Donasi Pendidikan Untuk Anak

 
sumber: pixabay


Donasi pendidikan merupakan sebuah kegiatan positif dan juga mulia jika Anda ingin melakukannya, baik secara rutin maupun saat Anda mau saja. Berdonasi pada anak-anak yang putus sekolah mungkin sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang. Namun tahukah Anda bahwa masih banyak anak-anak Indonesia yang hingga hari ini masih terlantar dan putus sekolah? Pastinya Anda akan prihatin jika mengetahui hal tersebut. Anda dapat merubah masa depan bangsa dengan cara berdonasi kepada anak-anak tersebut. Mengapa demikian, karena anak-anak adalah aset berharga yang akan menjadi estafet penerus Anda kelak. Dengan mendonasikan sebagian rezeki Anda, berarti Anda turut berkontribusi bagi kemajuan yang berkesinambungan untuk anak-anak Indonesia tersebut.

Nah, jika Anda adalah seorang pengusaha dan memiliki sebuah perusahaan yang tengah berkembang dengan pesat, maka berdonasi pasti sangat mudah bagi Anda. Sebab, sektor swasta memiliki peranan yang penting dalam membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak. Anda dapat melakukan kemitraan dengan lembaga yang berkomitmen dan fokus dalam meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia. Lembaga tersebut adalah UNICEF. Unicef menawarkan kerjasama yang berimbal balik, dimana nilai nilai Corporate Social Responsibility dapat digabungkan dan Anda juga dapat meningkatkan profil perusahaan sekaligus memperluas kinerja UNICEF untuk anak-anak yang paling rentan di Indonesia. Sedekah mudah di UNICEF dapat Anda lakukan kapanpun Anda mau.

Jika Anda ingin berdonasi secara online melalui UNICEF Indonesia, berikut ini beberapa langkahnya:
  1. Buka www.supportunicefindonesia.org yang merupakan situs resmi online Unicef.
  2. Klik “donasi sekarang!” yang terdapat pada bagian paling atas halaman website Unicef Indonesia
  3. Pilih jenis donasi, yang terbagi menjadi 2, yaitu:
  • Donasi rutin. 
Bagi Anda yang menginginkan memberikan donasi peduli untuk anak setiap bulannya, Anda dapat memilih jenis donasi ini. tersedia pilihan nominal yang beragam mulai dari 100 ribu, 150 ribu, 250 ribu, dan 350 ribu. Untuk memilih nominal, geser kanan kiri pada garis nominal untuk Anda tentukan nominal donasi bulanan yang Anda kehendaki.
  • Donasi satu kali
Klik donasi satu kali untuk Anda yang ingin berdonasi satu kali saja, artinya tidak setiap bulan. Anda dapa menentukan nominal mulai dari 250 ribu hingga 1 juta. Drag kanan-kiri untuk memilih nominal tersebut.

4.    Setelah menentukan jenis donasi dan nominal, isikan nama lengkap sesuai kartu identitas yang Anda miliki. Kemudian isikan email aktif dan nomor handphone untuk mendapat konfirmasi dari pihak Unicef.

5.    Pilih metode pembayaran yang telah tersedia. Klik metode pembayaran, maka disana akan terdapat banyak pilihan untuk media pembayaran yang bisa Anda lakukan.

Tag : artikel
Back To Top