Tempat Makanan Anak, Antara Kenangan dan Kenyataan

foto pribadi
Dulu saya pernah di kasih hadiah oleh seseorang yaitu tempat makanan anak yang tergolong unik dan lucu menurut saya. Uniknya tempat makanan ini terpisah-pisah antara tempat nasi, lauk dan sayurnya. Sebelum ini saya hanya tahu tempat makanan sederhana untuk bekal berbentuk segi empat dengan sekat di dalamnya serta berbahan plastik biasa. Jadi ketika mendapat tempat makanan yang beda baik dari segi bentuk dan bahannya tentu membuat saya senang. Hmm, ini cocok untuk tempat makanan anak saya besok. Pikir saya. Dan hey, apa perlu saya tulis siapa yang memberikan? Rasanya tidak ya, cukup cukuplah namanya masih melekat di ingatan tanpa perlu dipatri lewat tulisan. Ciyeee spesial nih kayaknya, tuh kan kepo.... :v

Bahan utama dari tempat  makanan ini stainless steel yang tentu saja berwarna metal layaknya stainless bedanya plastiknya tuh bagus ngga keras dan agak-agak lentur gitu. Setelah di kepoin ternyata ini jenis plastik food grade yang memang cocok untuk makanan baik ketika masih panas. Seperti yang kita ketahui kalau makanan panas trus dituang dalam wadah berbahan plastik bisa jadi zat kimia dalam plastik bisa keluar dan mempengaruhi gizi dalam makanan tersebut. Lalu kalau wadahnya terpisah-pisah apa ngga repot bawanya? ngga banget karena ada tas  untuk meletakkan wadah makanan menjadi satu tempat. Efektif dan efisienlah pokoknya. 

Awalnya saya ngga begitu perduli sama merknya tapi karena di kantor banyak yang muji jadi kepo deh nyari tempat makan seperti ini di google. Hasil browsing menyatakan tempat makanan ini merk thermos. Weh... baru deh ngeh, pantesan berkualitas banget karena produk thermos mah memang dari dulu selalu yang menjaga kualitas seperti tempat makanan ini. Batin saya.

Sekarang setelah waktu berlalu tempat makanan ini turun ke ponakan dan akhirnya ke anak saya. Karena seperti yang saya bilang tadi tempat makanan  ini cocok sebagai tempat makanan anak. You know lah ya, anak-anak kalau bawa bekal kan suka sembarang diletak dalam tas sekolah dan jadi satu sama buku-bukunya. Mereka kadang ngga perduli kalau ibunya sudah menyusun antara nasi, sayur dan lauk terpisah namun karena wadahnya hanya disekat seringkali nasi dan pemeran pembantu lainnya tercampur. Kalau sudah begini, anak-anak pasti males makannya. 

Nah tempat makanan anak dari thermos ini karena wadanya terpisah-pisah dan tutupnya rapet banget jadi ngga ada tuh cerita tumpah-tumpah. Tinggal masukin nasi ke wadah nasi, sayur ke wadah sayur dan lauk ke wadah lauk. Lalu satukan semuanya dalam satu tas dan taraaa rapi deh. Eh, set tempat makanan anak ini juga dilengkapi dengan sumpitnya loh. Cuma karena sudah lama banget jadi ilang deh :(. Padahal berguna kalau pas lagi bawa bekal mie. Selain itu bagian dalam tas berbahan alufo loh yang dapat menahan makanan panas beberapa jam jadi bekal yang dibawa masih kerasa fresh ketika dimakan. Masih tetap menggunakan kotak makanan ini seringkali membuat saya tersenyum karena kenangan akan si pemberi masih terpantul-pantul di ingatan. Tuh kan... kepo lagi.
0 Komentar untuk "Tempat Makanan Anak, Antara Kenangan dan Kenyataan"
Back To Top