7 Inspirasi Dekorasi Rumah Unik dan Menarik


Anda mulai bosan dengan suasana rumah anda? Berarti saatnya anda menambahkan dekorasi unik dan tak biasa untuk rumah anda. Dekorasi rumah yang unik dan tak biasa dapat menciptakan suasana baru sehingga menambah kenyamanan semua anggota keluarga. Dekorasi rumah yang unik dan tak biasa bisa didapatkan dengan memanfaatkan berbagai macam benda.

Daripada bingung, simak ulasan kami berikut, mengenai inspirasi dekorasi rumah yang unik dan menarik.

Inspirasi Dekorasi Rumah yang Unik dan Menarik

1.    Dinding dari gabus

Dinding dari gabus sering digunakan di kantor-kantor untuk menempel post it atau kertas-kertas. Tak ada salahnya memasang dekorasi yang sama di rumah anda untuk membuat suasana baru. Dinding dari gabus ini sangat cocok dipasang di ruang kerja dan ruang tamu. Anda bisa memanfaatkan dinding dari gabus untuk memajang foto, hiasan atau aksesoris.

2.    Pot tanaman dari bahan bekas

Anda punya sepatu boot bekas? Jangan keburu dibuang, sepatu boot tersebut dapat anda manfaatkan sebagai pot tanaman. Tata sepatu boot yang telah berubah fungsi menjadi pot tersebut di halaman rumah anda. Begitu juga dengan peralatan dapur seperti centong sayur. Taruh tanaman berukuran kecil seperti kaktus di centong sayur kemudian gantunglah sedemikian rupa di jendela dapur anda. Rumah anda akan terasa lebih segar tanpa banyak memakan biaya dengan dekorasi unik ini.

3.    Dekorasi menarik di tangga

Tangga di rumah minimalis merupakan salah satu bagian rumah yang cenderung dibiarkan tanpa dekorasi. Tempelkan stiker unik di tangga anda agar tidak terkesan membosankan. Stiker unik tersebut bisa berupa kata-kata inspirasi, atau potongan gambar yang membentuk gambar unik jika dilihat dari bawah.

4.    Glow in the dark

Ide dekorasi yang menyala dalam kegelapan tidak ada salahnya dicoba. Untuk membuat dinding yang menyala dalam gelap anda bisa menggunakan stiker khusus. Namun, jika ingin area menyala dalam gelap lebih luas atau keseluruhan ruangan menyala dalam gelap sebaiknya anda menggunakan cat fofsor. Anda bisa menggambar atau menulis kata-kata inspirasi di dinding menggunakan cat fosfor ini. Dijamin suasana rumah anda jadi semakin menarik.

5.    Rak unik dari pintu bekas

Daun pintu bersekat ventilasi (shutter) yang sudah tidak terpakai ternyata masih bisa dimanfaatkan, lho. Manfaatkan sekat pada pintu tersebut untuk menata tanaman di luar rumah. Bisa juga digunakan untuk tempat menyimpan aksesoris , foto-foto, hingga buku dan majalah. Jika perlu pintu bekas tersebut dicat terlebih dulu untuk menyesuaikan dengan dekorasi rumah yang lain. Unik dan menarik, bukan?

6.    Stiker di saklar

Detail kecil di rumah anda seperti saklar lampu sering dilupakan. Padahal, dengan memberikan hiasan di saklar anda bisa mendapatkan suasana rumah yang berbeda. Pasang stiker yang menarik di sekeliling saklar. Anda juga bisa membingkai saklar dengan warna cat yang berbeda dengan dinding. Kalau bosan dengan skalr kotak putih biasa boleh juga mengganti dengan saklar berbentuk unik yang saat ini banyak tersedia di pasaran.

7.    Rak sepatu antimainstream dari kaleng

Kaleng atau ember bekas seringkali berakhir di tukang rongsokan atau pemulung. Padahal kedua barang tersebut masih bisa dimanfaatkan menjadi rak sepatu. Pasang kaleng atau ember dengan posisi horizontal terhadap dinding. Kalau ingin mendapatkan kesan meriah, anda bisa mengecat kaleng atau ember tadi dengan warna-warna cerah.

Nah, itulah diatas beberapa ide/inspirasi dekorasi rumah unik dan tak biasa yang pastinya terlihat menarik. Tidak terlalu susah untuk mewujudkannya, bukan?
0 Komentar untuk "7 Inspirasi Dekorasi Rumah Unik dan Menarik"
Back To Top