang untuk membersihkan pakaian putih. Cara memanfaatkannya, sediakan jus kentang kemudian terapkan jus kentang tersebut diatas noda lalu rendam seluruh pakaian selama kurang lebih 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mencerahkan Pakaian Putih Dengan Air Lemon, Jus Kentang, DLL"
Back To Top