Jus dan Smoothie Untuk Perbaiki Semangat Harianmu


Pernah ngga sih ngerasa badan lemes, bad mood terus semua yang di depan mata terasa jadi beban banget. Saya sih pernah bahkan sering apalagi sejak ditinggal si mbak yang biasanya tiap hari datang buat bantu-bantu pekerjaan rumah. Duh tiap hari kalau diikuti rasa hati bawaannya pingin ngamuk aja!. Saya tipe orang yang ngga terlalu pembersih sih tapi kalau rumah keliatan rapi kan enak mandanginnya. Nyaman ditinggali. Rasanya semua juga setuju ya.

Namun yang terjadi belakangan ini adalah kejadian yang sama sekitar lebih kurang 3 tahun yang lalu saat anak saya yang sulung masih berusia 2 tahun ngga ada IRT rumah berasa kayak kapal pecah. Padahal udah tiap hari di bersihin. Rasanya 24 jam waktu yang diberikan Sang Pemilik Waktu ngga cukup. Trus maunya berapa??

Sering saya berfikir saya ini kurang mensyukuri apa yang sudah diberi. Nah, nah kalau otak sudah mulai rada waras nih, muka bisa senyum dikit. Anak juga ngga takut deket-deket emaknya. Tidak seperti sebelumnya berasa mau ditelen kali ye kalau lihat wajah saya. Eh, tapi apakah diri harus terus digerogoti rasa emosi yang sebenarnya tidak perlu ada karena sudah terjadi setiap hari? Rugi donk

Salah satu cara yang menjadi pelampiasan saya untuk meredam emosi selain nge teh, biasanya minum jus atau smoothie. Wow cara baru bukan sih, entahlah tapi yang pasti it's works buat saya. Beberapa cara yang biasa saya lakukan agar muka ngga kayak singa terus selain minum jus buah adalah:

Banyak-banyak menetralkan hati dengan mikirin yang indah-indah
Kemon.. masak ngga ada sih kenangan indah yang pernah terjadi dalam hidup kalian. Pasti adalah entah itu pas liburan, entah waktu baru menikah, entah baru menyambut kelahiran bayi, shopping macem-macemlah. Coba deh masukkan kenangan-kenangan indah di pikiran untuk mengganti pikiran negatif yang sedang berjejalan. Emosi negatif itu bisa dikikis jika kita bisa merubah mind set dengan memasukkan kenangan baik selama hidup.

Ambil waktu buat bernafas
Tarik nafas panjang... buang pelan-pelan. Ambil lagi.. buang lagi.. setelah dilakukan 3-4 kali biasanya saya bisa lebih rileks dan senyum lagi. Kalian juga bisa mencobanya, setelah itu minum air putih.

Bikin jus atau smoothie
Nah ini nih yang paling enak. Cari buah yang segar seperti mangga, alpukat, buah naga, nenas dan lain-lain. Sejatinya semua buah rasanya cocok-cocok aja tuh untuk dijadiin jus. Kalau mau cepat saya biasa bikin jus aja. Tapi kalau ada waktu lebih banyak saya bikin smoothie. Dari bahan yang ada di rumah juga. Caranya gampang kok. Nih kita ambil satu resep smoothie yang murah meriah dan sehat ya.

Bahan untuk membuat smoothie sederhana
Mangga ukuran sedang
Pisang 2 buah
Oat meal masak sebentar kira-kira 2 sendok makan
Kacang tanah di sangrai. Kalau ada almond atau mede sih lebih bagus.
Wijen untuk taburan.


Cara membuat smoothie ala saya
Mangga di blender. Pisang di blender lalu letakkan di gelas selang seli antara mangga, oatmeal dan pisang lalu kacang tanah sama wijennya untuk taburan. Dinginkan dalam lemari es. Udah siap deh.

Gampang banget kan. Lalu kalau jus gimana?
Lebih gampang lagi tuh... pakai aja buah yang ada di kulkas jangan ragu untuk mencoba. Kita bisa menggunakan buah dan sayur sebagai jus. Cobalah untuk keluar dari aturan tak tertulis tentang buah yang digunakan untuk jus. Selamat mencoba!

0 Komentar untuk "Jus dan Smoothie Untuk Perbaiki Semangat Harianmu"
Back To Top