Cara Membersihkan Kamar Mandi Dengan Cepat

cara-membersihkan-kamar-mandi

Kebersihan pada kamar mandi harus selalu terjaga. Dimulai dari membersihkan wastafel sampai ke bathtub dan shower mandi. Sebel banget kan kalau lihat wastafel kotor lumutan. Sebagai seorang ibu rasanya beban hidup tu jadi lebih berat kalau lihat kamar mandi aja ngga bisa bersih.

Aniway saya juga termasuk dari salah satu yang kesel itu :D. Kadan pingin banget menggunakan jasa cleaning service rumah untuk menghilangkan kotoran dan segala noda yang menempel itu. Apalagi kalau sedang tidak punya waktu atau nggak enak body. Rasanya jasa cleaning service rumah sangat diharapkan ya Bun. 

Ngomong-ngomong ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk membersihkan kamar mandi dengan cepat sebelum memutuskan memanggil orang untuk membersihkannya. Bunda bisa menggunakan zat kimia yang tentunya tidak berbahaya atau jika Bunda  lebih menyukai bahan natural atau alami, bisa menggunakan baking soda atau vinegar untuk membersihkan kotoran atau noda membandel yang menempel.

Cara membersihkan tembok kamar mandi
Membersihkan kamar mandi bukan berarti hanya pada lantainya saja. Sebab yang namanya kamar mandi tentu menyangkut semua bagian dari kamar mandi mulai lantai, dinding, bak kamar mandi sampai printilan shampoo, sabun dll. 

Cara membersihkan tembok kamar mandi sepertinya tidak ada bedanya dengan lantainya. Bunda hanya perlu membersihkan tembok dan lantai kamar mandi secara rutin dan berkala. Tentunya hal ini dapat mencegah perkembang biakan bakteri atau kuman yang dapat berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Yang paling nyebelin itu kalau harus membersihkan noda yang telah berubah menjadi kerak ya. Wah, ini perlu cairan penghancur kerak yang emang joss banget. Hanya saja jika menggunakan cairan ini kudu benar-benar diperhatikan cara menggunakannya. Saya pernah tuh langsung siram dan gosok. Eh, setelahnya tangan jadi gatal-gatal dan perih. Supaya ngga kejadian juga sama Bunda, sebelum membersihkan gunakan sarung tangan khusus berbahan karet atau plastik supaya cairan ngga tembus ke tangan. Ok Bun :)

Kaca atau cermin kamar mandi juga perlu dibersihkan dengan rutin untuk mencegah kaca mengembun dan kotoran menempel.

Ada beberapa kamar mandi yang menyatukan cermin pada bagian dalam. Kelihatan bagus sih sebab selesai mandi atau cuci muka bisa langsung ngaca. Tapi coba deh perhatikan, kaca yang sering terkena percikan air akan menjadi lebih mudah buram dan kotor. Untuk membersihkannya cukup lap dengan kain bersih atau kertas koran supaya kinclong kembali. Eh, perlu juga tuh sesekali gunakan cairan pembersih kaca biar makin cling. hahaha ngiklan...

Beberapa tips mudah membersihkan kamar mandi dengan bahan alami 
  1. Gantungkan plastik yang telah berisi cuka pada gagang shower lalu membiarkan cairan tersebut selama sekitar 30 menit untuk membersihkan kotoran yang menyumbat shower. 
  2. Gunakan lilin aromaterapi atau menggunakan buah lemon agar kamar mandi terasa lebih segar.
  3. Gunakan sikat khusus untuk mengangkat kotoran yang bersarang dicelah kecil pada toilet. 
  4. Jangan biarkan kotoran menumpuk terus menerus yang akan mengakibatkan penyebaran kuman keseluruh anggota keluarga anda. 
  5. Campurkan bahan natural seperti cuka atau baking soda untuk membersihkan kamar mandi. 
Membersihkan kamar mandi atau ruangan apapun dirumah tak melulu harus menggunakan zat kimia yang dapat berbahaya. Bahan natural yang terdapat dirumah dapat digunakan selain lebih sehat juga lebih hemat tentunya. Toilet atau kamar mandi yang bersih menjadikan seluruh anggota keluarga terbebas dari penyakit. Selamat mencoba^^


Back To Top